Beef Rendang

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Masakan Padang masih tetap juaranya  dihati para pecinta kuliner. Selain dari rasanya yang enak, masakan padang digemari karena porsinya yang banyak.

Kini masakan padang dijadikan ide masakan oleh beberapa orang di negara lain, yakni menjadikan masakan padang ala Spanyol. Diketahui bahwa tiga orang chef muda asal Spanyol diantaranya Guerlemo, Ruth, dan Maria.

Ketiga chef muda ini mengkreasikan masakan Padang versi Spanyol, khususnya rendang yang sudah mendunia. Dan ada beberapa makanan yang lain yakni Croquetas de Rendang dan Chupito de salmorejo (kroket rendang dan sup tomat), Sopa De Pescado Al Estilo Padang (sup ikan Padang), Brocheta De Pollo Al Jillo ( sate ayam), enselada de dendeng kering (salad dengan dendeng), dan Crepe De Crema De Coco Dan Jackfruit (martabak kelapa).

Karena keunikan rasa dari makanan lokal yang satu ini benar-benar nyata telah mengglobal. Masakan Padang telah dikenal, dan diterima oleh seluruh lidah di dunia. Tak heran lagi jika masakan padang di kreasikan dan diolah versi belahan dunia yang lain.

Menu Masakan Padang Versi Spanyol

Beberapa menu masakan padang versi Spanyol akan kami bahas dalam artikel ini. simak ulasan berikut.

Croquetas De Rendang Dan Chupito De Salmorejo

Croquetas de rendang dan chupito de salmorejo berarti kroket rendang dan sup tomat. Makanan ini tak jauh berbeda dari rasa kroket dan rendang biasanya. Namun, dibuat lebih ke versi Spanyol. Perbedaannya bisa kita lihat dari tampilannya yang ala-ala Spanyol.

Sopa De Poscado Al Estilo Padang

Sopa De Poscado Al Estilo Padang berarti sup ikan padang. keadaan alam Spanyol yang kaya akan perairn tak jauh berbeda dengan Indonesia, maka saat itu muncullah ide menu sup ikan padang diolah versi Spanyol. Cara pembuatan yang tetap sama namun, mungkin sedikit rasa yang berbeda sesuai lidah orang Spanyol.

Brocheta De Pollo Al Jillo

Brocheta De Pollo Al Jillo berarti sate ayam. salah satu masakan Padang yang menjadi incaran ketga chef muda ini. Dengan alasan terlihat lebih excited  namun mereka tetap antusias untuk berinovasi melalui sate ayam versi Spanyol.

Enselada De Dendeng Kering

Enselada de dendeng kering berarti salad dengan dendeng. Di Spanyol banyak sekali pilihan salad namun cara dan waktu makan salad ini berbeda dengan budaya Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi makanan dendeng kering dikombinasikan dengan salad versi Spanyol.

Crepe De Crema De Coco Dan Jackfruit

Crepe De Crema De Coco Dan Jackfruit berarti martabak kelapa. Adonan yang dihubungkan dengan bahan baku dari Marko, yaitu nangka. Dua bahan yang sangat cocok untuk dipadukan. Martabak kelapa dari Padang versi Spanyol mnemiliki sensasi yang berbeda.

Peluang Usaha Masakan Padang Versi Spanyol Bikin Banjir Keuntungan

Masakan Padang versi Spanyol  merupakan sebuah makanan inovasi baru. Wujud kreatifitas sangat dibutuhkan dalam berkerya. Berbisnis bukan hanya soal keuntungan dan kerugian. Melainkan uga bentuk kreatifitas dalam berkarya. Segala hal yang kita lakukan ini adalah wujud kesenian dalam hidup.

Berbagai  inovasi dan kreatifitas ini memiliki nilai jual tinggi dimata masyarakat, dimata pecinta seni, ataupun dimatanya para pebisnis.

Masakan Padang merupakan masakan tradisional yang memiliki ciri khas tersendiri, diolah ke versi negara Spanyol. Namun, meski diinovasikan ke hal yang baru, masakan Padang tetap dengan cri khas, tidak menghilangkan citarasa Padang aslinya.

Hal ini merupakan, Memberikan peluang bagi Anda yang ingin memulai usaha masakan Padang versi Spanyol. Dari namanya saja, konsumen sudah mulai melirik dan penasaran ingin mencobakan. Jadi, jika ingin memulai usaha masakan Padang, usaha masakan Padang versi Spanyol lebih tepatnya.

Seberapa Banyak Modal Yang Kita Butuhkan ?

Dalam memulai usaha masakan Padang versi Spanyol, tentu tetap sama atau bahkan sedikit lebih kurang. Karena meski diolah ke versi Spanyol, masakan Padang ini tetap dengan meggunakan alat dan bahan yang sama. Hanya saja, sedikit berbeda mulai dari tampilan dan rasanya versi Spanyol. Meski berbeda tapi tetap tidak meghilangkan rasa tradisionalnya.

Lokasi Kios?

Jika Anda ingin membuka usaha dengan mendiirkan kios, pilihan yang tepat untuk lokasi kios Anda adalah didaerah keramaian, seperti di perkotaan. Dengan memilih lokasi usaha di perkotaan, akan memicu banyaknya menarik perhatian masyarakat.

Semakin strategisnya lokasi usaha, juga semakin membuat laku bisnis Anda. Selain dari keunikan dan kekreatifan menu andalan, lokasi juga dapat menentukan harga jual, dan pastinya persaingan kecil. Karena masih sangat sedkit pelaku usaha menggunakan menu andalan yang satu ini.

Promosi cerdas Tanpa Ribet

Jika ingin memulai usaha, promosi tentang usaha adalah hal yang sangat penting. Sangat jarang sekali ada orang yang membeli sesuatu yang tidak mereka ketahui. Jadi, untuk kelancaran usaha, Anda perlu mempromosikan usaha kreatif Anda.

Cara memperomosikan usaha, dapat dilakukan dengan cara iklan di media sosial, menyebar brosur, memasang spanduk/banner, dan bisa bekerja sama dengan mitra kerja yang bisa dipercaya dengan cara kerja yang telah disepakati.

Jika Anda calon pengusaha yang sangat memimpikan ke suksesan,anda perlu memulai, dan bergerak lebih cepat merupakan wujud sungguh-sungguh dan kerja keras.

Nah, itulah mengenai menu andalan kreatif dan peluang usahanya yang sangat terbuka lebar.Jadi bagaimana? Ide bisnis yang kami berikan semoga dapat dimanfaatkan bagi Anda calon pengusaha. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − = 12