usaha keripik tempe pedas manis, usaha mudah dan menguntungkan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Usaha keripik tempe– Tempe merupakan sumber protein yang sangat mudah didapatkan dipasaran dan olahan tempe pun banyak diminati oleh banyak orang. Rasa olahan tempe memang sangat nikmat dan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh

Tempe banyak dioah menjadi berbagai macam olahan yang nikmat dan berkhasiat. Tempe mengandung mineral, zat antioksida, sumber kalsium, dan juga vitamin B12 dari nabati. Semua kandungan dari pada tempe sangat berguna dalam tubuh.

Makanan keripik tempe dapat dijadikan sebagai camilan ringan atau bisa juga dijadikan sebagai lauk karena rasa gurihnya yang pas. Yakni rasa pedas manis dari sambal balado atau bubuk balado. Jadi tak heran jika tempe diolah menjadi usaha keripik tempe yang laris dipasaran

Baca Juga: Pelatihan Aneka Keripik Pada Kursus Membuat Keripik Buah Dan Sayur Untuk Calon Pengusaha

Memulai Usaha Keripik Tempe Pedas Manis

Memulai usaha keripik tempe  termasuk suatu usaha yang sangat mudah. Melihat di berbagai kemudahannya baik secara pemasaran, maupun secara produksinya. Berikut, penjelasan singkat mengenai cara memulai usaha keripik tempe.

Siapkan Modal Yang Cukup Sesuai Rencana Usaha Yang Ingin Dijalankan              Modal merupakan hal terpenting dalam menjalankan usaha. Usaha akan berjalan dengan lancar jika didukung dengan permodalam yang cukup.

Biasanya banyak pelaku UKM yang terkendala oleh permodalan. Kini masalah permodalan usaha dapat diselesaikan dengan melakukan peminjaman di beberapa lembaga permodalan. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara cicilan dalam jangka waktu yang telah disepakati.

Gunakan Bahan Baku Yang Berkualitas

Pada saat proses pembuatan keripik tempe, sebaiknya gunakan bahan baku yang berkualtas guna untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Bahan mentah tempe yang baik dan berkualitas, ciri-cirinya sebagai berikut, warna jamur putih bersih, kacang terlihat segar dan bersih, tidak berbau asam, busuk, ataupun bau menyengat lainnya.

Pemasaran Usaha Keripik Tempe Dengan Cara Yang Lebih Menarik

Pemasaran dapat dilakukan dengan cara yang lebih menarik. BHiasanya dapat kita temukan penjualan keripik tempe dengan carayang biasa yakni memajang keripik tempe pedas manis di dalam etalase, kemudian penjual menunggu pelanggan datang.

Kini strategi pemasaran dapat dilakukan dengan cara penjualan secara online. Artinya pemasaran dilakukan dengan cara promosi dibeberapa akun sosial dan akun google lainnya. Strategi pemasaran seperti ini sangat membantu dalam pemasaran.

Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Konsumen

Pelayanan merupakan salah satu trik jitu dalam mempertahankan konsumen. Konsumen akan selalu bertahan dengan pelayanan yang baik dari para pelaku usaha. Maka dari itu berikan pelayanan dan kebutuhan konsumen. Berikan rasa nyaman yang membuat konsumen kembali kepada produk Anda.

Baca Juga: Info Kursus Usaha Dan Bisnis Di Bandung, Berikut Jadwal Pelatihannya

Nah, demikianlah sekilas tentang menjalani usaha keripik pisang pedas manis yang bisa Anda jalankan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

58 + = 66