Bisnis Kekinian yang Instagramable

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Saat ini bisnis kuliner tidak hanya menjual makanan saja, tetapi menjual tempat. Bagi Anda yang sedang berencana membuat bisnis yang ingin laku dan digemari, setidaknya harus memperhatikn beberapa hal.

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda harus memahami permintaan pasar. Sebagaimana kita ketahui, generasi milenial menyukai hal-hal baru yang menyenangkan termasuk dalam makanan dan tempat yang unik.

Baca Juga: Peluang Usaha Makanan Pedas yang Diprediksi Tetap Laris di Tahun 2020

Bukan sekedar mengisi perut agar kenyang saja, nongkrong di tempat makan yang kekinian sudah menjadi gaya hidup generasi masa kini. Budaya mengabadikan makanan yang unik juga turut menjadi alasan para milenials mengunjungi tempat-tempat yang instagram-able.

Bagi yang hendak membuka atau yang sudah memiliki bisnis kuliner, agar bisnis Anda mampu bersaing di zaman sekarang tentu harus memiliki inovasi dalam bisnisnya. Jika Anda masih bingung, berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin membuka usaha kuliner kekinian dan instagram-able.

Lokasi yang Tepat dan Segmentasi Konsumen Harus Disesuaikan

Hal yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan berbisnis salah satunya adalah pemilihan tempat. Memilih tempat yang pas sangat penting, misalnya di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang-orang.

Jika segmentasi konsumen Anda anak muda, tentu Anda harus memilih tempat yang disukai banyak orang seperti di mall, atau di pusat kota. Bisa juga tempat yang bisa berdekatan dengan kampus.

Pemilihan Tema untuk Dekorasi Sangat Penting Dilakukan

Selain memilih tempat yang cocok dan strategis, Anda harus mendekorasi tempat semenarik mungkin. Saat ini banyak tempat makan atau cafe yang menyediakan spot khusus untuk mengambil foto.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Modal Sederhana yang Menguntungkan

Jika ingin dikunjungi banyak orang, dekorasi dan sediakan spot foto yang menarik dan kekinian. Desain interior dan eksterior harus unik namun tidak boleh berlebihan agar tidak terkesan norak. Jika Anda tidak mampu memilih tema yang tepat, gunakan jasa desainer interior.

Menu yang Menarik dan Instagram-able

Meskipun Anda harus mengutamakan tempat dan dekorasi, tentu yang harus diutamakan adalah menu yang akan Anda sajikan. Pemilihan menu makanan dan minuman kekinian harus up to date.

Selain itu menu yang disajikan harus instagram-able atau memiliki tampilan yang unik. Agar lebih banyak dikunjung orang, menu makanan dan minuman harus beragam dan penyajiannya menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =

1 + 6 =