Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Tempat kursus frozen food di Bandung– Frozen food merupakan pengertian dari bahan makanan yang dibekukan. Pembekuan ini berguna untuk pengawetan secara alami. Tak hanya makanan yang terbuat dari olahan daging saja, masih banyak berbagai macam makanan yang bisa dijadikan sebagai makanan beku.

Baca Juga: Kursus Coffee Making Yang Tersebar Di Bandung

Ide usaha frozen food ini bisa Anda kerjakan dimana saja bahkan hanya dirumah saja. Menjalani usaha frozen food ini tak jauh berbeda dengan usaha kulineer lainnya. Namun untuk kerugian sangat kecil kemungkinan, dikarenakan untuk ketahanan dan keawetan makanan ini terbilang cukup lama selama didalam penyimpanan yang baik.

Cara Memulai Usaha Frozen Food

Usaha frozen food merupakan usaha kuliner yang memiliki prospek yang menjanjikan. Meskipun begitu , usaha frozen food harus dilakukan dengan cermat  dan hati-hati agar tidak merugi. Nah, maka dari itu cobalah lakukan beberapa hal berikut untuk memulai usaha frozen food.

Tentukanlah Jenis Produk Yang Siap Anda PAsarkan

Frozen food biasanya terbuat dari olahan daging, baik itu daging sapi maupun dari daging ayam. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang terus berinovasi sehingga bermunculan satu persatu frozen food yang terbuat dari olahan bahan lain seperti ikan, udang, kepiting, dan bahkan juga ada yang dari sayuran.

Untuk memilih jenis produk frozen food  yang akan dijual, pertimbangkan modal yang akan dimiliki. Modal akan disesuaikan dengan jenis produk yang akan Anda jalani. Tentukanlah jenis frozen food yang akan di produksi.

Menyiapkan Modal Yang Cukup

Modal awal dalam menjalani usaha sangat bervariasi, bahkan kadang diluar analisa.  Analisa usaha memang sangat perlu, usahakan menganalisa modal usaha dengan baik. Ternyata selain itu, Anda bisa menjalani usa tanpa modal awal usaha dengan menjadi dropshiper. Dan jika ingin menjadi reseller yang menyediakan stok, maka modal yang harus Anda keluarkan adalah membeli frezzer.

Mengurus Perizinan

Bagi pebisnis frozen food, mengurus surat perizinan seperti PIRT (Pangan ndustri Rumah Tangga), BPOM, SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), NIB (nomor Izin Berusaha), Lisensi makanan, surat halal, dan lain-lain. Semua persyaratan yang Anda miliki akan memudahkan produk home industry Anda untuk meluncur ke semua pasar.

Untuk mendapatkan izin usaha, Anda harus mengurus ke beberapa lembaga  seperti BPOM, Dinas Perindustrian hingga MUI.  SElain itu untuk mendapatkan surat keterangan kehalalan makanan bisa diajukan kepada Badan Penyelengggara Jaminan Produk Halal ( BPJPH).

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas diharapkan produk home industry yang Anda jalani dapat bersaing ke pasar-pasar yang lebih luas. Semakin banyak produk Anda dikenal oleh kalangan atas, maka semakin berpeluang bagi Anda untuk beraaing didunia bisnis.

Beberapa Jenis Frozen Food Yang Bisa Anda Kembangkan Didunia Bisnis

Banyak sekali jenis frozen food yang bisa Anda produksi dirumah, seperti pembuatan bakso, siomay, fish stick, sosis, nugget, risol, pempek, tekwan instan, tempura ikan, salmon roll, kaki, naga, dan lain-lain. Beberapa jenis frozen food sangat mudah untuk dikerjakan dirumah saja.

Selain mudah dalam operasi pengerjaannya, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Jadi Anda sebagai pelaku usaha ataupun calon pelaku usaha harus mengembangkan peluang usaha ini.

Rekomendasi Tempat Kursus Frozen Food

Bagi Anda yang ingin menjalani usaha frozen food, ada beberapa tempat kursus atau pelatihan pembuatan frozen food. Untuk lebih juelasnya simak ulasan berikut.

