kursus bakso

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Usaha kuliner bakso kekinian telah menjadi bukti bahwa sebuah tren tidak hanya merambah dunia fashion saja, namun juga berpengaruh pada dunia kuliner. Tren terjadi karena adanya permintaan masyarakat yang beragam, sensasional, dan menghebohkan.

Semakin majunya teknologi dan gaya hidup yang makin kekinian, kuliner juga ikut berkembangan dan mengikuti zaman. Bakso yang dulunya hanya berbentuk itu-itu saja, sekarang telah memiliki berbagai bentuk yang unik.

Baca Juga: Ingin Buka Usaha Bakso? Yuk, Ikuti Pelatihan Membuat Bakso di Jakarta ini!

Bakso Kekinian yang Bisa dijadikan Peluang Usaha

Saat ini jenis kuliner bakso tidak hanya itu-itu saja. Telah banyak bermunculan jenis bakso baru yang bisa Anda jadikan sebagi ide berbisnis Anda, berikut diantaranya

Bakso Setan

Bakso ini awalnya memiliki nama bakso nuklir atau bakso granat. Ukurannya yang super jumbo dapat memenuhi mangkok. Berisi cincangan daging dan urat serta disajikan bersama kuah kaldu panas.

Bakso Mangkok

Maksud bakso mangkok disini adalah bakso yang dibentuk seperti mangkok. Didalamnya diisini beberapa butir bakso kecil, mie, dan sayur-sayuran. Jika Anda tertarik berbisnis bakso mangkok, pastikan Anda memiliki cetakan yang bisa membentuk bakso menjadi seperti mangkok.

Bakso Comberan

Bakso yang satu ini memang terkesan mengerikan. Dinamakan bakso comberan karena penyajian kuahnya yang berwarna hitam pekat karena berasal dari rempah kluwak.

Bakso Barbel

Bakso ini berawal dari salah satu artis Indonesia. Bentuknya sangat unik dan menyerupai barbel. Sama halnya dengan bakso mangkok, jika ingin membuka usaha ini, pastikan Anda tidak lupa membeli cetakan barbel agar lebih mudah mencetak baksonya.

Bakso Beranak

Dinamakan bakso beranak karena bakso ini berukaran sangat besar dan jika dibelah bakso tersebut ternyata berisi bakso kecil didalamnya.

Bakso Kurma

Biasanya bakso disajikan dengan rasa asin dan pedas. Lalu bagaimana jika disajikan dengan rasa manis? Anda bisa mencoba bakso kurma sebagai referensi bisnis Anda. Perpaduan unik antara rasa gurih dan manisnya kurma dapat membuat usaha bakso Anda semakin cepat dikenal oleh masyarakat.

Bakso Mercon

Bakso ini sama dengan bakso pada umumnya, Anda hanya perlu menambahkan beberapa potongan cabai yang dapat Anda sembunyikan di dalamnya.

Baca Juga: Buka Usaha Makanan Ringan Cilok, Bakso Aci Colok

Peluang Usaha Bakso Kekinian

Usaha bakso memang telah menjadi jenis usaha yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik pengusaha pemula maupun yang sudah berpengalaman. Hal tersebut terbukti dari banyaknya gerai dan gerobak bakso yang ditawarkan.

Peluang bisnis bakso kekinian ini memang cukup menjanjikan jika Anda benar-benar serius dalam menjalankan usaha tersebut. Meskipun penjual bakso sudah sangat banyak, Anda tak perlu takut tersaingi.

Buktikanlah bahwa Anda memiliki produk yang berbeda dan memang layak untuk dijual. Usahakan pula Ansa menjual bakso kekinian yang brekualitas dengan harga yang bisa dijangkau semua kalangan.

Strategi Bisnis Usaha Bakso Kekinian

Biasanya orang-orang lebih tertarik untuk membeli bakso di pedagang yang sudah menjadi kepercayaan mereka. Selain karena rasa yang pas dilidah, ternyata harga yang cocok pun menjadi salah satu penyebabnya.

Anda harus menyiapkan resep yang sudah teruji agar pembeli tak merasa kecewa pada saat pembelian pertama. Kesan baik yang pertama kali muncul di benak pelanggan akan membuat mereka kembali lagi.

Tak hanya soal rasa, kenyamanan tempat dan pelayanan yang baik juga mampu membuat pembeli betah dan merasa nyaman. Jika hal itu bisa Anda dapatkan dari para pembeli, sudah dipastikan mereka akan kembali lagi untuk membeli bakso Anda.

Promosi juga bisa Anda lakukan sebagai salah satu cara untuk menaikkan jumlah pembeli. Tak perlu membayar mahal, karena sekarang sudah ada media sosial yang bisa Anda jadikan sebagai tempat promosi.

Saat melakukan promosi, tak ada salahnya jika Anda menerapkan harga diskon agar pembeli lebih tertarik untuk datang. Buatlah hal yang masuk akal, agar tidak terjadi harga yang terlalu mahal atau terlampau murah karena akan merugikan Anda sendiri.

Memulai usaha bakso memang sangat rentan terkena isu, apalagi jika Anda berjualan bakso kekinian yang selalu mengikuti trend dan kemauan konsumen. Itulah mengapa pentingnya untuk mengambil kepercayaan pelanggan agar Anda tidak kesulitan saat dilanda isu buruk.

Strategi Pemasaran Usaha Bakso Kekinian

Agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik, adanya strategi pemasaran sangat diperlukan. Berikut beberapa strategi pemasaran yang bisa anda lakukan

Menggunakan Sosial Media

Menggunakan sosial media sebagai alat pemasaran merupakan langkah yang tepat. Hampir semua orang menggunakan sosial media setiap harinya. Dengan adanya sosial media, bisnis yang Anda jalankan akan terasa lebih mudah karena dapat terhubung dengan banyak orang. Menawarkan Produk Secara Cuma-Cuma

Cara ini terbilang sangat ampuh karena semua orang pasti suka dengan sesuatu yang diberikan secara gratis. Selain itu, dengan memberikan produk secara gratis, akan membuat pelanggan baru menjadi penasaran dan tertarik untuk membeli. 

Baca Juga: Ingin Buka Usaha Menguntungkan? Coba Dulu Usaha Restoran Halal khusus untuk Pemula ini!

Memilih Tempat Strategis

Tempat strategis selalu menjadi strategi pemasaran yang harus diperhatikan. Dengan tempat penjualan yang strategis, berarti Anda memiliki kemunkinan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Tak ada salahnya menjalin hubungan baik dengan pelanggan, meskipun pelanggan tersebut baru sekali mendatangi toko atau gerai Anda. Menjaga hubungan baik sama saja Anda telah memperluas jaringan dan membuka kesempatan untuk memperbanyak pelanggan.

Selain strategi bisnis dan pemasaran yang harus Anda lakukan, Anda juga harus melakukan pengelolaan uang dengan baik. Bisnis tidak akan berjalan lancar jika pengelolaan uang Anda buruk. Lakukanlah perhitungan modal, penghasilan, dan keperluan lainnya dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

77 + = 85