Usaha Makanan Ringan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Usaha makanan ringan sangat cocok bagi ibu-ibu maupun anak muda. Usaha makanan ringan yang menjanjikan ini sangat mudah dikembangkan tanpa perlu repot-repot seperti usaha makanan lainnya. Jika Anda membuat usaha makanan ringan yang menguntungkan ini sendiri, sepertinya bahan bakunya tidak terlalu sulit dicari.

Keuntungan Usaha Makanan Ringan.

Tahan Lama

Makanan ringan cenderung memiliki daya tahan yang cukup lama, jadi untuk Anda yang ingin memulai usaha makanan ringan ini janganlah khawatir makanan akan basi. Biasanya makanan ringan memiliki jangka waktu 1 hingga 2 bulan tergantung jenisnya.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Makanan Online Untuk Pemula

Harga Murah

Penjualan dengan harga yang relatif murah cenderung menjadikan konsumen tertarik dengan usaha makanan ringan Anda. Harga makanan ringan di pasar biasanya hanya berkisar 2.000 hingga 20.000 rupiah. Harga ini sangat menggiurkan bagi kaum ibu yang mencari cemilan untuk keluarga di rumah. Anda juga dapat memberikan diskon untuk menarik perhatian lebih kepada pelanggan.

Mudah dipasarkan

Usaha makanan ringan tentu mudah dalam pemasarannya, Anda hanya membutuhkan wilayah penjualan yang kecil dan Anda sudah dapat memasarkannya dengan mudah. Anda juga dapat memasarkannya dengan menghampiri para calon konsumen, hal itu tentu akan menarik perhatian dari para calon pembeli

Apakah Anda mulai tertarik tertarik? Berikut ini ulasan beberapa contoh makanan ringan yang bisa Anda coba di rumah.

Ulasan Contoh Usaha Makanan Ringan.

Makaroni Pedas

Makanan ringan pedas memang sedang menjadi tren di tahun 2017 ini, siapa yang tak suka dengan makanan pedas? Semua kalangan pasti menyukai, untuk cemilan saat nongkrong maupun saat acara reuni. Terlebih untuk para mahasiswa yang memang suka menghabiskan waktu untuk mencicipi snack pedas ini sambal menunggu waktu kuliah.

Memulai usaha macaroni pedas ini mudah, Anda hanya perlu membeli macaroni mentah sebagai bahan baku, ditambah dengan bumbu-bumbu penyedapnya seperti rasa jagung bakar, balado, keju, dan lain-lain. Makaroni hanya tinggal di goreng hingga kering, di keringkan, lalu aduk dengan bumbu tambahan. Sangat mudah bukan? Usaha snack makaroni memang terbilang bisnis yang mudah bagi para pemula.

Sosis

Makanan ringan yang satu ini tidak ada matinya. Telah banyak pengusaha yang bertahun-tahun membuka usaha sosis goreng dan sosis bakar menghasilkan penghasilan yang stabil. Apalagi jika Anda memiliki wilayah penjualan di sekitar sekolah, tentu anak-anak kecil sangat suka dengan sosis dan tertarik untuk terus membeli sosis Anda.

Baca Juga: List Franchise Makanan Terlaris yang Bisa Anda Coba

Donat

Donat menjadi makanan ringan yang digemari semua kalangan, terutama ibu-ibu yang senang membelikan donat kepada anaknya. Donat menjadi suatu usaha makanan ringan yang terus berinovasi karena dapat diberi topping sesuai keinginan kita. Sekarang ini banyak berbagai macam varian rasa donat terbaru yang ada dipasaran seperti rasa green tea, nutella, kacang almond, dan lain-lain.

Telur Gulung

Ini dia snack paling disukai semua kalangan, dari anak kecil, remaja, hingga orang tua. Makanan ringan satu ini memiliki potensi penjualan yang terbilang sangat laku, apalagi di jual di area sekolah atau kampus. Tetapi, setelah selesai digoreng telur gulung ini harus segera di makan, karena tidak bisa dikemas seperti makanan lainnya.

Menarik bukan memulai usaha makanan ringan? Selain banyak masyarakat yang menyukainya, tentunya Anda dan keluarga juga suka dengan makanan ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

67 − = 61