Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Lotek merupakan makanan tradisional yang tak pernah surut. Apapun perkembangan zaman lotek tak pernah tinggal, selalu disenangi oleh pecinta kuliner Indonesia.

Kuliner yang didominasi oleh sayuran ini tak lekang oleh perkembangan zaman. Karena sangat membangkitkan selera makan. Dengan sayur segar dicampur sambel kacang ditambah kerupuk. Sensasi kelezatannya semakin terasa.

Baca Juga:Apapun Jenis Sotonya, Selalu Berkesan Dihati Para Pecinta Kuliner

Makanan yang satu ini memang sangat  mirip dengan pecel, bedanya hanya pada saat pembuatan sambel kacangnya. Pecel sambel kacangnya sudah disiapkan, sedangkan lotek sambel kacangnya dibuat ketika ada pembeli.

Bisnis jualan lotek ini termasuk peluang usaha makanan rumahan. Modal kecil dan sudah pasti menguntungkan. Bahan pembuatan sajian lotek sederhana dan sangat mudah didapat.

Buat Rancangan Konsep  Yang Matang Dan Bikin Anda Lebih Aman

Rancangan konsep yang matang dapat meminimalisir resiko kegagalan yang rendah. Nah, untuk anda yang ingin meraih sukses dengan usaha lotek Anda perlu perancangan konsep yang matang. Strategi perancangan konsep berikut dapat Anda perhatikan. Simak ulasan berikut.

Target Pasar Yang Ingin Dituju

Siapa target pasar yang ingin Anda tuju? Sebenarnya tidak terlalu begitu Anda pikirkan, karena lotek makanan tradisional yang melekat pada lidah masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai lotek.

Strategi Yang Dilakukan

Perlu bagi Anda untuk merancang strategi saat bisnis ingin berjalan. Mulailah strategi mulai dari menyiapkan  kelezatan menu andalan, Menghadapi pelanggan, strategi mendapatkan bahan baku,  dengan kualitas baik, hingga rencana B jika terjadi penurunan pembeli.

Peluang Usaha Yang Terbuka Lebar

Usaha rumahan yang satu ini tak diragukan lagi mengenai peluang usahanya. Selain menguntungkan bagi pelaku usaha juga sangat memuaskan konsumen. Karena apa? karena dengan harga terjangkau konsumen dapat merasakan kelezatannya. Rasa pedas akibat kolaborasi sambel kacang dan cabe segar. kebayang ga sih gimana nikmatnya?

Mengingat Penjualan lotek sudah mulai jarang ditemui, namun tetap ada ditengah masyarakat,.Maka persaingan tidak terlalu begitu sengit. Meski begitu, Anda juga harus tetap berinovasi mengingat kompetitif makanan yang lain.

Baca Juga: Es Podeng, Es Lokal Lezat Yang Memikat Hati Konsumen

Anda harus memiliki sikap kompetitif. Semakin hari semakin banyak makanan baru yang mengalahkan makanan anda. Persaingan yang ketat  dalam dunia bisnis memang tak heran lagi. Bahkan ada juga pelaku usaha demi mendapatkan keuntungan dan menarik pelanggan berani berbuat curang.

Rencana Masa Mendatang Untung Banjir Keuntungan

Renacanakan bsinis anda untuk masa yang datang. Dengan membuat inovasi baru  dalam menu yang akan disajikan hingga waspada persaingan yang ada.

Inovasi merupakan poin utama dalam menjalankan bisnis kuliner selain dari rajin berinovasi, peka terhadap keinginan pasar serta konsumen menjadi poin penting agar bisnisnya bisa berkelanjutan. Mulai dari variasi produk, kemasan, pelayanan, dan lain-lain. Semua harus berinovasi untuk menjaga pangsa pasar yang pertumbuhannya makin postif.

Rajin berinovasi semakin membuka lebar peluang usaha Anda. Jadi jika anda ingin memulai usaha kuliner dengan menu lotek, siap-siap banjir keuntungan. Mengingat sudah tak banyak lagi persaingan lotek.

Strategi Pemasaran Yang Bikin Cepat Laku

Konsep marketing sangat penting dalam penjualan. Konsumen perlu mengenali usaha Anda. Strategi penjualan bertujuan agar Anda memiliki banyak pelanggan dan pendapatan lebih.

Strategi yang dapat Anda lakukan seperti marketing, mulai dari membuat iklan, promo, dan lain-lain . Cara ini terbukti ampuh dalam memperkenalkan produk anda.

Pelayanan Yang Menyenangkan Untuk Konsumen

Mengenai pelayanan disini, anda sebagai pelaku bisnis sangat penting sekali dari sikap sopan dan ramah terhadap pelanggan. Hal ini berguna untuk kenyamanan para pelanggan. Didunia bisnis pelanggan merupakan kunci kesuksesan. Semakin banyak pelanggan yang anda dapatkan semakin sukses usaha yang Anda jalankan.

Calon pelanggan akan menilai baik buruknya usaha anda dari pelanggan yang lain. Jika pelanggan lain merasa nyaman, maka calon pelanggan juga akan merasa tertrik dengan  usaha Anda.

Kadang, rasa itu nomor tiga. yang nomor satu itu adalah kenyamanan pelanggan. Jadi, buatlah senyaman mungkin pelanggan anda agar pendapatan juga lebih. Mulai dari keramahan hingga kebersihan .

Buat Promo Menarik Dan Unik

Selain dari hal diatas, promo unik juga sangat mendukung dalam usaha anda. Masyarakat Indonesia cenderung menyukai promo menarik seperti harga yang ditawarkan lebih murah atau bonus jika pelanggan membeli banyak.

Baca Juga: Lezatnya Choco Banana Pie, Begini Peluang Usahanya

Cara diatas akan sangat mendukung sekali jika anda ingin menjalani bisnis dengan sungguh-sungguh.Oleh karena itu, jadikan bisnis bagian dari diri anda. Geluti dan senangi merupakan hal yang sangat ampuh dalam bekerja agar trasa lebih enteng.

Bagaimana anda berminat untuk mencoba usaha lotek ini? Kalau begitu segera lakukan sebuah tindakan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

84 + = 93