bisnis kelapa parut untuk santan kelapa

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Buah kelapa yang memiliki banyak kegunaan selalu memberikan peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satu kegunaan buah kelapa adalah dijadikan sebagai santan untuk campuran masakan. Santan merupakan salah satu komoditas campuran makanan yang selalu dibutuhkan setiap hari.

Peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai lahan bisnis. Karena santan kelapa dan kelapa parut kering sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, permintaan akan selalu bertambah sehingga cocok dijadikan bisnis.

Prospek Bisnis Kelapa Parut

Jika Anda tertarik untuk membuat bisnis kelapa parut, perlu diketahui bagaimana prospek bisnis ini ke depannya. Bisnis kelapa parut diproyeksikan tetap cemerlang karena akan selalu dibutuhkan. Jika Anda memiliki strategi yang bagus, bisnis ini akan menjanjikan.

Baca Juga: Segarnya Bisnis Nata de Coco Rumaha yang Menguntungkan

Buah kelapa yang tidak sulit ditemukan membuat bisnis ini tergolong sederhana. Buah kelapa banyak tersedia di desa-desa atau pasar tradisional. Anda bisa langsung mendatangi petani kelapa langsung untuk melakukan kerja sama atau menyuplainya.

Bahan Baku Untuk Bisnis Kelapa Parut

Bahan baku yang digunakan hanya berasal dari buah kelapa saja. Namun Anda harus mengeluarkan modal yang lumayan besar untuk membeli mesin parut dan mesin santan kelapa sebesar kurang lebih Rp. 30 juta.

Melihat bisnis ini yang memiliki prospek menjanjikan, hal ini bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda terbatas dengan modal, saat ini banyak lembaga peminjaman yang menyediakan modal. Jika masih terkendala, Anda bisa mencari partner bisnis.

Selain untuk santan, sisa kelapa masih bisa dimanfaatkan seperti serabut, tempurung dan ampas kelapa. Anda hanya memerlukan strategi yang kuat agar bisnis yang dijalankan lebih inovatif.

Menjalankan Bisnis Kelapa Parut dan Santan

Ketika menjalankan suatu usaha diperlukan strategi yang tepat. Promosikan produk yang Anda jajakan dan berikan harga yang menarik agar konsumen tertarik. Pelayanan juga sangat berperan penting dalam memulai bisnis kelapa parut dan santan.

Anda Harus menentukan harga jual kelapa parut  dan santan karena sangat penting. Anda bisa menjualnya dengan harga terjangkau misalnya mulai dari Rp 3.500 per bungkus. Pilihlah lokasi yang strategis seperti pasar tradisional.

Strategi Penjualan Kelapa Parut dan Santan

Menjalankan bisnis ini Anda tidak hanya menjual barang, namun menyediakan jasa. Untuk itu dibutuhkan pelayanan yang baik agar menarik konsumen. Anda juga harus mengetahui wilayah mana saja yang memiliki permintaan sangat besar.

Baca Juga: Renyahnya Keuntungan Dari Bisnis Keripik Buah

Jangan lupa mencari distributor dan bekerja sama dengan para petani kelapa agar menekan modal dan menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Anda juga bisa bekerja sama dengan orang lain untuk melakukan penjualan.

Anda bisa menerapkan strategi di atas untuk memulai bisnis kelapa parut dan santan. Jika Anda menginginkan usaha ini namun terkendala modal karena harus membeli mesin, Anda bisa mengajukan pinjaman ke lembaga peminjaman atau bank.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =

− 5 = 5