Usaha makanan ringan kekinian

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Usaha makanan ringan kekinian memang tengah banyak digemari. Rasa dan bentuknya yang unik telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Salah satu contoh makanan kekinian yang tengah banyak digandrungi masyarakat adalah olahan pisang yaitu pisang nugget.

Pisang yang mudah ditemukan dan tidak mengikuti musim menjadi alasan kenapa pisang sangat mudah diolah menjadi apapun. Namun ternyata masih banyak olahan pisang kekinian lain yang tak kalah enaknya. Jika Anda tertarik, ini dia olahan pisang yang cocok dijadikan usaha makanan ringan kekinian

Baca Juga: Inovasi Jajanan Tradisional Indonesia yang Tengah Happening di Kota Bandung

Usaha Makanan Ringan Kekinian Berbahan Dasar Pisang

Meski saat ini pisang nugget adalah olahan pisang yang paling terkenal, bukan berarti tidak ada polahan pisang lain yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha makanan ringan. Berikut beberapa makanan kekinian yang berasal dari olahan pisang

Banana Cake

Banana Cake atau kue pisang adalah jenis kue bolu berbahan dasar pisang. Awalnya banana cake hanya disajikan polos tanpa topping apapun. Namun semakin kesini, banana cake semakin bervariasi dan banyak pilihannya. Banana cake telah hadir dengan berbagai topping green tea, keju, cokelat, dan tiramisu.

Pisang Beku

Sesuai dengan namanya, pisang beku adalah pisang yang dibekukan dan ditusuk dengan stik layaknya es krim. Cara membuatnya pun mudah. Anda hanya memerlukan pisang, coklat cair, dan beberapa sprinkle.

Siapkan satu buah pisang lalu lapisi dengan coklat dan beberapa sprinkle. Setelah itu tusuk pisang menggunakan stik ice cream lalu bekukan di freezer. Umumnya, yang menyukai makanan ini adalah anak-anak.

Fluffy Banana

Fluffy Banana sering dibilang Tokyo Banana-nya Indonesia. Pisang manis dicampur dengan cream custard dan dilapisi dengan cake sponge. Cream custard yang digunakan adalah cream crustard dengan rasa pisang.

Banana Calzone

Calzone adalah pizza tutup. Konsep itulah yang diusung oleh banana calzone. Isian dari banana calzone ini pun sangat sederhana. Hanya berisi potongan buah pisang bersama selai cokelat lalu di panggang dan diberi lagi saus cokelat di atasnya.

Banana Spring Roll

Usaha makanan ringan berbahan pisang lainnya sekilas bentuknya memang seperti pisang cokelat yang sering dijual di pinggir jalan. Selain di isi pisang, banana spring roll diisi dengan gula yang dicairkan menjadi caramel. Untuk variasi rasa, Anda bisa mengganti caramel dengan keju atau selain lainnya.

Banana Pie

Lapisan luar dari banana pie ini adalah pie crust yang rapuh. Dicampur dengan chocolate ganache dan custard pisang beserta pisang segar. Untuk bagian atasnya, banana pie diberi whipped cream dan bubuk cokelat.

Pisang Krispi

Pisang krispi merupakan pisang yang digoreng dengan tepung terigu seperti pisang goreng biasa pada umumnya. Setelah di goreng, pisang diberi topping berupa cokelat nutella, green tea, keju, meses, hingga bubuk cokelat.

Baca Juga: 5 Olahan Bisnis Makanan Kecil Kecilan Murah Meriah

Pisang Geprek

Tak hanya ayam saja yang bisa digeprek, namun juga pisang. Untuk membuat pisang geprek ini pertama Anda harus mengeprek pisang hingga tipis. Jenis pisang yang digunakan adalah pisang kapok atau pisang ambon yang masih mangkal.

Ada trik tertentu dalam membuat pisang geprek ini. Setelah digeprek, pisang digoreng sebentar. Lalu angkat dan rendam ke dalam air garam, setelah itu goreng kembali hingga pisang benar-benar krispi.

Itulah beberapa aneka olahan pisang yang bisa jadi pilihan Anda untuk membuka usaha makanan ringan kekinian. Jadi, Anda tertarik untuk membuat yang mana?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here