bisnis kuliner yang tetap eksis

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bisnis Pempek  saat ini memiliki peluang yang menjanjikan. Kuliner khas Palembang ini memiliki cita rasa yang gurih dan segar. Kuliner berbahan dasar ikan tenggiri ini bisa kita temukan di mana saja termasuk di setiap sudut kota di Indonesia.

Baca Juga: Olahan Pangan Dari Hasil Laut Memiliki Peluang Bisnis Yang Harus Dimanfaatkan

Kegemaran masyarakat Indonesa terhadap makanan yang kaya akan protein ini, membuat bisnis pempek patut Anda coba. Proses pembuatannya yang mudah tak heran jika bisnis ini diminati banyak kalangan. Selain itu, Indonesia yang memiliki perairan luas tidak akan sulit untuk mencari bahan baku olahan tersebut.

Cara Mudah Bisnis Pempek Hingga Berkembang

Mudahnya proses pembuatan pempek serta bahan baku yang tidak sulit ditemukan menjadi alasan orang-orang memilih bisnis ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menggemari kuliner yang bertekstur kenyal ini sehingga usaha ini patut dipertimbangkan. Berikut strategi usaha pempek.

Memperluas Wawasan Produksi

Hal ini sangat penting Anda perhatikan jika hendak memulai bisnis pempek. Memperkaya wawasan dalam proses produksi pempek sangat penting dilakukan. Rasa dan produk yang nantinya Anda sajikan sangat berpengaruh terhadap kelancaran usaha Anda.

Dalam memperkaya wawasan, sebaiknya Anda sering mengunjungi tempat penjualan pempek di tempat yang berbeda-beda. Tujuannya agar Anda tau kualitas pempek yang bagus seperti apa. Anda harus bisa mengeksplore rasa dii berbagai tempat penjualan pempek.

Karena penjual pempek ini sangat banyak, Anda harus pintar dalam menyajikan bisnis Anda seperti menyajikan rasa yang enak dan bahan baku yang berkualitas. Selain itu ciri khas yang bertujuan untuk konsumem mengingat terus pempek Anda.

Selalu Berinovasi dalam Membuat Bisnis Termasuk Pempek

Jika Anda telah menguasai bagaimana cara pengolahan dan mengetahui proses pembuatan pempek yang lezat, Anda sebaiknya mulai mengeksplore dengan cara berinovasi. Hal ini sangat penting dilakukan agar bisnis pempek Anda memiliki ciri khas.

Ketika bisnis pempek Anda telah memiliki banyak pelanggan, Anda harus segera mungkin berinovasi untuk menambah omzet penjualan pempek Anda. Dalam melakukan bisnis apapun, berinovasi sangat penting dilakukan karena membuat konsumen tetap setia.

Perhatikan Segmentasi Pemasaran

Bagi Anda yang akan membuat bisnis pempek perhatikanlah segmentasi penjualan Anda. Kuliner ini memang tergolong dengan harga yang sedang karena berbahan dasar ikan yang cukup mahal. Anda bisa memilih segmentasi sesuai daerah Anda membuka usaha tersebut.

Jika modal pas-pasan dan segmentasinya anak-anak, Anda bisa berinovasi dengan cara mengganti bahan baku utama ikan tenggiri menjadi ikan lain yang harganya lebih terjangkau. Nantinya harga yang ditawarkan akan sesuai saku anak-anak.

Jika Segmentasi Anda orang-orang dewasa, sebaiknya utamakanlah rasa dan bahan-bahan yang berkualitas. Biasanya orang dewasa cenderung mementingkan rasa daripada harga. Selain itu pemilihan tempat juga sangat penting untuk dilakukan.

Untuk memulai bisnis memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal yang harus diutamakan adalah niat yang kuat dalam memulai bisnis. Jika Anda belum memiliki keahlian mengolahnya. Anda bisa mempelajarinya di Internet atau mengikuti kursus pembuatan pempek.

Baca Juga:Kursus Pempek di GoUKM Training Center Batch #1

Salah satu lembaga kursus yang menyediakan usaha pempek adalah GoUKM Training Center. Di sini Anda tidak hanya diajarkan cara pembuatan pempek saja, tetapi juga diajarkan sampai dengan strategi usahanya. Menarik bukan?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − seven =

− 3 = 3