kursus membuat yoghurt, pelatihan membuat yoghurt, belajar membuat yoghurt, untuk memulai usaha yoghurt
kursus membuat yoghurt, pelatihan membuat yoghurt, belajar membuat yoghurt, untuk memulai usaha yoghurt

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kursus Membuat Frozen yoghurt– Frozen yoghurt merupkan salah satu camilan yang banyak digemari orang. Selain dari rasanya yang enak dan segar, frozen yoghurt juga sangat menyehatkan. Dessert ini biasanya disajikan dngan berbagai topping dan varian rasa yang berbeda-beda. Mulai dari rasa green tea, coffee, dan berbagai rasa buah-buahan lainnya.

Pada kursus membuat yoghurt, biasanya diajarkan melalui cara yang sangat mudah. Kemudahan dalam pembuatan ini membuat peluang usahanya makin banyak dilirik oleh calon pengusaha baik yang sudah terjun ke dunia kulinr sebelumnya maupun yang baru ingin memulai.

Cara membuat Frozen Yoghurt  

Proses pembuatan frozen yoghurt pada kursus membuat yoghurt  sama halnya dengan pembuatan es krim. Terlebih lagi jika menggunakan es krim.  Yang berbeda hanyalah bahan-bahan yang digunakan. Berikut bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan frozen yoghurt.

  • 500 ml whipcream cair dingin
  • 500 ml plain yoghurt
  • 6 sdm whipcream bubuk
  • 1 biji vanilli
  • ½ gelas rasberi ( sesuai selera)
  • 1/2 gelas takar gula pasir
  • 3 sdm madu
  • 1 kiwi potong dadu

Langkah-langkah membuatnya:

Campur whipcream cair dan bubuk ke dalam wadah menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai adonan mengembang. Bila sudah mengembvang masukan madu dan aduk kembali hingga rata.

Baca Juga: Membuat Es Krim dalam Kursus Es Krim untuk Memulai Bisnis Es Krim

Selanjutnya, iris buah vanilli memanjang dengan pisau tipis dan keluarkan bijinya, lalu campurkan dengan ½ gelas takar gula pasir.

Masukkan campuran vanilli dan gula ke dalam adonan whipcream yang sudah dicampurkan kedalam mixer. Aduk rata adonan dalam durasi waktu 5-10 menit.

Jika semua adonan sudah tercampur semuanya, diamkan adonan kurang lebih dalam waktu 5 menit sebelum dituangkan ke wadah mesin es krim. Yoghurt yang sudah ada dalam wadah dibekukan dengan menggunakan mesin es krim selama kurang lebih 20 menit. Setelah matang, yoghurt siap dipasarkan, dan jangan lupa memberikan topping sesuai selera.

Tips Menjalani Usaha Yoghurt

Bisnis yoghurt rumahan memang peluang usaha yang sangat menjanjikan dan bahkan tidak lekang oleh perkembangan zaman. bahkan sangat mudah untuk dijalankan oleh pemula sekalipun. Usaha yoghurt rumahan sangat mudah untuk dijalankan bahkan lebih mudah dari usaha lain yang dijalankan. Namun tetap memerlukan srategi usaha agar berkembang dengan baik.

Berikan Penawaran Yoghurt Dengan Varian Rasa Yang Jarang Ada

Usaha Yang dijalankan tanpa akan sangat sulit berkembang jika memiliki pesaing yang banyak.Hal ini menjadi tantangan terberat bagi Anda. Nah, untuk meminimalisir persainagn yang begitu ketat ini, maka solusinya, tawarkan yoghurt kepada konsumen dengan rasa atau tampilan yang berbeda.

Perhatikan Cara Penyimpanan Frozen Yoghurt

Agar yoghurt tidak cepat meleleh saat dikonsumsi , cara penyimpanan juga harus sanagt diperhatikan. Penyimpanan pada lemari pendingin bisa, namun akan lebih maksimal jika menggunakan mesin es krim. Nah, untuk cara penyimpanannya yang benar bisa dilakukan dengan cara berikut,

Baca Juga: Kursus Rice bowl, Tempat Pelatihan Usaha Rice Bowl Di Bandung

Simpanlah yoghurt dalam wadah yang terang. Hindari yoghurt terkena langsung dengan cahaya matahari. Lapisi yoghurt dengan aluminium. Permukaan  dengan dasar alluminium berfungsi untuk memantulkan cahaya. Seperti halnya handuk, handuk bisa digunakan untuk mencegah cahaya masuk kedalam wadah yoghurt.

Selanjutnya, letakkan dry ice atau biang es disekeliling yoghurt. Namun sebelum itu, pastikan suhu udara disekitar yoghurt tidak terlalu panas.

Mengemas Yoghurt Dengan Memperhatikan Material Kemasan

Kemasan yoghurt sangat berpengaruh terhadap tekstur yoghurt sendiri. Jika Anda ingin produk yoghurt tidak cepat mencair, maka perhatikanlah material kemasannya. Material yang bagus untuk mengemas yoghurt seperti plastik berlapis alluminium foil, kertas karton, plastik mika, gelas atau kaca dan juga Styrofoam.

Pemasaran Yoghurt Dengan Memperhatikan Desain Kemasan

Desain kemasan sangat berpengaruh terhadap pemasaran produk. Semakin menarik tampilannya akan semakin menambah omzet penjualan. Pemilihan desain kemasan seperti mendesain dengan tema yang menarik pada kemasan kaca, desain cup yoghurt Hokkaido soft, dan masih banyak lagi inspirasi kemasa yang bisa Anda gunakan dalam pengemasan yoghurt supaya terlihat lebih menarik.

GoUKM Training Center. Mengenal Sekilas Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Training Center (GTC) merupakan suatu pusat pelatihan khusus untuk para UKM. Lembaga ini hadir untuk para UKM yang membutuhkan pelatihan  dalam menjalankan usaha yang ingin dijalankan. Di GOUKM sendiri banyak terdapat program yang diadakan, baik pada program kuliner maupun non-kuliner.

Beberapa contoh program yang banyak diminati adalah kursus kopi, kursus es krim, kursus membuat yoghurt, kursus bakso, kursus pempek, kursus mie ayam, kursus siomay batagor, kursus roti, kursus kue, dan masih banyak lagi program favorit do GoUKM Training Center.

Cara Pendaftaran Kursus Di GoUKM Training Center

whatsapp/call  :   0813-8831-9900 (Vira),   0812-2060-0100 (Suci), dan  0813-1000-9410 (Ripal)
Website             : www.goukm.id
Instagram/fb    : goukmtc
Email                 : goukm.id@gmail.com

Nah, demikianlah mengenai ulasan kursus membuat yoghurt untuk memulai usaha yoghurt yang bisa Anda terapkan dalam bisnis Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi usaha Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 7 =