GOUKM Training Center

GoUKM Training Center (GTC) adalah sebuah pusat pelatihan untuk UKM yang sudah berdiri sejak juli 2016. Baik dalam kategori hardskill maupun softskill. GoUKM Training Center bertujuan untuk mencetak atau menghasilkan wirausaha hebat dan menjadi bibit unggul di kalangan pengusaha-pengusaha besar UKM.

Baca Juga: Kursus Es Krim Dan Frozen Yoghurt Yang Tersebar Di Bandung

Lembaga pelatihan GoUKM training center sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menjalani usaha namun tak memiliki modal skill atau beberapa hal pendukung lainnya. Di GoUKM Training Center telah disediakan fasilitas lengkap seperti memberikan pelatihan usaha (demo dan praktek), konsultasi berusaha, modul, sertifikat  dan video tutorial.

Meski dalam waktu satu hari pelatihan namun tak berhenti begitu saja. GoUKM Training Center sangat memperhatikan kelancaran usaha bagi para alumninya. Dalam waktu yang telah ditentukan oleh pihak GoUKM sendiri secara gratis. Artinya semua alumni GoUKM Training Center dapat mengikuti pelatihan pemasaran online (Digital Marketing).

Selain itu, di GoUKM Training Center  memiliki beberapa program yang bisa Anda ikuti, seperti kursus bakso, mie ayam, siomay batagor, frozen food, coffe brewing, kue lapis legit, kue kering, ice cream, yoghurt, martabak, pempek, MUA, menjahit, sabun olahan, sabun herbal dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan di GoUKM Training Center, berikut alamat lengkapnya.

Lokasi: Kantor GoUKM Training Center/Gedung Wiratech jakarta, Gunung sahari XI no.76A Rt.15/Rw.03, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Benefit: modul kursus (sesuai pelatihan yang diikuti), hasil jadi kursus, sertifikat, dan video tutorial (khusus bakso).

Cara pendaftaran bisa hubungi salah satu contack berikut:

Whatsapp/Call  :   0813-8831-9900 (Vira),   0812-2060-0100 (Suci), dan  0813-1000-9410 (Ripal)
Website            : www.goukm.id
Instagram/fb    : goukmtc
Email                 : goukm.id@gmail.com

Lezat Academy

Lezat academy merupakan sebuah tempat kursus yang dibuka  sejak  juli 2015 di Surabaya. Namun juga terdapat di Bandung. Selain acara cooking show, atau demo lezat akademi juga membuka kelas kursus untuk beberapa kelas pemula. kelas mahir,  kelas professional, hingga kelas wirausaha. Salah satu pelatihan yang diadakan adalah kusus frozen food.

Private Usaha Bandung

Private usaha Kuliner Bandung merupakan sebuah tempat pelatihan atau private yang bergerak dibidang kuliner. Penyelenggaraan pelatihan ini untuk menambah wawasan masyarakat dalam berwirausaha. Dengan menyediakan beberapa kelas  yang bisa diikuti oleh masyarakat sesuai materi pelatihan yang diikuti.

Latbar NCC Bandung

NCC atau lengkapnya Natural Cooking Club adalah omunitas pecinta kuliner yang menggerakkan dapur sendri untuk meningkatkan ekonomi. Di NCC sendiri diselenggarakan pelatihan dengan berbagai menu, mulai dari frozen food, kue, minuman, dan lain-lain.

Tak hanya di Bandung, tempat pelatihan ini juga sudah dibuka  di jakarta selatan, jakarta timur, Depok, Bekasi, JogLoSemar, Surabaya, Palembang, dan Balikpapan. Tak heran jika NCC telah memebuka tempat pelatihan di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga:Kursus Es Krim Dan Frozen Yoghurt Yang Tersebar Di Bandung

Nah, itulah beberapa tempat kursus frozen food di Bandung. Jika Anda ingin memulai usaha namun idak memiliki skill, maka hal yang harus Anda lakukan adalah mengikuti kursus atau pelatihan. Cara ini justru dapat mengasah keterampilan Anda dalam mengolah suatu bahan yang diinginkan. Namun kunci utamanya adalah ketekunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

75 − 65 =