Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Masih belum memiliki ide jualan makanan apa yang laris untuk usaha? Tentunya untuk membuka usaha, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jualan makanan apa yang laris. Agar usaha yang sudah dibangun mendapatkan keuntungan. Apalagi jika usaha pertama kali jangan sampai merugi.

Berikut jualan makanan apa yang laris yang bisa Anda jadikan sebagai ide jualan makanan Anda.

Tahu Bulat

Ide jualan makanan yang laris yang bisa Anda coba adalah tahu bulat. Makanan yang sering disebut sebagai tahu pong ini ternyata menjadi makanan yang laris manis jika dijual di lingkungan kantor, sekolah bahkan perumahan. Meski  tahu bulat dalamnya kopong namun makanan ini justru laris sebagai makanan pengganjal perut ketika lapar.Apalagi harganya murah meriah hanya 500 rupiah perbutirnya.

Baca Juga: Beberapa Usaha Makanan khas Korea Terlaris di Indonesia

Cilok

Masih bingung jualan makanan apa yang paling laris. Cilok jawabannya. Makanan yang terbuat dari aci ini sangat digemari di kalangan anak sekolahan. Awalnya cilok hanya aci dicolok namun kini cilok sudah memiliki banyak variasi mulai dari isi abon ayam atau sapi, cilok isi daging, cilok isi cincangan ayam, cilok udang, cilok ikan hingga cilok rawit pedas.  Agar semakin laris maka Anda bisa menambahkan sausnya bisa dari saus sambal, saus kacang, kecap, maupun bubuk cabai. Harga cilok biasanya Rp 500 per butirnya.

Pempek

Jualan makanan apa yang paling laris sejak dulu hingga sekarang. Jika jawabannya adalah pempek pasti Anda tidak akan protes. Makanan tradisional khas Palembang ini memang sangat menggoda hingga wajar jika menjadi makanan laris manis. Pempek mau di jual di kota manapun pasti akan laris apalagi jika ditambahkan dengan cukup yang rasanya asam manis. Jadi, jika Anda masih bingung ingin jualan apa, ide jualan makanan pempek ini sepertinya cocok bagi Anda.

Tahu Pedas

Ide makanan yang paling laris yang bisa Anda coba adalah tahu pedas. Orang banyak menyebutnya sebagai tahu jeletot karena rasanya yang sangat pedas. Cara membuat tahu pedas sama dengan membuat gehu atau tahu goreng hanya saja ditambahkan dengan cabe rawit yang pedas. Harga jualan biasanya Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

Seblak

Makanan yang terbuat dari kerupuk yang dibasahi air ini menjadi jualanan makanan yang paling laris saat ini. Setelah direndam dengan air, maka kerupuk ditambahkan dengan bumbu-bumbu yang kemudian ditumis hingga matang. Seblak identik dengan rasa pedas. Dan Anda bisa menjual seblak sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan oleh konsumen.

Frozen Food

Masih bingung mau jualan makanan apa yang paling laris. Anda bisa coba menjual frozen food. Olahan makan beku ini saat ini menjadi usaha makanan kekinian. Karena membuat mudah orang lain untuk memasak. Selain enak makanan ini pun awet. Sehingga cocok bagi orang-orang yang sibuk namun ingin makan di rumah. Harga frozen food beragam tergantung dari bahan makanan. Ini bisa menjadi alternatif usaha Anda karena biasanya jika berasal daging-dagingan harganya lebih mahal.

Gorengan

Meski di sepanjang jalan kita sering menemukan gorengan. Namun jangan berpikir jika kita jualan ini maka tidak akan laris. Karena gorengan justru tetap laris manis. Gorengan memang banyak disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Jika Anda ingin menjual gorengan yang berbeda dari yang lainnya Anda bisa mencoba gorengan divariasikan. Misalnya singkong goreng keju, tahu pedas, pisang krispi, cireng isi dan lain-lain.

Baca Juga: Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Martabak

Tak sedikit orang menjadikan martabak sebagai buah tangan untuk kunjungan. Baik itu martabak telor maupun martabak manis. Sehingga jika ada yang bertanya ide jualan makanan paling laris maka jawablah martabak. Makanan ini juga menjadi makanan segala kondisi hujan maupun panas. Sehingga wajar jika laris manis.

Bakso

Makanan yang terbuat dari daging giling ini selain menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Makanan ini juga menjadi makanan yang paling laris. Hanya saja banyak yang  menjualnya. Jadi Anda jika ingin jualan makanan laris ini Anda harus berinovasi. Karena saat ini banyak jenis bakso mulai dari bakso tahu, bakso goreng, bakso bulat hingga bakso beranak.

Nasi Goreng

Ide jualan makanan yang paling laris adalah nasi goreng. Makanan ini akan banyak ditemui di malam hari dengan berbagai varian ada nasi goreng telor, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng spesial dan lain-lain. Makanan terlaris ini juga masuk  ke dalam daftar makanan paling enak di dunia. Jadi jika Anda ingin jualan makanan apa yang laris. Jualan aja nasi goreng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 67 = 70