usaha waralaba bakso

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Usaha waralaba atau yang lebih dikenal dengan franchise merupakan bisnis yang sedang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, terutama usaha waralaba bakso. Usaha waralaba ini dapat dikatakan sebagai usaha yang sangat menggiurkan karena memiliki pangsa pasar yang cukup menggiurkan.

Tak hanya itu, usaha waralaba sudah memiliki nama yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Sehingga, pelaku bisnis yang ingin bermitra tidak harus memulai konsep dari awal. Bagi Anda yang ingin membuka franchise bakso, berikut beberapa jenis usaha waralaba bakso.

Baca Juga : Bisnis Kuliner Bakso Kekinian

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan merupakan pelopor bakso inovatif di Indonesia. Berbeda dengan usaha waralaba lainnya, bakso boedjangan tidak menawarkan menu bakso seperti pada umumnya. Bakso Boedjangan memiliki menu yang lebih inovatif sehingga dapat menjangkau pelanggan yang berasl dari kalangan muda.

Bakso Boedjangan membuka sistem mitra sejak tahun 2013 dan kemitraanya berada dibawah naungan PT. Citarasa Prima Indonesia Berjaya yang memiliki komitmen untuk membantu mitra dalam membangun bisnis dan penjualan melalui kegiatan promosi yang terarah dan terpusat serta dikombinasi dengan kegiatan lokal.

Saat ini, PT. Citarasa Prima Indonesia Berjaya telah memiliki 74 cabang dari empat brand yang dimiliki dan selalu ingin memiliki tempat dihati masyarakat.

Bakso Benhill

Bakso Benhill telah berdiri sejak tahun 2011. Sang pemilik, Apeng Orinanto terinspirasi dari kegemaran masyarakat Indonesia yang sangat menyukai bakso dan diberi nama Bakso Benhill.

Awalnya ia menawarkan bakso sapi yang ia buat secara otodidak. Setelah beberapa kali melakukan uji coba resep, akhirnya diperolehlah rasa yang pas dan disukai oleh masyarakat. Tak hanya itu, sang pemilik juga menjamin bahawa Bakso Benhill tidak menggunakan pengawet apapun.

Untuk kemitraan, Bakso Benhill telah menawarkan kerjasama franchise sejak tahun 2012. Bakso Benhill telah melengkapi perizinan usaha, hingga sertifikat halal dari MUI.

Paket franchise yang ia tawarkan terdiri dari tiga jenis yaitu paket mini resto, paket resto, dan paket grande. Nantinya, mitra tinggal menjalankan usaha karena sudah disiapkan bahan baku, gerobak, kursi meja, sampai setting tempat usaha.

Bakso Bom Mas Erwin

Bakso bom ini bermula dari perjuangan sang pemilik, mas Erwin yang dulunya bekerja sebagai kuli bangunan. Usaha bakso ini berawal sejak tahun 2008 dan hanya memiliki satu lokasi usaha yakni di sebuah kontrakan.

Dengan inovasi bakso yang ia miliki, akhirnya bakso bom mas Erwin semakin berkembang pesat. Menu andalannya adalah bakso dengan isian daging cincang yang dimasak pedas dengan bumbu dan cabai.

Bakso Bakar Pak Gendut

Berbeda dengan bakso lainnya, Bakso Bakar Pak Gendut menyajikan bakso daging berserat halus dibakar dan disiram dengan sambal pedas manis. Bakso Bakar Pak Gendut memiliki tingkatan level kepedasan yang berbeda.

Mengenai franchise, Bakso Bakar Pak Gendut memang terkenal dengan level kepedasannya dari level satu hingga level tiga.

Bakso Malang Caksu Kumis

Usaha waralaba bakso ini didirikan oleh Caksu Kumis dan seorang temannya ini awalnya berada di daerah Boedjana Tirta namun akhirnya menetap di daerah Rawamangun Muka Barat. Kelezatannya pun sudah tidak diragukan lagi. Bakso Caksu Kumis juga telah membuka mitra bagi Anda yang tertarik untuk melakukan sistem kerjasama.

Baca Juga : Tips Memulai Usaha Kuliner Bakso Dengan Modal Kecil

Bakso Mercon Pak Roso

Disebut mercon karena bakso dagingnya dicampur dengan cabai sehingga baksonya pun memiliki rasa yang sangat pedas. Tak hanya bakso meron, pemiliknya juga memiliki bakso stroberi yakni adonan daging sapi yang dicampur dengan buah stroberi.

Itu dia beberapa usaha waralaba bakso, jika Anda tertarik untuk melakukan kerjasama. Jika dilihat dari beberapa jenis franchise tersebut, para pemiliki tidak hanya memiliki cita rasa yang luar biasa namun juga berinovasi pada jenis dan bentuk bakso yang mereka jual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

80 + = 87