Peluang usaha warung burjo

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Peluang Usaha Kedai Burjo. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kedai burjo bukan? Biasanya warung ini identik dengan anak kosan. Ya betul, kita bisa menemukan warung burjo di mana saja di berbagai tempat terutama di wilayah yang banyak ditinggali anak kosan.

Bukan soal tempat tapi kali ini kita akan membahas peluang usaha burjo yang menjanjikan. Tidak ada salahnya jika Anda membuka usaha warung burjo jika sedang bingung mencari peluang usaha. Karena peluang usaha ini tidak bisa diremehkan.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan Potensial di Desa Wisata

Warung burjo atau warung bubur kacang ijo memang tidak hanya menyediakan bubur kacang ijo saja, di sini bisanya dijual aneka olahan indomie, bubur ayam, dan aneka minuman. Sebutan warung burjo sudah melekat di tempat makanan tersebut meskipun terkadang ada yang tidak menyediakan menu bubur kacang ijo.

Kenapa warung burjo identik dengan anak kosan? tentu karena makanan yang disediakan di warung burjo tergolong makanan cepat saji. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa warung ini selalu ramai dikunjungi. Selain itu harganya sangat terjangkau cocok bagi kantong anak kos.

Peluang Usaha Warung Burjo

Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis makanan, memilih bisnis warung burjo adalah pilihan yang tepat. selain mudah, modal yang dikeluarkan pun cukup terjangkau. Apalagi jika Anda sudah memiliki tempat yang strategis.

Banyak keuntungan dalam memilih bisnis warung burjo seperti memiliki pangsa pasar yang sudah jelas, jika Anda membuka warung burjo di sekitaran kampus maka pangsa pasarnya tentu mahasiswa.

Untuk usaha kecil, keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar, selain itu bahan baku yang mudah ditemukan serta mudah dilakukan. Peralatan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak hanya dengan kursi dan meja Anda sudah bisa membuka usaha ini.

Contoh Analisis Usaha Warung Burjo

Untuk gambaran membuka warung burjo, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Meskipun di beberapa tempat dan di lain waktu biaya ini akan berbeda, setidaknya ada hal ini wajib Anda perhatikan.

Modal Awal

Sewa TempatRp2.000.000
PembangunanRp8.000.000
Perlengkapan MemasakRp2.000.000
Bahan bakuRp1.000.000
Kursi dan mejaRp2.000.000
Operasional awalRp1.000.000
TotalRp16.000.000

Modal awal ini tidak termasuk biaya jika Anda menggunakan jasa karyawan. Jika Anda memiliki tempat pribadi dan sudah memiliki bangunan, tentu modal awal akan lebih murah. Sebelum Anda memutuskan membuka bisnis warung burjo, pilihlah tempat yang strategis.

Potensi keuntungan dari warung burjo ini berkisar antara Rp700 ribu sampai dengan Rp800 ribu per hari. Misal, keuntungan siang hari Rp300 ribu keuntungan malam Rp400 ribu. Jika per hari Rp700 ribu maka dalam satu bulan Rp21.000.000.

Di sini Anda harus lebih kreatif dalam menyajikan menu-menu. Meskipun menu utamanya adalah bubur kacang hijau, Anda harus lebih variatif dalam memilih menu seperti aneka indomie dengan bermacam topping.

Hal ini sangat penting agar Anda bisa bersaing dengan warung burjo lainnya mengingat usaha ini sudah banyak dipilih. Meskipun sudah banyak, tapi selama kita mau berusaha tentu kita masih berpotensi untuk bersaing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

25 + = 32