Makanan Yang Bisa Dijual Online

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Produk makanan yang bisa dijual online menjadi salah satu produk yang kini menjadi favorit para online shopper. Kemudahan dalam membeli produk tersebut rupanya menjadi alasan para konsumen tertarik untuk membeli produk makanan secara online daripada mengantri di toko, ditambah dengan padatnya kesibukan konsumen sehingga tak ada waktu untuk bepergian ke toko tersebut atau sekedar membuat makanan sendiri.

Pihak pemilik dari toko kuliner tersebut melihat celah dari aktivitas orang-orang sekitar yang sangat sibuk dengan aktivitasnya, maka dari itu pihak pemilik toko kuliner mempromosikan produknya, terutama makanan yang bisa dijual online. Jika Anda tertarik untuk membuka peluang bisnis kuliner, berikut beberapa makanan yang bisa dijual online yang paling diminati konsumen.

Baca Juga: Peluang Usaha Makanan Ringan Unik dan Menguntungkan

Catering Masakan Rumahan

Masakan rumahan dapat menjadi peluang bisnis makanan yang bisa dijual online, walaupun usaha kuliner ini terbilang biasa saja. Anda dapat mempromosikan masakan Anda sebagai hidangan untuk acara pernikahan, ulang tahun, seminar, arisan, dan lain-lain. Dengan media online, cakupan promosi hidangan kuliner Anda akan semakin luas dan peluang mendapatkan konsumen akan semakin besar.

Snack (Makanan Ringan)

Usaha makanan ringan tidak bisa dianggap remeh, makanan ringan yang biasa dijual dengan harga lima ribu hingga lima puluh ribu rupiah ini dapat menjadi bisnis makanan yang bisa dijual online yang menjanjikan. Bagaimana tidak, berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua menyukai makanan ringan sebagai hidangan untuk menyambut tamu atau sekedar menemani menonton film.

Makanan ringan ini pun dapat diantarkan dengan mudah menuju tempat konsumen dengan resiko kerusakan kemasan makanan yang sangat kecil. Peluang bisnis makanan ringan pun sedang marak dikalangan anak muda, terutama mahasiswa-mahasiswa perkuliahan yang  bertempat tinggal di kos-kosan. Dan makanan ringan ini mempunyai daya tahan yang lama sehingga tidak perlu khawatir makanan tersebut akan kadaluarsa.

Baca Juga: Kisah Pebisnis Sukses Dalam Merintis Usaha Kuliner Online

Kue

Para perempuan tentu sangat suka membuat kue, seperti kue brownies, bolu, kue ulang tahun, dan lain-lain. Kue dapat menjadi peluang bisnis makanan yang bisa dijual online dengan inovasi kue yang menarik dan unik. Bagaimana tidak, para konsumen terkadang kurang puas bahkan bosan dengan kue yang sudah terpampang di toko kue, konsumen lebih suka dengan kue yang unik atau bahkan kue yang sesuai dengan keinginan hati konsumen.

Anda dapat menawarkan kue yang unik, contohnya untuk kue ulang tahun. Anda dapat menawarkan kue ulang tahun dengan gambar karakter kartun yang disukai anak-anak seperti doraemon atau spongebob. Atau kue dengan tulisan-tulisan menarik lainnya seperti ucapan selamat ulang tahun atau ucapan pernikahan. Kue unik itu bisa Anda pasarkan dengan mudah secara online, tentunya dengan memasarkan kue secara online akan banyak konsumen yang berminat memesan kue kepada Anda dengan tampilan yang unik, lucu, menarik, dan berbeda dari toko lainnya.

Tertarik dengan makanan yang bisa dijual online? Anda dapat mencoba beberapa contoh dari bisnis kuliner sederhana di atas sebagai referensi ide peluang usaha bisnis Anda di bidang kuliner online. Selamat bergabung di dunia bisnis kuliner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 31 = 33