Peluang usaha jualan gorengan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bisnis Gorengan. Kata siapa berjualan gorengan itu tidak prospektif? jika Anda berpikir demikian, mulai saat ini sedikit ubah pola pikir seperti itu. Usaha apapun yang kita jalankan jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang maksimal, tidak terkecuali usaha gorengan.

Memilih usaha gorengan memang terdengar kurang spesial, mungkin karena usaha ini terkesan mudah dan dapat dilakukan siapa saja. Tapi tahukah Anda, keuntungan berjualan gorengan tidak bisa diremehkan. Apalagi jenis usaha ini tetap eksis dari dulu hingga saat ini.

Baca Juga: Peluang Usaha Kedai Burjo, Cocok Untuk Pemula dengan Modal Minim

Berjualan gorengan artinya menjalankan bisnis yang sudah banyak persaingan di mana-mana. Banyaknya persaingan tersebut tentu tidak lepas dari banyaknya peminat gorengan yang tidak ada matinya. makanan ini biasanya disantap saat santai, berkumpul bersama keluarga atau pengganjal lapar.

harga yang murah dan rasanya yang enak membuat gorengan selalu diminati. Tentu Anda yang sedang mencari-cari ide usaha bisa mencoba membuka usaha gorengan. Prosesnya yang mudah dan tidak sulit bisa menjadi pilihan Anda untuk membuka usaha.

Memulai Usaha Gorengan

Kita sudah tidak asing lagi dengan aneka gorengan seperti bakwan, tempe, tahu dan aneka gorengan lainnya. Seiring perkembangan zaman, gorengan semakin beraneka ragam. di sini Anda harus kreatif dan variatif dalam membuat gorengan.

setelah menentukan varian gorengan apa saja yang ingin dibuat, Anda harus membuat strategi penjualan gorengan agar tidak gulung tikaar. Meskipun modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, tentu Anda tidak ingin rugi bukan? berikut strateginya.

Tentukan Lokasi yang Strategis

Berjualan gorengan memang bisa dilakukan di mana saja, bahkan bisa keliling menggunakan grobak. Namun pemilihan tempat sangat penting. Misalnya di parkiran mini market atau di pasar. tempat yang strategis menjadi kunci utama.

Pemilihan tempat yang kurang ramai dikhawatirkan membuat penjualan gorengan sepi. meskipun gorengan bertahan lama, tetapi lebih nikmat jika dimakan pada saat panas. Usahakan penjualan di tempat yang ramai agar menghindari jualan yang tidak laku.

Variatif dalam membuat Gorengan

Jika Ada sudah memiliki tempat yang strategis untuk berjualan. Sangat disayangkn jika Anda berjualan gorengan kurang variatif. Perbanyak jenis gorengan yang Anda jajakan karena tidak semua orang menyukai jenis gorengan yang sama.

misalnya Anda menambahkan risoles, ubi goreng, singkong, terong goreng, dan lain-lain. Hindari jenis gorengan yang sudah tidak layak atau dipanskan karena cita rasanya akan berbeda, sehingga pembeli tetap setia.

Menggoreng dengan Cara yang Sehat

Banyak di antara penjual gorengan yang menyepelekan hal ini. Selain untuk kesehatan konsumen, menggunakan bahan-bahan dan menggoreng dengan cara yang sehat akan berpengaruh terhadap cita rasa.

Pembeli juga enggan datang lagi jika melihat proses pembuatannya yang kurang sehat. Tentu hal ini tidak ingin terjadi. Untuk itu, usahakan untuk selalu mementingkan kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 16 = 26