Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Makanan yang laris dan mudah ditiru merupakan pilihan menu yang pas untuk berbisnis kuliner dengan cara yang mudah dan pmenguntungkan. ada beberapa makanan yang laris, mudah ditiru dan menguntungkan seperti, lapis legit, kue lumpur, lempar goreng, pastel, serabi, kue appam, dll.

Berbisnis kuliner dengan menu yang mudah ditiru? Apa alasannya? Dalam tulisan ini akan menjelaskan mengapa harus makanan yang mudah ditiru? Dan pertanyaan selanjutnya, Bukankaah itu termasuk tidak kreatif?

Baca Juga: Bikin Kue Klaappertaart untuk Bisnis, Omzetnyapun menjanjikan!

Jawabannya adalah, Selain mudah dalam cara pembuatannya, juga sangat laris dipasaran. Hal ini bukanlah tentang kekreatifitasan seseorang dalam memulai usaha kulinernya. Untuk menghindari julukan plagiatisme, anda dapat melakukan inovasi baru atau melakukan kreatifitas baru pada menu anda sendiri.

Apa Saja Menu Makanan Yang Laris Ditengah Masyarakat Dan Mudah Ditiru?

Saat ini untuk mencari ide usaha kuliner dapat dikatan sulit-sulit gampang. Kenapa demikian? Ya, seperti yang kita ketahui, selera masyarakat dapat berubah seiring bermunculannya menu baru yang masuk dipasaran.

Manfaatkan setiap perkembangan selera masyarakat. Dengan cara membuka usaha yang sedang menggebu-gebu ditengah masyarakat. Contoh menu yang mudah ditiru dan laku dipasaran, seperti berikut.

Ramen Burger

Ramen burger merupakan menu makanan yang mengenyangkan dan populer dikalangan pecinta burger. Ramen burger sendiri yang terbut dari mie ramen yang dimasak dan dibumbui. Tampilannya pun seperti omlette. Menu makanan ini rasanya unik dan cocok pada lidah orang Indonesia.

Melihat target pasar yang cocok untuk semua umur, tentu akan membuat penjualan makanan ini yang laris mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Cara pembuatan yang unik dan simpel memepermudah anda dalam membuatnya.

Nasi Goreng

Usaha makanan yang satu ini merupakan usaha makanan yang paling populer dibandingakan pada amaknan yang lain. Nasi goreng sendiri sangat mudah dalam proses pembuatannya, laris dalam penjualannya, dan tak pernah hilang dari buku menu pengusaha kuliner.

Melihat bebrapa potensi diatas. Hal ini memberikan peluang usaha yang besar bagi anda pengusaha kuliner. Banyaknya penjual nasi goreng, jadi untuk membedakan nasi goreng anda dengan nasi goreng lain anda bisa menambahkan kreasi pada nasi goreng anda.

Sate

Semua orang pasti tau makanan yang satu ini. Sate apapun itu namanya, sering kali kita temui dijalanan. Bahkan sebanyak apapun penjual sate, tetap saja ramai dikunjungi para konsumen.

Yang membuat konsumen selalu menacri sate karena menggunakan daging dan pemberin kuah sate yang begitu lezat, nikmat dan menggungah selera.

Oreo Goreng

Siapa yang tidak mengenal produk yang satu ini?  Produk merk terkenal yang divariasikan oleh pengusaha kuliner menjadi apa saja. Mulai dari minuman, ice cream, hingga menjadi oreo goreng seperti ini.

Tips-Tips Menjalani Usaha Kuliner Yang Mudah Ditiru Dan Laris Di Pasaran

Menjalani usaha kuliner yang mudah ditiru dan laris dipasaran seperti menu diatas, tidak semudah yang dibayangkan. Banyaknya kompetitor yang dapat engalahkan anda. Namun untuk menghindari itu semua, ada beberapa tips yang harus anda jalani dalam menjalankan usaha kuliner ini. simak ulasan berikut.

Strategi Pemasaran Menggunakan Personal Branding

Di era kompetisi bisnis kuliner yang emakin tinggi, strategi yang kreatif sangat membantu untuk unggul dalam bersaing dalam memperebutkan paasar mereka.Beberapa hal yang harus anda rencanakan dalam pemasaran, yakni sebagai berikut.

Amati pesaing anda

Saat anda dalam pasar yang cukup kompetitif. anda harus memperhatikan kompetitor lain sebagai lawan anda. Perhatikan mekanisme penjualan mereka, lalu berikan satu tingkat nilai diatas anda. Hal ini akan memicu anda untuk mengalahkan kompetitor lainnya.

Dengan pemasaran social media, Low budget dan hight income

Menggunakan Facebook Ads, Tweetter Ads, Instagram Ads, dan Google adwords merupakan beberapa layanan yang memudahkan konsumen mengenali produk anda, juga memberikan untung dari iklan berdasarkan jumlah akun yang melihat postingan anda, atau nge-like.

Berikan Produk Gratis Untuk Menarik Peminatnya

Yang sama-sama kita tahu, bahwa banyak orang yang menginginkan makanan yang enak, murah harganya, sehat untuk tubuhnya. Nah, untuk menarik konsumen yang seperti ini, anda dapat lakukan dengan cara memberikan gratis namun terbatas. Jika konsumen ingin lebih bisa bayar.

Memilih Tempat Yang Strategis

Pemilihan tempat yang strategis  memicu harga jual produk. Banyak yang berpendapat bahwa Lokasi yang strategis dapat menghasilkan penjualan tinggi. Namun tidak berlaku untuk usaha kuliner yang laris dan mudah ditiru ini. Jika anda mendapatkan lokasi yang strategis, ada baiknya memberikan harga yang terjangkau. Guna untuk semakin menarik konsumen.

Bersahabat Dengan Pelanggan

Kenapa harus berhabat dengan pelanggan? Ya, dengan menjalin hubungan baik dengan pelanggan, dengan sendirinya pelanggan sendiri yang akan merekomemdasikan jualan anda kepada konsumen yang lain.

Baca Juga: Usaha Kuliner Bakso Kekinian

Nah, Itulah beberapa tips untuk memulai usaha kuliner yang laris dan mudah ditiru. Semoga artike ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Nah, itulah beberapa makanan yang laris dan mudah ditiru beserta kiat-kiat memulai usahanya. Jadi, jika anda ingin membuka usaha kuliner dengan bebrapa menu yang telah kami tulis, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 5