Peluang Usaha Street Food Korea

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Street FoodBagi Anda yang sedang mencari peluang usaha jajanan. Anda sebaiknya mencoba jajanan yang lagi hits baik di luar maupun di dalam negeri. Jika jajanan khas daerah sudah terlalu banyak, Anda mungkin bisa mencoba jajanan khas Korea Selatan. Sama seperti di Indonesia, Kore Selatan memiliki aneka jajanan yang beragam.

Tren jajanan yang ada saat ini banyak terinspirasi dari jajanan luar negeri. Street food contohnya. Jajanan yang dijual disepanjang jalan ini sangat beraneka ragam mulai macam jajanan daerah sampai dengan jajanan khas negara lain.

Baca Juga: Mencoba Bisnis Jajanana Ala Luar Negeri yang Lagi Hits

Kali ini bagi Anda yang suka dengan jajanan Korea Selatan, berikut ini beberapa jajanan yang bisa Anda coba untuk membuka usaha.

Bagi yang Suka Nonton Drama Korea, Anda Pasti Tidak Asing Lagi dengan Tteokbokki

Tteokbokki atau kue beras merupakan makanan khas Korea dengan tampilan yang sangat menarik, jika dilihat dari bentuknya, Tteokbokki menyerupai sosis karena bulat dan panjang. Tteokbokki diberi saus berwarna merah pedas yang khas sehingga bisa membuat siapa saja yang melihat tergoda.

Peluang Usaha jajanan ini sangat menjanjikan karena Tteokbokki digemari banyak orang. Selain dijual dengan membuka kedai atau warung, Anda juga bisa menjual jajanan ini secara online. Menarik bukan?

Bungeoppang Makanan Berbentuk Ikan yang Lezat

Fenomena masuknya budaya korea ke Indonesia membuat para penggemarnya menyukai hampir semua khas korea termasuk makanan. Salah satu makanan khas Korea Selatan yang digemari karena rasanya yang enak adalah makanan yang berbentuk ikan, Bungeoppang.

Meskipun bukan berbahan dasar ikan, jajanan ini sangat digemari. Bungeoppang merupakanan waffle yang diberi isian kacang merah manis. Di Korea sendiri makanan ini banyak ditemukan ketika memasuki musim salju. Sehingga makanan ini identik dengan kudapan khas musim dingin.

Bagaimana jika Anda membuka usaha di Bungeoppang di Indonesia? tentu sangat memiliki peluang yang bagus mengingat penggemar budaya korea di Indonesia sangat banyak. Tidak hanya mereka yang menyukai budaya korea saja, karena rasanya yang enak makanan ini bisa masuk di lidah orang Indonesia.

Twigim, Kalau di Indonesia Kurang Lebih Gorengan

Ternyata Korea Selatan memiliki jajanan yang hampir sama dengan jajanan yang ada di Indonesia. Kalau di Indonesia kurang lebih makanan ini adalah gorengan. Ya, namanya twigim. Makanan khas korea ini hampir sama dengan gorengan di Indonesia. Hanya saja twigim lebih sederhana dalam pembuatanya yakni hanya sekedar membalurkan bahan ke dalam tepung kemudian menggorengnya.

Twigim bisa bermacam-macam biasanya bahannya yang digunakan seperti telur, ubi, udang, cumi-cumi, bakso, paprika dan aneka sayuran. Bagi Anda yang sedang mencari ide usaha dengan modal pas-pasan, Twigim bisa menjadi pilihan karena sama halnya dengan bisnis gorengan, twigim tidak memerlukan modal yang besar.

Di Korea Selatan, Gyeran bbang Sangat Digemari

Korea Selatan sangat kaya akan aneka kulinernya yang tidak kalah menggoda. Salah satu dari kuliner tersebut adalah Gyeran bbang. Jajanan ini berbahan dasar roti dan telur. Makanan ini biasanya diberi topping vanila, garam, gula dan lelehan mozzarella.

Baca Juga: Street Food, Peluang Usaha Kaki Lima Ala Barat Modal Minim

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis Gyeran bbang karena makanan ini tidak kalah menarik dari jajanan lain. Selain enak jajanan ini sangat sehat dan cocok untuk anak sekolah.

Semua Orang Pasti Suka Lezatnya Dakkochi

Dakkochi merupakan sate ayam yang berasal dari Korea Selatan. Tidak hanya di Indonesia, ternyata sate ayam khas korea juga ada. Ada sedikit perbedaan dengan sate yang ada di Indonesia, jika biasanya kita makan sate dengan saus kacang, Dakkochi disajikan dengan saus manis dan saus pedas khas Korea.

Usaha ini bisa menjadi pilihan Anda karena bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan dan tidak memerlukan modal yang cukup besar. Sate ayam juga sudah tidak asing lagi dengan lidah orang Indonesia, bedanya hanya pada saus pelengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − one =

93 − 83 =