Kerjasama usaha kuliner

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kerjasama usaha kuliner, siapa yang tidak menginginkan usahanya mempunyai kerja sama dengan pengusaha lain yang tentunya dengan adanya kerja sama di bidang kuliner ini dapat menjadikan usaha kuliner Anda menjadi lebih berkembang serta meningkatkan cakupan wilayah promosi usaha kuliner Anda menjadi lebih luas. Dengan adanya kerja sama antar bidang usaha kuliner, memungkinkan usaha kuliner Anda menjadi lebih dikenal di kalangan masyarakat sekitar dan lebih terjamin kualitas produknya.

Berikut kami berikan beberapa ulasan kerjasama usaha di bidang kuliner yang dapat Anda lakukan sebagai langkah awal, atau dapat menjadi referensi ide bagi Anda untuk membuka peluang usaha kuliner yang akan melakukan kerjasama dengan pengusaha kuliner lain.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Makanan Online Khusus Untuk Pebisnis Pemula

Kerja sama usaha kuliner dengan jasa antar makanan

Pengusaha di bidang kuliner terkadang merasa kebingungan ketika usaha kulinernya mendapatkan pesanan makanan melalui telepon atau pesan singkat dan harus dikirimkan menuju lokasi dengan jarak yang cukup jauh dari tempat ia menjajakan usaha kulinernya. Penyedia jasa pengantar makanan tentunya menjadi solusi yang jitu dalam masalah yang dialami oleh pengusaha di bidang kuliner ini. Dengan adanya jalinan kerjasama antara pengusaha kuliner dengan penyedia jasa pengantar makanan, hal ini dapat memudahkan serta dapat menguntungkan dari berbagai pihak yang terlibat dalam kerjasama ini, baik dari pihak pengusaha kuliner, pengusaha jasa antar makanan, serta tentunya memudahkan bagi pihak konsumen untuk memesan makanan tanpa harus mendatangi toko makanan tersebut.

Di Yogyakarta, ada suatu jasa pengantar makanan dengan nama Kuliner.com. Website ini membuka berbagai penawaran beragam kuliner di Yogyakarta dengan sistem pesan antar. Untuk itu, Kuliner.com membangun jalinan kerjasama dengan lebih dari 3000 pengusaha kuliner dalam berbagai skala usaha di Yogyakarta. Dari jalinan kerjasama ini, sudah ada lebih dari 6000 jenis makanan dan minuman siap antar oleh Kuliner.com.

Kuliner.com menyediakan layanan laman khusus promosi penawaran bagi rekanan kerjasama dengan daftar menu yang siap untuk jasa pesan antar. Konsumen akan sangat dimudahkan dalam memesan makanan cukup dengan melihat list menu yang tersedia.

Baca Juga: 8 Usaha Franchise Makanan Murah dan Unik

Kerjasama Pengusaha Makanan dengan Pengusaha Minuman

Pengusaha kuliner makanan dengan skala kecil tentu akan lebih mudah dengan hanya berfokus pada penjualan makanan, agar dapat menarik perhatian konsumen. Kerjasama dengan pengusaha kuliner di bidang minuman mungkin menjadi solusi terbaik, karena dengan kerjasama tersebut maka pihak konsumen tidak merasa bosan dengan menu minuman yang disediakan pengusaha kuliner makanan yang itu-itu saja. Dan pihak pengusaha kuliner makanan dapat memfokuskan usaha pada bidang makanan saja, serta dapat lebih menarik minat konsumen yang datang.

Pengusaha makanan dapat menjalin kerjasama dengan pengusaha minuman dengan menyediakan wilayah penjualan di dekat wilayah penjualan makanannya, atau bahkan wilayah dengan satu atap yang sama. Kerjasama ini tentu menguntungkan pihak pengusaha makanan karena pengusaha minuman sudah ada di sekitarnya dan tidak perlu repot untuk sibuk menjajakan minuman pula. Karena konsumen pasti membutuhkan minuman pula ketika memesan makanan Anda.

Maka dari itu, kerjasama usaha kuliner ini diperlukan agar memudahkan serta menguntungkan berbagai pihak. Jika kita menutup peluang kerjasama ini, kemungkinan usaha kita akan tertinggal, kerepotan, atau bahkan bisa menjadi bangkrut. Serta kerjasama antar pengusaha menjadikan usaha kita dikenal dengan berbagai pengusaha dan dapat menjadikan produk kita memiliki nama yang baik di mata para pengusaha dan konsumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

76 − = 69