Peluang usaha rice bowl

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Rice bowl. Berbicara soal usaha kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya. Ya, selama masih ada peradaban tentu makanan akan selalu dibutuhkan. Seiring perkembangan zaman kuliner dari berbagai penjuru dunia semakin beragam dan semakin bervariasi.

Makanan yang ada di Indonesia saat ini tidak hanya makanan lokal khas nusantara saja. Seiring berjalannya waktu, makanan dari negara-negara lain masuk seiring banyaknya orang baik yang ke luar negeri ataupun orang asing yang masuk negara kita.

Baca Juga: Membangun Mindset Bisnis Untuk Anda Calon Pengusaha

Rice Bowl contohnya. Makanan khas negeri Sakura ini merupakan makanan bekal yang di dalamnya berisi nasi dan lauk pauk. Jika melihat sejarahnya, Rice Bowl ini dimulai dari kebiasaan masyarakat Jepang membawa bekal makanan praktis pada abad ke-5.

Memang makanan yang disajikan di mangkuk dengan nasi dan lauk pauk ini tidak hanya di Jepang saja. Setiap negara pasti memiliki budaya yang sama. Namun sudah kita ketahui bawa yang saat ini terkenal akan nasi mangkuknya adalah rice bowl khas jepang.

Peluang Usaha Rice Bowl Khas Jepang

Saat ini kita tidak susah untuk menemukan restoran rice bowl karena sudah tersebar di seluruh Indonesia. Rice bowl tak lagi menjadi makanan tradisional tetapi sudah menjadi makanan modern cepat saji. Karena prosesnya cepat, rice bowl sangat cocok bagi masyarakat urban.

Besarnya peluang usaha ini tidak terlepas dari banyaknya penikmat masakan oriental yang ada di Indonesia. Mulai dari sekala restoran besar sampai restoran cepat saji menjual menu rice bowl.Tentu peluang usaha rice bowl saat ini terbilang menjanjikan.

Anda bisa memulai usaha ini dari sekala kecil, karena tidak perlu memerlukan modal yang besar. Beberapa menu yang popular di Indonesia adalah rice bowl dengan topping chicken katsu, chicken teriyaki, chicken black pepper dan lain-lain.

Rice Bowl Masakan Oriental Khas Jepang

Sesuai dengan negara asalnya menu yang disajikan menu rice bowl khas jepang adalah makanan oriental seperti chicken teriyaki, chicken katsu dan chicken black paper. Menu ini sangat populer dan dikenal luas masyarakat, selain itu cita rasa yang gurih sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Anda bisa memulai usaha rice bowl khas jepang dengan modal minim. Selain modal yang perlu dipersiapkan, tentu keahlian dalam membuat menu rice bowl harus Anda kuasai. Memang membuat menu rice bowl khas jepan tergolong gampang-gampang susah tapi Anda bisa belajar menu tersebut dengan mengikuti kursus.

Beberapa restoran yang menyajikan menu rice bowl masakan oriental diantaranya adalah rice bowl. Restoran rice bowl sudah tersebar di mana-mana.

Rice Bowl dengan Lauk Khas Indonesia

Saat ini rice bowl tak lagi bercita rasa oriental. Di Indonesia sendiri kita sudah menemukan beragan jenis rice bowl dengan toppingan khas makanan nusantara seperti ayam geprek, cumi, pedas dan lain-lain.

Peluang usaha rice bowl bercita rasa nusantara ini tidak kalah dengan rice bowl rasa oriental. Di sini Anda lebih leluasa membuat variasi menu rice bowl sebanyak mungkin. Anda bisa membuat menu kekinian yang sedang hits.

Ada beberapa restoran yang menyajikan menu rice bowl. Mulai dari yang biasa-biasa saja sampai dengan kalangan artis. Anda bisa menemukan beberapa tempat makan rice bowl berikut ini.

Menu Rice Bowl Nona Judes

Anda pasti sudah tahu restoran satu ini milik artis Prilly Latuconsina. Di sini ada menu rice bowl yang wajib dicoba yaitu rice bowl cumi kecombarang. Rasa cumi dibalut aroma kecombrang membuat menu ini terasa segar dan sedikit pedas.

MAM Restoran Milik Dian Sastro

Restoran milik salah satu artis pemeran Ada Apa Dengan Cinta ini dikenal sebagai tempat makan yang menyajikan menu makanan sehat. Berlokasi di Mall Senayan City ini juga menyajikan menu rice bowl.

Baca Juga: Cara Memulai usaha Kuliner Bagi Anda yang Masih Ragu Memulai Bisnis

Salah satu menu rice bowl yang terkenal adalah nasi goreng kecombrang yang sangat lezat. Dengan harga mulai dari Rp65 ribu, Anda sudah bisa menikmati rice bowl dengan makanan yang sehat di tempat ini.

Rice Bowl Waluma

Waluma adalah singkatan dari Warung Luna Maya ini menyajikan menu rice bowl dengan topping yang sangat beragam. Di sini Anda akan menemukan menu mulai dari topping telur dana yam. Harganya pun tergolong murah mulai dari Rp 23 ribu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

91 − = 85