Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kursus coffee making– Kopi adalah salah satu minuman yang menjadi penggemar bagi kalangan pecinta kopi. Tak hanya laki-laki tua, anak muda, dan bahkan perempuan pun banyak yang menggemari kopi. Alasannya adalah pengusir rasa kantuk, rasanya yang nikmat, serta penambah energi.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Kursus Bakso Di Bandung

Mengapa banyak orang yang menjalani bisnis kopi? Berbicara tentang peluang usaha kopi, Kopi memiliki peluang usaha yang sangat gemilang. Pecinta kopi sangat banyak, dan berbagai aktivitas dilakukan dengan ditemani oleh sihitam ini.

Namun menjalani usaha kopi tak bisa hanya sekedar memiliki modal dan mencintai kopi. Tapi, keahlian atau kandalan dalam meracik kopi juga sangat perlu. Sekilas meracik kopi tampak mudah, namun berbanding terbalik dngan kenyataan. Nyatanya, meracik kopi tanpa teknik yang pas sangat sulit, dan bahkan mempengaruhi rasa.

Rekomendasi  Tempat Pelatihan Coffee Making

Kini, bagi Anda yang ingin menjalani usaha kopi, namun tak memiliki keahlian khusus, solusinya adalah dengan cara mengikuti kelas pelatihan yang telah diadakan. Berikut beberapa rekomendasi tempat pelatihan kopi yang tersebar di Bandung. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

GoUKM Training Center

Sekilas mengenal tentang GoUKM Training Center. GoUKM Training Center atau yang sering disebut dengan GTC adalah pusat pelatihan kopi yang diadakan untuk para calon pelaku usaha kopi. Di GoUKM diberikan pembekalan mengenai  usaha kopi, materi kopi, hingga bagaimana meracik kopi yang nikmat.

Materi yang diberikan oleh GoUKM training Center mencakup, pertama, cara menyeduh kopi dengan metode french Press, tubruk, V60 Dripper, Wave Dripper, Mokapot, Coffee Syphon. Kedua, Penggunaan mesin Lever Coffee. Ketiga, Belajar sejarah dan perkembangan kopi, mengenal macam-macam biji kopi. Dan terakhir. Mengenal alat dan bahan untuk membuat kopi.

Baca Juga:Kursus Pempek di GoUKM Training Center Batch #1

Setelah demo dan praktek selesai, GoUKM juga memberikan betla terhadap peserta yang mengikuti kursus. Sebelum kelas ditutup, demo dan praktek selesai, trainer akan mengumumkan pemenang battle coffee, sebagai doorprizenya trainer memberikan satu buah ketel. Dan dipenghujung kelas diadakan sesi photoshoot.

Selain itu, selama pelatihan berlangsung peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan, makan siang, filter dan dripper. Harga pelatihan yang ditawarkan oleh GoUKM Training Center  sangat terjangkau, cukup dengan harga Rp.750.000,- saja Anda yang berminat sudah bisa mengikuti kelas kopi di GoUKM.

Bagi Anda yang ingin mengikuti kelas kopi di GoUKM Training Center berikut alamat  dan info lengkapnya.

Lokasi Jakarta : Kantor GoUKM Training Center/Gedung Wiratech Jakarta, Gunung sahari XI no.76A Rt.15/Rw.03, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Lokasi Bandung: Jl.Asia-Afrika No.45 Bandung

Benefit: modul kursus (sesuai pelatihan yang diikuti), hasil jadi kursus, sertifikat, dan video tutorial (khusus bakso).

Cara pendaftaran bisa hubungi salah satu contack berikut:

whatsapp/call :

0813-8831-9900 (Vira),

0812-2060-0100 (Suci), dan

0813-1000-9410 (Ripal)

Website : www.goukm.id

Instagram/fb : goukmtc

Email : goukm.id@gmail.com

East Indische

East indische merupakan tempat pelatihan pembuatan kopi yang sudah berdiri sejak tahun 2016 di Bandung, lalu mulai diresmikan dan beroperasi pada tahun yang sama. Disekolah barista ini menyediakan materi dan pengalaman dari awal hingga akhir  untuk para calon barista, alumni east indische.

Kopi Malabar Sigarautang jadi pilihan untuk kebun kopi milik mereka sendiri. Sementara menunggu hasil panen dari kebun kopinya, East Indische menimbun Malabar Natural, Aceh, Bali, Flores, dan Toraja yang diambil langsung dari petani untuk digunakan selama pelatihan.

Bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan kopi di East Indische bisa mengunjungi alamat  Jl. Tangkuban Perahu No.69, Ciburial, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391.

5758 Coffee Lab

Untuk para calon  barista disekitar Bandung, Namun belum mahir meracik dan menyajikan kopi, di bandung banyak tersebar tempat pelatihan barista, alah satunya adalah 5758  Coffe Lab. Di 5758 Coffee Lab Anda berkesempatan untuk belajar bersama trainer yang sudah memiliki sertifikat Q Grader dari speciality Coffee Association Of America.

Bukan Cuma kelas barista, disini juga Anda bisa belajar tentang latte art,  manual brewing, dan yang paling menarik adalah kelas Q grader. Biayanya pun masih trjangkau untuk kelas singkat, dan untuk kelas yang lebih tinggi mencapai puluhan juta.

Denny’s Coffeee & Tea Course

Terhitung sejak Denny’s Coffeee & Tea pindah alamat ke Jl.Taman Cihapit 21A Bandung, Denny’s Coffee & Tea telah berhasil membuka kelas kursus bagi perseorangan maupun secara berkelompok. Selain itu, Denny’s Coffee & Tea juga telah membuka cabang di Pasteur tepatnya 500 m  setelah pintu tol Pasteur.

Denny’s Coffee & Tea memberikan materi dari A-Z tentang kopi  tidak sekedar brewing dan serving. Dengan fasilitas mesin professional SANREMO, kursus Denny’s Coffee & Tea berbeda dengan kursus kopi yang lainnya. Selain itu peserta juga mendapatkan merchandise premium dari Dennys Coffeee & Tea.

Morning Glory Coffee Academy

Morning Glory Coffee Academy meupkan sebuah tempat pelatihan di Bandung, tepatnya di Jl. Setiabudi, Bandung. Dengan menghadirkan seorang trainer bernama Nicolas. Pelatihan kopi di Morning Glory Coffee Academy berlangsung selama 4 hari, dan perharinya selama 8 jam.

Materi yang diajarkan mulai dari kultur kopi di dunia, setting alat giling kopi, dosing, tamping, latte, doppio, dan ristretto. Dan tak kalah menarik adalah peserta diajarkan untuk membedakan beberapa jenis air dalam materi “water cupping”.

Baca Juga:Coffee Roasting, Pentingnya Menentukan karakter Kopi

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat pelatihan kopi yang tersebar di Bandung. Jika Anda berminat untuk mengikuti kelas kopi di Bandung Anda bisa mengikuti salah satu kelas kursus diatas. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 12 =

7 + 1 =