Usaha Kuliner Menjelang Akhir Tahun

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bisnis Kuliner. Akhir tahun merupakan moment yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Akhir tahun juga biasanya bertepatan dengan musim libur panjang. Tidak heran jika setiap akhir tahun orang-orang memadati tempat-tempat wisata.

Akhir tahun juga menjadi moment yang tepat untuk membuka usaha. Peluang usaha ini bisa Anda manfaatkan terutama bagi Anda yang berdomisili di sekitaran tempat wisata. Anda juga bisa memanfaatkan libur panjang ini untuk mencoba pengalaman baru dalam bisnis usaha kuliner.

Akhir Tahun Menjadi Moment Tepat untuk Mencoba Usaha Kuliner

Beberapa usaha mengalami peningkatan yang signifikan menjelag akhir tahun. Tidak hanya bisnis terompet dan parcel saja, berikut ini beberapa usaha kuliner yang mengalami peningkatan penjualan dan cocok untuk Anda yang mau memulai usaha.

Usaha Kuliner Kue Kering

Bisnis kue kering menjadi pilihan yang tepat menjelang akhir tahun. Biasanya usaha ini akan kebanjiran pesanan karena banyak orang yang memilih menghabiskan waktu dengan berlibur bersama keluarga. Akhir tahun juga bertepatan dengan Hari Raya Natal, kue kering biasa diburu karena cocok untuk disantap ketika kumpul keluarga.

Baca Juga: Kursus Membuat Kue Kering, Ikuti Cara Masak, Raih Peluang Usahanya

Membuka usaha kue kering memang sering digolongkan usaha musiman. Bisanya bisnis ini akan kebanjiran pesanan menjelang Lebaran dan di akhir tahun. Tapi jangan salah, bisnis kue kering pun bisa dijadikan usaha sehari-hari tergantung kreativitas Anda.

Anda Juga harus mempertibangkan harga jual yang pas. Sebelum membuka usaha, Anda harus menentukan segmentasi konsumsi. Sehingga Anda tetap bisa berjualan dengan tidak asal-asalan memberikan harga.

Setiap berbisnis apapun tentu yang terpenting adalah cara penjualan. Besar keciilnya usaha Anda ditentukan oleh penjualan. Cara penjualan yang baik ditentukan oleh banyak aspek salah satunya cara penjualan. Promosikan usaha Anda sebagus mungkin agar produk yang Anda buat terjual.

Membuka Usaha Bakso

Peluang usaha bakso memang menjanjikan. Meskipun persaingan usaha bakso begitu tinggi, Anda tetap bisa berjualan bakso, apalagi jika tempat tinggal Anda berada di jalur wisata atau di tempat-tempat yang dikunjungi banyak orang.

Usaha bakso tergolong usaha yang mudah dilakukan. Anda bisa berjualan bakso sekala kecil. Mulai dari menentukan jenis bakso yang akan diproduksi, setelah itu Anda harus menentukan konsumen yang akan dituju, segmentasi konsumen harus Anda pikirkan juga.

Ikuti: Kursus Bakso, Cara Membuat dan Pelatihan Usaha Bakso

Agar modal yang Anda keluarkan lebih efektif, sebaiknya Anda menggunakan bahan yang lebih ekonomis. Jika belum memiliki keahlian dalam membuat bakso ekonomis, Anda bisa mengikuti kursus membuat baso ekonomis.

Membuka Warung kopi dan Indomie

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan warung kopi dan indomie. Hampir di setiap sudut kota atau di sepanjang jalur tempat wisata akan menemukan warung tersebut. Jika selama ini Anda hanya menjadi pembeli, tidak ada salahnya jika Anda mulai berjualan kopi dan indomi.

Anda jangan berpikir usaha ini kurang menguntungkan, saat ini orang cenderung lebih suka dimasakin daripada membuat sendiri, walaupun proses pembuatannya sangat sederhana, Anda masih tetap memiliki peluang dalam usaha ini.

Untuk soal persaingan, memang usaha ini sudah sangat banyak bertebaran di mana-mana. Jika ingin menang daam persaingan, usahakan sediakan tempat yang nyaman dan menu yang lengkap. Meskipun persaingannya banyak, konsumen cenderung memilih tempat yang nyaman.

Membuka Usaha Karedok, Gado-gado dan aneka rujak

Karedok, gado-gado dan aneka rujak merupakan aneka kuliner tradisional yang digemari banyak orang. Sebenarnya tidak hanya musim libur, setiap hari usaha ini memiliki peluang usaha yang tidak pernah mati. Makanan ini cocok dengan lidah orang Indonesia yang cenderung menyukai makanan pedas.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Franchise Makanan dan Minuman yang Menguntungkan

Moment liburan akhir tahun menjadi kesempatan yang pas untuk Anda berjualan makanan tradisional ini. Usaha ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar dan mudah dilakukan. Proses pembuatannya pun sangat sederhana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

29 − = 24