Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Makanan olahan  dari singkong,makanan sejarah untuk Indonesia. Singkong ini merupakan salah satu hasil bumi yang berpotensi untuk dijadikan sebagai peluang usaha.

Mengolah singkong tak hanya dengan cara direbus dan digoreng saja. Banyak cara pegolahan singkong yang lebih inspirastif.

Beberapa Kreasi Ide Bisnis Berbahan Dasar Singkong

Singkong merupakan salah satu jenis buah dari tanaman umbi-umbian yang dikenal luas sebagai makanan yang berkabrohidrat dan zat besi. Singkong kerap kali dijadikan berbagai macam olahan singkong goreng dan singkong rebus. Namun, selain kedua olahan tersebut, masih ada juga kreasi olahan singkong lainnya dari berbagai daerah.

Timus Manis Enak Disantap

Timus merupakan makanan tradisional Indonesia yang sudah jarang muncul pada jajanan pasar. Timus, berbahan dasar singkong dengan kelapa parut, gula merah dan rasa manisnya begitu enak disantap. Dan cara pembuatannya mudah dengan cara dikukus.

Baca Juga: Manisnya Keuntungan Brownat (Brownies Donat). Begini Analisa Usahanya

Tiwul Simanis Dari Gunung Kidul

Kreasi olahan singkong yang satu ini merupakan makanan khas dari Gunung Kidul. Tiwul sendiri terbuat dari singkong dan tepung geplek lalu ditumbuk.  Dengan citarasanya yang manis, tiwul mampu dibawa pada dunia bisnis. Bahkan, Tiwul manis ini menjadi makanan sehari-hari di beberapa daerah tertentu.

Karena tiwul dijadikan sebagai makanan sehari-hari, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk peluang usaha yang sangat menjanjikan. Yuk manfaatkan dan nikmati keuntungannya.

Gethuk Makanan Populer Dengan Tumbukan Halus

Gethuk merupakan makanan singkong dengan rasa manis. Makanan ini populer dikalangan masyarakat Jawa Tengah dan Jawa timur. Cara pembuatannya pun sangat mudah, dengan  cara direbus lalu ditumbuk halus.

Dengan cara pengolahan gethuk yang ditumbuk halus menjadikan gethuk sebgaai makanan favorit orang Indonesia hingga mencapai puncak kepopuleran. Puncak kepopuleran ini  perlu dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang gemilang.

Sawut Singkong Dengan Rasa Manis Dan Gurih

Kreasi makanan yang satu ini sangat jarang terlihat. Dengan parutan singkong dan penyajiannyapun ditaburi dengan kelapa parut menambah gurih dan nikmatnya sawut  singkong.

Bentuknya yang seperti serabut menjadikannya lebih cantik dan mudah dikreasikan saat disajikan. Bukan hanya soal rasa, tampilan yang cantik dan kreatif menjadi salah satu pendukung untuk sawut singkong agar menjadi pilihannya para konsumen.

Cenil Si Cantik Warna Warni

Maknan cenil merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasr singkong. Dengan warnanya yang cantik dan beragam menjadikan cenil memiliki daya tarik tersendiri ditengah kuliner yang lainnya. Dengan rasa yang tak kalah enak dari kudapan lainnya, cenil mampu untuk bersaing didunia bisnis.

Memang cenil saat ini jarang terlihat. Namun jika Anda memulai usahanya kembali justru akan sangat memberi keuntungan. Pasalnya, mulai sedikitnya persaingan membuat anda lebih mudah untuk masuk ke celah peluang usaha ini.

Keripik Singkong Teman Lauk Disaat Makan

Keripik singkong merupakan makanan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Karena setiap makan tak jarang banyak orang menemani makannya dengan keripik singkong. Apalagi saat makan sate.

Baca Juga: Renyah Dan Gurih Peluang Usaha Kue Kering Kacang Rasa Moka  Yuk Cobain!

Sesuai dengan namanya yakni keripik singkong. Bentuknya yang tipis dan dan gurih ini membuat semua orang menggemari keripik singkong. Tak heran pengusaha yang menjalani usaha keripik singkong semakin lama semakin maju dan sukses.Hal ini merupakan bukti bahwa peluang usaha keripik singkong sendiri sangat terbuka lebar.

Nah, itulah beberapa menu makanan olahan yang terbuat dari singkong serta memiliki daya tarik dan cita rasa tersendiri. Jika anda tertarik untuk menjalani usaha olahan singkong ini jangan lupa untuk tetap selalu berinovasi dan bekerja keras. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 31 = 33