Minuman Thailand

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Minuman Thailand mulai dikenal sejak Thailand Tea masuk ke Indonesia dan langsung digemari oleh masyarakat. Rasanya yang cocok dilidah orang Indonesia, membuat minuman Thailand memiliki tempat sendiri dihati para pecinta kuliner.

Jika Anda ingin membuka usaha dan bingung menentukan konsep, tak ada salahnya jika Anda mencoba usaha minuman. Minuman Thailand bisa jadi ide usaha Anda. Apalagi, minuman thailand memberikan peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Baca Juga: Ingin Berbisnis Minuman Kekinian? Lihat Dulu Resep Mango Thai Ini

Bisnis minuman ini sangat menguntungkan karena bahannya mudah ditemukan dan penyajiannya pun terbilang gampang. Selain itu, Anda tak perlu khawatir mengenai lokasi berjualan karena bisnis minuman ini dapat dibuka diberbagai tempat yang peminatnya sebagian besar berasal dari kalangan muda. Berikut beberapa minuman Thailand yang bisa dijadikan sebagai ide usaha Anda

Thailand Tea

Minuman Thailand yang satu ini berbahan dasar teh dan sangat cocok diminum disaat cuaca sedang terik. Pembuatannya mirip dengan teh tarik. Bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah yaitu teh yang dicampur dengan susu.

Thailand Tea Green Tea

Mirip dengan Thailand Tea, hanya saja jenis teh yang digunakan Thailand Tea Greean Tea adalah jenis teh hijau.

Pembuatannya pun terbilang mudah, teh diseduh dalam teko berpenyaring. Kemudian teh dituang kembali ke teko kosong lainnya. Proses ini dilakukan hingga empat kali agar warna dan rasa teh hijau semakin kuat.

Mango Thailand

Sesuai dengan namanya, Mango Thailand menggunakan bahan utama berupa manga. Berbeda dengan Thailand Tea yang cair, Mango Thailand terlihat lebih kental karena terdapat jus mangga dan whipped cream di dalamnya.

Rasa dari Mango Thailand sangat bergantung pada kualitas dari Mangga yang dipakai. Beberapa bisnis minuman ini pun banyak yang memodifikasi minuman tersebut seperti menghilangkan whipped cream ataupun menambahkan lebih banyak potongan manga di dalamnya.

Cheese Tea

Berbeda dengan Thailand Tea yang menggunakan teh biasa, minuman Cheese Tea menggunakan bahan dasar teh hijau yang diatasnya diberi toping keju dan bubuhkan bubuk teh hijau lagi diatasnya. Tak hanya itu, diatas tutup minuman pun diberi potongan buah lemon yang berfungsi sebagai penatralisir jika pembeli tidak terlalu suka dengan rasa cream cheese.

Nom Yen

Nom Yen adalah minuman khas dari Thailand. Minuman ini terbuat dari sirup dan susu serta ditambahkan dengan es batu. Umumnya, jenis sirup yang digunakan adalah sirup berwarna merah.

Cha Manao

Minuman cha manao bisa dikatakan sebagai es jeruk nipis. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangatlah mudah untuk didapatkan. Anda hanya perlu menambahkan gula dan garam ke dalam perasan air jeruk nipis. Jangan lupa untuk menambahkas es batu agar minuman semakin terasa menyegarkan.

Baca Juga: 5 Franchise Minuman yang Profitable Cocok Untuk Pelaku Usaha Pemula

Nam Dang-Mu

Jika dilihat, minuman ini seperti jus semangka biasa. Padahal cara membuatnya sangatlah berbeda. Potongan semangka diblender bersama dengan es batu dan tidak diberi air sama sekali. Sehingga, tekstur yang dihasilkan lebih kasar dan kental. Meskipun begitu, minuman ini sama menyegarkannya dengan jus semangka.

Oliang

Minuman Thailand kali ini berasal dari kopi. Oliang merupakan es kopi yang terbuat dari kopi hitam Thailand. Dulunya, oliang hanya disajikan berupa kopi hitam saja. Namun saat ini es kopi oliang sudah cukup bervariasi dengan ditambahkan susu dan juga gula cair, sehingga rasa kopi yang dihasilkan menjadi lebih manis.

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha minuman, tak ada salahnya mencoba beberapa minuman Thailand di atas dan temukan peluang usaha Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here