Peluang Bisnis Makanan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Peluang bisnis makanan merupakan usaha yang dikenal paling menjanjikan. Apalagi bila dalam penyajian makanan dan konsep tempat makannya memiliki keunikan tersendiri. Tidak usah kaget bila tempat makan tersebut akan terus dikunjungi banyak orang. Inilah yang dilakukan beberapa pemilik resto dengan konsep aneh, tak sedikit bahkan memiliki konsep nyeleneh yang akan kami bahas pada artikel kali ini. Penasaran di mana dan seperti apa restoran terunik yang ada di dunia? Berikut ini beberapa di antaranya.

New Lucky Restaurant, India

Peluang usaha makanan kecil kedai kopi ternyata juga ada di India. Namun restoran yang dikenal dengan nama New Lucky Restaurant ini tidak seperti kedai kopi pada umumnya. Pasalnya tempat makan ini terdapat kuburan di tengah-tengah restorannya.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis Makanan Kreatif Untuk Bisnis Kecil-kecilan Anak Muda

Siapapun yang belum pernah ke tempat ini pasti akan merasa aneh. Namun dikutip dari dailymail.co.uk, Kutti si pemilik restoran mengatakan bahwa kuburan tersebut membawa keberuntungan. Bisnisnya sering jadi pembicaraan banyak orang di India, bahkan luar negeri. Tambahnya lagi dengan adanya kuburan itu memberikan pengalaman unik yang tidak didapatkan dari tempat makan manapun.

Heart Attack Grill, Las Vegas

Bisnis kuliner menjanjikan seperti resto yang menawarkan makanan cepat saji sudah cukup banyak. Untuk itu, perlu konsep yang berbeda jika ingin terjun ke bisnis yang sama. Contohnya, seperti resto yang cukup kontroversial di Amerika bernama Heart Attack Grill. Restoran yang satu ini sangat unik sebab menggunakan konsep rumah sakit. Di mana pelayan-pelayannya berpakaian suster dan setiap pengunjung diminta menggunakan pakaian pasien.

Hal unik lainnya, meskipun mengusung konsep rumah sakit tapi menu yang disajikan justru tidak menyehatkan, seperti burger dengan kandungan kalori super besar, rokok tanpa filter hingga minuman beralkohol. Dengan konsep dan menu yang kontradiktif ternyata bisa menimbulkan cukup banyak kontroversi di negaranya. Namun, di sisi lain restoran ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner unik di sana. Wah, kalau konsep seperti ini di Indonesia kira-kira banyak pengunjungnya gak ya? Anda ingin mencobanya?

The Labassin Waterfall Restaurant, Philipina

Mulai usaha bukan hanya perlu jualan makanan yang laku saja tapi juga menyajikan konsep yang unik. Hal tersebut bisa Anda dapatkan bila mengunjungi The Labassin Waterfall Restaurant di Philipina. Restoran yang berada di satu kawasan dengan Villa Escudero ini menyajikan konsep dengan memadukan wisata kuliner dengan keindahan alam. Di sini semua indra perasa akan seakan dimanjakan dengan sajian dan pemandangan yang diberikan restoran ini.

Info dari beberapa sumber air terjun tersebut merupakan wahana buatan yang dibanun oleh Don Arsenio Escudero sejak tahun 1929 sebagai pembangkit listrik. Di restoran ini makanan ini sajian makanan khas Filipina disajikan secara prasmanan di meja beralaskan daun pisang dan daun kelapa.

Barbie Café, Taiwan

Suka dengan karakter fantasi? Ternyata dari kegemaran tersebut juga bisa dijadikan inspirasi untuk konsep tempat makan. Tidak percaya? Barbie café misalnya, restoran yang terletak di perkotaan Taiwan menggunakan konsep negeri Barbie. Semua ornament dan dekorasi dibalut dengan warna pink. Para pelayannya pun juga menggunakan seragam dengan berlogokan Barbie dan tentunya berwarna merah muda. Café ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman baik dari masakan barat maupun timur.

Bong Kopitown, Jakarta

Bagi Anda yang ingin rasakan ngopi di bui di Jakarta ada kedai kopi dengan konsep unik yaitu Bong Kopitown. Café ini sudah cukup terkenal di tengah kalangan para remaja karena tempatnya yang Instagramable. Konsep tempat makan ini ide dari Bong Candra yang terinspirasi dari cerita fiksinya yang ia karang sendiri. Cerita yang dia bayangkan diwujudkan dalam konsep rumah makanan penjara yang diklaim sebagai restoran pertama yang berkonsep demikian di Jakarta. Di café tersebut pengunjung yang hadir akan sedikit bisa merasakan makan di sebuah penjara.

Baca Juga: Tren Kuliner yang Akan Bertahan Sampai 2018 sebagai Inspirasi Bisnis Kuliner 2018

Café Über Kopf, Jerman

Di Jakarta konsep upside down banyak diadopsi untuk menarik pengunjung. Namun kebanyakan konsep ini berlokasi di wahana-wahana hiburan. Kalau di Jerman restoran yang dibuat menggunakan konsep terbaik. Adalah Café Über Kopf, restoran yang terletak di Wertheim, Jerman ini sudah menarik perhatian pengunjungnya sejak awal tahun 2016. Ternyata bukan hanya luarnya saja yang dibuat terbalik, namun semua dekorasi di dalamnya juga dibuat terbalik. Sedikit bikin pusing tapi asik juga untuk dijadikan tempat berfoto-foto. Dengan design seperti ini, restoran tersebut telah menarik banyak pengunjung baik lokal maupun international.

Menarik bukan peluang bisnis makanan di atas? Sebenarnya banyak sekali konsep retoran yang bisa dikembangkan, contohnya restoran yang berkonsep kemerdekaan Indonesia. Intinya Anda bisa buat konsep sesuai dengan kreativitas yang Anda punya. Hasilnya pun Anda akan puas karena sesuai dengan keinginan Anda. Selain konsep, tentu saja akan lebih lengkap jika menu yang Anda tawarkan juga lezat dan unik. Jadi sebagai permulaan untuk membuka usaha kuliner yang menarik, pertama pertimbangkan konsep tempat makannya dan buat makanan yang berbeda dari lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here