Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kreasi tape singkong menjadi kue vanilla cokelat bagaimana bisa? Tentu bisa, dengan berbagai ide kreasi kue dengan bahan tape singkong. Soal kue sudah tentu kebanyakan orang memikirkan nikmatnya dan soal cantik dari tampilannya. Nah, begitupun dengan kreasi tape singkong.

Menjalani usaha kue memang sangat membutuhkan kreativitas. Tidak semua orang bisa menjalankan usaha karena kreativitas. Maka, inilah peluang usaha bagi Anda, berbisnis dengan mengandalkan kreativitas. Tentu akan memiliki nilai lebih dimata para pelanggan atas kreativitas Anda.

Baca Juga:Bikin Kue Klaappertaart untuk Bisnis, Omzetnyapun menjanjikan!

Tak hanya kreatif dalam menciptakan tampilan baru, namun Anda juga harus kreatif dalam menggunakan bahan-bahan dan alat. Untuk menciptakan sesuatu tak harus semata-mata dengan  bahan, alat dan resep yang sudah jelas saja. Berani menciptakan sesuatu yang baru dengan meggunakan dan mencampur adukan bahan yang berbeda dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa dari hasil percobaan Anda.

Cara Pembuatan Tape Singkong Menjadi Kue Vanilla

Cara pembuataannya, sangat mudah yakni seperti halnya dalam pembuatan kue pada umumnya namun tambahkan tape singkong bersama ekstrak vanilla. Hasil kue yang dibuat akan sama seperti kue pada umumnya namun rasanya yang unik sudah pasti akan memikat hati para pelanggan.

Mulai Yuk Usaha Tape Singkong Menjadi Kue Vanilla                  

Jika Anda sudah memantapkan niat dan keputusan untuk menjalani usaha tape singkong jadi kue vanilla, maka Anda harus mempersiapkan beberapa hal sebelum memulainya. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

Persiapkan Mental Seorang Pebisnis                        

Menjalani bisnis banyak tantangan yang akan Anda hadapi, tak hanya soal kualitas rasa dari bahan baku yang digunakan, konsumen hingga permodalan. Maka Anda harus mempersiapkan mental yang kuat, agar menjadi seorang pebisnis yang kuat banting terhadap permasalahan yang muncul.

Semakin kuat mental Anda, semkain berani mengambil resiko terhadap kemungkinan yang ada, maka semakin besar peluang sukses untuk Anda. Logikanya, jika Anda memiliki modal yang banyak namun tidak memiliki mental yang kuat, maka usaha yang akan Anda jalani sulit untuk berkembang.

Pesiapkan Modal Yang Cukup

Mempersiapkan modal adalah nomor 2 setelah mempersiapkan mental. Modal yang Anda butuhkan bisa Anda dapatkan dimana saja, dan dengan berbagai cara. Seperti halnya meminta bantuan dana kepada koperasi dan bank.

Baca Juga:Bikin Kue Klaappertaart untuk Bisnis, Omzetnyapun menjanjikan!

Setelah mendapatkan modal, jangan boros dalam penggunaanya. Belilah dan pasok bahan baku untuk beberapa porsi makanan saja sebagai percobaan. Lihat dan perhatikan pada hasil pertama, jika cukup memuaskan maka lanjut dengan memperbanyak sedikit demi sedikit dalam memproduksi usaha Anda. Bla sekiranya yang pertama 100 porsi, amaka selanjutnya 150 porsi, dan begitupun seterusnya.

Carilah Lokasi Usaha Yang Tepat

Biasanya lokasi usaha yang banyak dicari adalah lokasi usaha yang ramai dilewati oleh banyak orang. Tanggapan yang seperti ini tidak semuanya benar. Karena tak semua tempat ramai adalah tempat yang cocok untuk usaha. Maka carilah lokasi usaha yang mana seperti tempat-tempat pusat perbelanjaan atau tempat wisata, atau tempat santai lainnya.

Pasok Bahan Baku Yang Berkualitas Dengan Mencari Distributor

Bahan baku yang digunakan berpengaruh pada Kualitas rasa. Maka dari itu, carilah distributor untuk bahan yang Anda gunakan. Guna untuk memperkecil kemungkinan pengeluaran biaya, karena biasanya pembelain dalam jumlah banyak diberikan potongan harga. Selain itu, bekerja sama dengan beberapa distributor juga akan lebih mempermudah usaha Anda dengan sedikit pekerjaan.

Promosi Dan Pemasaran

Apapun usaha yang Anda jika tanpa promosi maka tidak akan mendatangkan keuntungan. Maka lakukanlah promosi demi pemasaran yang lancar. Promosi dan pemasaran merupakan dua hal yang saling berkaitan.

Nah, itulah beberapa hal mengenai usaha tape singkong menjadi kue vanilla yang bisa Anda jalankan. Jika Anda berniat untuk menjalankan bisnis ini, jangann lupa untuk menanamkan sikap kerja keras, bertanggung jawab, dan jujur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalankan usaha. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 4