Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Peluang usaha street food-Selalu memanfaatkan peluang merupakan sifat dari seorang pebisnis. Peluang bisnis di bidang makanan memang tidak pernah ada habisnya. Karena itu banyak orang yang berlomba untuk memilih bisnis di bidang kuliner.

Baca Juga:Bisnis Putu Belanda Tak Kalah Enak, Dengan Jajanan Yang Lain!

Keterbatasan modal memang sering menjadi kendala bagi orang-orang yang ingin mengawali bisnis. Jika permodalan dirasa belum cukup, tak ada salahnya untuk mengawali usaha yang paling sederhana seperti menjual makanan di pinggir jalan (street food).

Usaha Kaki Lima Modern Ala Barat (Street Food)

Membuka usaha makanan selain memerlukan keahlian mengolah makanan juga harus disertakan modal yang memadai. Jika Anda bercita-cita ingin membuka café namun terkendala modal, bisnis berikut ini bisa menjadi alternatif.

Memang pada dasarnya street food merupakan usaha kaki lima yang lebih modern. Makanan yang dijual pun hampir sama dengan kaki lima namun lebih beragam dan kekinian. Misalnya saja jenis sate yang sangat beragam mulai dari sate bakso, sate ayam, atau sate sea food.

Jualan Sate Kini Bukan Hanya Sate Madura dan Sate Padang Saja

Usaha ini bisa menjadi pilihan yang pertama. Seiring maraknya makanan modern belakangan ini, jenis sate pun semakin beragam. Anda bisa mencoba usaha sate sosis, sate bakso, sate jenis-jenis seafood, dan sate jenis-jenis sayuran.

Untuk penyajiannya bisa dibakar ataupun digoreng, lalu dipadukan dengan saus barbeque,  saus lada hitam, dan saus keju. Dengan sedikit inovasi dan racikan bumbu yang kreatif, bisa dijadikan andalan untuk bisnis kuliner ini.

Sulap Roda Empat Anda Menjadi Food Truck

Jika memiliki kendaraan roda empat namun jarang digunakan, mulai sekarang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis. Jenis usaha kuliner yang sedang hits ini patut dicoba karena selain minim modal, Anda bisa berpindah-pindah tempat untuk mencari konsumen, praktis bukan?

Anda bisa memilih makanan yang akan dijajakan seperti cemilan, makanan berat, dan juga jualan sate seperti sosis bakar dan lain-lain. Dengan sentuhan yang lebih modern, Anda bisa menjual jenis makanan yang sama dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Prospek Usaha yang Menggiurkan dari Ayam Geprek Kekinian

Mayoritas lidah masyarakat Indonesia yang gemar dengan makanan pedas adalah sebuah peluang yang bisa Anda jadikan bisnis. Seperti I am Geprek milik Ruben Onsu itu sangat fenomenal dan sangat digemari.

Anda bisa memulai bisnis ini selain harga ayam geprek yang terjangkau oleh masyarakat, bisnis ini pun cukup mudah. Ayam geprek yang Anda jual bisa dipadukan dengan Sambal Korek yang sensais pedasnya bikin siapapun ketagihan. Anda juga bisa memadukan sambal pedas dengan campuran keju mozarella, kekinian bukan?

Minuman Ala Café bisa Anda Jual di Gerai Berjalan

Sering kita temukan minuman-minuman di pusat perbelanjaan dan Café yang sangat fenomenal padahal minuman yang dijual bisa kita temukan pada pedagang kaki lima. Meskipun dengan jenis minuman yang sama, harga di kaki lima dan café sudah tentu berbeda.

Baca Juga:Lotek, Kuliner Awet Sepanjang Zaman Bikin Naik Haji Dalam Waktu Satu Tahun!

Anda bisa lebih krteatif menjual minuman ala café di pinggir jalan dengan bermodalkan gerai berjalan atau stand untuk berjualan. Atau bisa bermitra dengan Franchise Minuman yang sedang naik daun. Harga yang dijual pun akan sedikit lebih tinggi dari pedagang kaki lima meskipun dengan minuman yang sama.

Beberapa jenis kuliner di atas bisa Anda jadikan referensi untuk ide memulai usaha kuliner. Dalam memilih bisnis Apapun, sangat dibutuhkan keuletan dan tekad. Untuk bertahan dari persaingan yang semakin sengit, dibutuhkan ide kreatif dan inovatif. Banyak sekali peluang usaha yang bisa kita lakukan untuk memulai berbisnis di bidang apapun.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 8 = 1