Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Menu kuliner dari Boyolali bisa bikin rindu kampung halaman. Bagimana tidak, kuliner dari Boyolali ini biasanya memiliki citarasa yang nikmat, dengan rasa khas daerah yang sangat pekat dilidah. Menu kulinernya beragam, mulai dari soto, pecel dan berbabagai kuliner lainnya yang bikin kenyang.

Selain dikenal sebagai daerah pemasok susu sapi, Boyolali memiliki kuliner khas daerahnya sendiri yang tentunya nikmat dan suatu peluang usaha yang sangat bagus untuk dijalankan.

Baca Juga:Bika Ambon Bisnis Cerah Dan Sangat menguntungkan. Berani Coba?

Apa Saja Menu Kuliner Khas Boyolali?

Ada beberapa menu khas Boyolali yang bisa Anda jalankan dimana saja. UsahaKuliner.ID merangkum beberapa menu kuliner yang patut Anda jalankan dibidang usaha. Untuk lebihjelasnya, simak ulasan berikut.

Sego Jagung Gurih Dan Nikmat

Sego jagung alias nasi jagung banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah, tepatnya di Boyolali  bisa Anda jalankan sekarang dimana saja, artinya tak hanya di Jawa Tengah saja. Justru akan sangat memberikan keuntungan. Karena, masyarakat luar saat ingin makan sego jagung tak harus datang langsung ke Boyolali, namun juga bisa dinikmati didaerah mereka.

Sesuai namanya sego jagung, jagubg yang digunakan adalah jagung rebus. Sego jagung awal pembuatannya yakni jagung yang direbus dengan nasi. Dalam penyajiannya, sego jagung ditambah beberapa sayuran segar dan lauk yang gurih. Penyajian yang sangat lengkap membuat para pelanggan puas.

Tahu Susu Dengan Susu Sapi Asli Nan Segar

Kita tahu, bahwa Boyolali merupakan daerah penghasil susu sapi segar tanpa dicampur dengan bahan lainnya. Kebyang gak sih nikmat dan segarnya gimana? Hal ini justru memicu munculnya ide baru bagi masyarakat setempat untuk mengolah susu. seperti halnya tahu susu.

Biasnaya tahu berasal dari kacang kedelai, namun kali ini tahu dibuat dari susu. Bagaimana bisa? Tentu bisa, susu yang diolah ini berasal dari susu sapi yang baru melahirkan, bau amisnyab perlu dihilangkan, dan alhasil diolah menjadi tahu susu yang sangat lezat.

Usaha tahu susu patut dijalankan. Selain dari kaya manfaat untuk tubuh namun juga sanagt disukai karena rasa yang gurih susu saat diolah menjadi tahu maka jadilah tahu susu.

Dodol Susu Sikenyal Nan Manis

Boyolali merupakan kota yang akrab dipanggil dengan kota susu juga menghadirkan berbagai olahan makanan yang berbahan dasar susu, salah satunya yakni dodol susu ini. Jajanan kenyal dan manis ini selalu berhasil menyita perhatian para traveller  saat berkunjung ke Boyolali.

Rasanya yang legit dan kuat aromanya dibuat tanpa pengawet. Jangan khawatir saat untuk menjalankan usaha ini seblum laku namun sudah basi duluan. Hal tersebut tidak berlaku pada dodol susu yang satu ini.

Peluang usaha yang menguntungkan dan tipis kemungkinan untuk rugi menjadi alasan utama Anda patut menjalankan usaha ini. Berani coba?

Sop Iga Bakar Dengan Rasa Pedas Manis

Banyak sekali menu kuliner yang busa dihasilkan dari kota ternak sapi ini. Tak hanya susunya, iganya pun sangat bagus untuk dijadikan sebagai menu kuliner yang nikmat.

Sop iga bakar Boylali ini terbuat dari daging sapi terbaik yang langsung dari peternakannya. Hasil sop iga yang gurih , pedas, dan manis, iga Boyolali biasanya disantap dengan sup kaldu.

Melirik pada rasa, taka da yang mampu menolak iga bakar khas Boyolali ini. Artinya peluang usaha yang dijalankan begitu sangat cemerlang bukan?

Demikianlah beberapa menu kuliner khas Boyolali yang buisa Anda jalankan sebagai menu pada usaha Anda. Jika Anda memutuskan memulai usaha dengan menu kuliner khas Boyolali ini, maka itu merupakan keputusan yang sngat bagus sekali. Semoga artikel ini bisa Anda manfaatkan sebagai referensi menu untuk menjalani usaha. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1