Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Opor ayam kuah kuning merupakan sebuah makanan melegendaris. Meski banyak inovasi baru mengenai makanan-makanan saat ini.  Opor ayam tak pernah ketinggalan. Opor ayam selalu menjadi teman lidahnya orang Inonesia.

Baca Juga: Es krim Coklat Magnum Rumahan Mulai Rp. 1000-an Bisa Laku Keras

Dalam penyajiannya opor ayam disajikan dengan menggunakan lontong atau ketupat. Karena opor ayam memiliki cita rasa yang sangat enak, sehingga peminta opor ayam terbuka kepada seluruh masyarakat.

Peluang Usaha Opor Ayam Kuah Kuning Yang Begitu Fantastis

Opor ayam kerap kali kita temukan pada saaat lebaran. Namun tetap saja kita dapat temukan dihari-hari biasanya. Ini merupakan bukti, bahwa opor dapat dipasarkan kapan saja. Dan diterima oleh kalangan masyarakat bukan hanya saat lebaran.

Opor ayam kuah kuning yang diinati oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Kesempatan ini sangat baik jika anda manfaatkan sebagai kegiatan usaha bagi anda. Biasanya opor ayam kuah kuning dapat kita temukan di warung-warung, dan harga yang diberikanpun terjangkau.

Bagaimana Cara Memulai Dan menjalankan Usaha Kuliner Opor Ayam Kuah Kuning

Apa saja sih yang harus diketahui dan dipelajari dalam memulai bisnis kuliner opor ayam kuah kuning? Simak ulasan berikut.

Siapkan Modal Yang Cukup

Memulai usaha kuliner dengan menu andalan opor ayam kuah kuning tak butuh modal yang banyak. Harga bahan dan alat yang terjangkau membuat harga pemasaran opor ayam kuah kuning terjangkau.

Baca Juga: Camilan Kulit Lumpia Menjadi Berbagai Macam Variasi Yang Menggiurkan

Berikan Sesuatu Yang Berbeda Dari Opor Ayam Kuah Kuning Anda

Menjadi seorang pengusaha usaha kuliner dengan memilih pasar opor ayam kuah kuning, harus memiliki sesuatu yang berbeda dari opor ayam kuah kuning produksi lain. Jika tidak memilikinya, anda tidak bisa bertahan lama didalam persainganpasar.

Nah untuk membedakan opor ayam kuah kuning produksi anda sendiri dapat anda lakukan mungkin dari segi rasa, tampilan, cara pembuatan, cara penyajian, bahan-bahan yang digunakan, atau kualitas dari bahan dan alatnya. Anda dapat memberikan sesuatu yang berbeda kepada konsumen, guna untuk menarik minat para konsumen.

Lokasi?

Lokasi tidak lagi menjadi bahan incaran oleh para pelaku usaha. Dikarenakan Banyak teknologi dan berbagai akses untuk memudahkan customer dalam melakukan pembelian.

Di zaman sekarang, lokasi bukanlah faktor utama mengenai kesuksesan bisnis. Namun, lokasi untuk pemasaran hanya sebagai faktor pendukung kesuksesan bisnis. Dimanapun anda jika kualitas produksi kuliner anda disukai oleh konsumen, kemanapaun dan dimanapun akan tetap dicari.

Pengusaha Sukses Memiliki Strategi Cerdas

Setiap bisnis tanpa strategi perencanaan akan kehilangan arah. Dan anda bisa tersesat jika berbuat demikian. Dalam dunia bisnis biasanya anda harus mengatur beberapa strategi, yakni sebagai berikut.

Strategi management

Fokuslah pada tujuan, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai target pasar. Serta mengalokasikan sumber daya untuk menetapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian usaha kulineranda.

Operasional

Fokus dan lakukan kegiatan bisnis  anda secara efektif dan efisien. Dengan kelancaran dalam mengoperasikan usaha anda, merupakan suatu faktor pendukung bagi usaha anda saat dinilai oleh konsumen. Baik buruk kerja anda saat operasional usaha dapat mempengaruhi argument para konsumen.

Pemasaran Yang Baik

Merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam memperkenalkan usaha anda kepada para konsumen. Selain itu, pemasaran juga dilakukan guna untuk mempertahankan kelangsungan usaha kuliner anda. Dengan pemasaran ini dapat memberitakan kepada konsumen bahwa ada inovasi apa lagi di menu anda.

Pelayanan Terhadap Customer

Berikan pelayanan terbaik kepada customer denga bersikap ramah dan menyediakan kebutuhan customer. Merupakan satu hal kecil yang sangat berarti bagi customer. Dan sikap dari pelayanan ini yang akan membaut para customer kembali kepada opor ayam kuah kuning produksi anda.

Jangan Takut Memulai Usaha Kuliner

Setelah membaca tulisan diatas, apakah anda sudah membayangkan seperti apa perjalanan usaha opor ayam kuah kuning anda?

Baca Juga: Apapun Jenis Sotonya, Selalu Berkesan Dihati Para Pecinta Kuliner

Kuncinya, lakukan dan jalankan usaha opor ayam kuah kuning anda dengan keberanian. Lakukan terlebih dahulu riset pasar dan lakukan analisis penjualan. Sehingga rencana anda terpampang jelas kedepan.

Nah, itulah ulasan mengenai usaha opor ayam kuah kuning. Jika anda ingin memulai usaha ini, anda bisa cobakan seperti yang kami tulis dalam artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba, Dan semoga sukses. Terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + = 5