Usaha Minuman Kekinian Mango Thai

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Minuman mangga kekinian yang satu ini memang sedang banyak dicari dimana-mana. Biasanya, penikmatnya bersala dari kalangan muda. Mango Thai merupakan minuman asal Thailand berupa jus mangga yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya sebagai pelengkap.

Minuman kekinian ini ternyata tidak sulit untuk dibuat sendiri. Alat dan bahannya pun sangat gampang ditemukan. Selain untuk dikonsumsi sendiri, minuman mangga ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai peluang usaha Anda, berikut resep mudah yang bisa Anda praktekan.

Baca Juga: Waralaba Minuman Cokelat Kekinian yang Menguntungkan

Resep Mango Thai

Untuk Jus Mangga

2 Buah Mangga Madu

300ml Susu Cair

Air putih Secukupnya

Es Batu Secukupnya

Untuk Topping

1 Scoop Ice Cream

1 Buah Mangga yang telah dipotong

Untuk Whipped Cream

1 Cup Heavy Cream

½ Sendok Teh Ekstrak Vanilli

100 Gram Putih Telur

Mixer

Wadah Besar

Cara Membuat Whipped Cream

  1. Masukan semua bahan dan kocok menggunakan mixer. Setiap satu menit sekali, turunkan kecepatan mixer.
  2. Ulangi sampai 2-3 kali hingga halus dan berubah menjadi whipped cream
  3. Balik wadah besar yang berisi whipped cream tersebut, jika whipped cream tidak tumpah, berarti whipped cream yang Anda buat telah jadi dan siap digunakan.

Cara Membuat Mango Thai

  1. Masukan buah mangga ke dalam blender, jangan lupa untuk diptong terlebih dahulu
  2. Tambahkan susu cair, madu, air putih dan es batu
  3. Blender sampai bahan-bahan jadi halus dan menjadi jus. Lalu sisihkan.
  4. Siapkan gelas dan tuang jus mangga yang telah diblender ke dalam gelas. Jangan sampai penuh, cukup setengah gelas saja
  5. Semprotkan whipped cream ke dalam gelas
  6. Tuang kembali jus mangga hingga ¾ penuh
  7. Tambahkan whipped cream, ice cream, dan beberapa potongan mangga sebagai topping-nya

Tips Pemilihan Mangga untuk Usaha Mango Thai

Untuk membuat minuman mangga, pastilah mangga yang menjadi bahan utamanya. Pilihlah mangga berkualitas tinggi dan memilki daging yang banyak. Usahakan menggunakan mangga madu karena mangga madu memilki rasa yang sangat manis seperti madu walaupun buahnya masih berwarna putih. Jika Anda kesulitan menemukan mangga madu, Anda dapat menggunakan mangga harum manis, atau jenis lain yang rasanya manis.

Memulai Bisnis Minuman Mangga

Cara memulai Usaha Mango Thai

Memulai bisnis minuman yang satu ini sangatlah mudah. Anda tidak perlu menggunakan banyak alat dan bahan. Selain itu, bahan-bahannya pun sangat mudah ditemui di pasaran. Persiapkan modal untuk membeli alat dan bahan dan gunakanlah yang berkualitas.

Baca Juga: 5 Franchise Minuman Menguntungkan yang Cocok Untuk Pemula

Minuman mangga sudah sangat menjamur di Indonesia. Sangat dibutuhkan penentuan konsep yang berbeda dari kebanyakan minuman mangga lain. Selain modal, Anda juga perlu melakukan inovasi produk agar usaha minuman mangga Anda tidak sama dengan yang lainnya.

Konsumen

Minuman yang sedang kekinian ini biasanya banyak dicari oleh kalangan remaja. Ada baiknya jika Anda memilih lokasi strategis. Lokasi yang Anda pilih seperti sekolah, kampus, atau pusat perbelanjaan.

Strategi Pemasaran

Karena lebih banyak menjangkau konsumen muda, makan strategi pemasaran menggunakan sosial media merupakan cara yang paling efektif. Anda dapat mempromosikan lokasi, jenis minuman, serta keunggulan produk yang membedakan usaha Anda dengan usaha lainnya. Buatlah promosi yang menarik dan unik agar dapat menarik palanggan terutama dari kalangan muda.

Usaha minuman mangga kekinian di Indonesia memang sedang banyak peminat. Bagi Anda yang baru ingin memulai usaha, berbisnis minuman mangga kekinian ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here