Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Beberapa jenis makanan yag terbuat dari bahan dasar jagung merupakan makanan yang sanagt menyehatkan. pasalnya, karena jagung mengandung karbohidrat. jagung yang biasanya disantap untuk pengganti nasi. Tidak ayal banyak yang menggemari makanan berwarna kuning  cerah ini.

Baca Juga: Jangan Dilirik! Jika  Tak Tahan Dengan Beberapa Jenis Ayam Bakar Khas Indonesia

Beberapa ide usaha  kuliner dengan menggunakan jagung yang menguntungkan. Simak ulasan berikut.

Bubur Jagung Pengisi Energi Untuk Mengawali Hari

Ditengah kesibukan dan padatnya aktivitas, membuat kita butuh asupan berenergi dan bernutrisi. Sarapan jagung merupakan salah satu solusi untuk sarapan sehat dan mengenyangkan. Teksturnya kental dengan rasa-rasa manis gurih selalu terbayang dalam ingatan para konsumen.

Berbicara soal peluang usaha bubur jagung, sanagt terbuka lebar. Karena  seperti yang kita tahu semua orang butuh sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Dengan rasanya yang gurih dan manis juga menjadi salah satu alasan banyaknya penggemar bubur jagung.

Prekedel Jagung Harum Gurih

Prekedel jagung merupakan camilan yang mantap disantap saat waktu bersantai, menunggu atau pada waktu yang sedang bekerja. De ngan wanginya yang harum, tampilannya yang menggoda dan rasa yang bikin ketagihan, membuat peluang usaha prekel jagung sangat banyak diminati oleh kebanyakan orang.

Jika anda ingin membuka usaha dengan menggunakan menu prekedel jagung, dijamin usaha anda akan cepat laris manis.

Bakwan Jagung Goyang Lidah

Bakwan jagung merupakan inovasi yang dibuat dari bakwan sayur. Hampir semua orang juga sudah banyak mencobakan bakwan jagung ini. Banyaknya peminat dari bakwan jagung ini karena soal rasanya mantul yang gurih manis.

Bakwan jagung sangat cocok untuk dijadikan sebagai usaha kuliner rumahan bagi ibu-ibu rumah tangga, atau bagi anda yang ingin membuka usaha gorengan di pinggir jalanan. Soal untung jangan ditanya, sudah pasti menguntungkan.

Baca Juga:Mau Buka Usaha Es Krim Dengan Alat Rumahan Seadanya? Emang Bisa? Cobain Yuk!

Sup Jagung Ayam Makanan Klasik Nan Ellite

Sup jagung ayam merupakan sebuah menu makanan yang saat ini tergolong klasik. Sup jagung ayam yang berisi potongan jagung dan potongan ayam memang tidak boleh dilewatkan.

Rasa yang berkolaborasi antara daging ayam yang lezat dengan manisnya jagung merupakan sebuah kombinsi yang pas untuk disajikan. Kaldu ayamnya dan potongan sayur mantap disajikan saat masih panas. Cocok jika anda menjadikan sebuah ide bisnis bagi anda yang ingin memanfaatkan peluang bisnis ini.

Jasuke ? (Jagung Susu Keju)

Jasukse bukanlah makanan yang berasal dari Jepang. Jasuke sendiri merupakan singkatan dari Jagung Susu Keju. Ketiga bahan yang lezat ini sangat murah meriah, dan dapat diolah menjadi satu menu makanan yang sanagt nikmat seperti jasuke.

Cara penyajiannya dengan pipil jagung yng direbus  lalu campurkan dengan jagung, margarin,dan susu kental manis. Dan toppingnya pun bebas sesuai selera. Camilan yang sehat dan murah ini dapat anda jadikan sebuah ide bisnis, karena sangat menguntungkan.

Lepet Jagung Manis

Lepet jagung merupakan makanan yang berasal dari Jawa Timur. Lepet jagung dengan bahan kelapa muda dan jagung, lalu dibungkus dengan kulit jagung. Tekstur lembut, empuk, kenyal, manis, dan aromanyapun yang kian mengundang selera.

Karena rasanya yang begitu mantap, cocok menjadi jajanan anak-anak, ataupun camilan santai untuk orang dewasa. Jadi, peluang usaha yang sangat memungkinkan untuk dijalankan bagi anda yang berminat membuaka usaha.

Corndog Halal

Dilansir dari www.resepkoki.id Corndog merupakan makanan yang bergaya barat (western) ternyata makanan yang terbuat dari campuran jagung, terigu, dan sosis (daging ayam)  saus tomat atau saus mustard jika diinginkan.

Untuk bikin kulitnya, anda perlu mencampurkan terigu, jagung halus telur susu, dan baking powder. Kemudian tusuk sosis dan celupkan dalam adonan tersebut, dan goreng hingga warna kecoklatan.

Pudding Jagung Nikmat Dan Menyegarkan

Dessert yang satu ini terbuat dari jagung ternyata rasanya sangat nikmat dan menyegarkan. Rasa jagung yang manis alami sangat menyehatkan dan membuka peluang usaha yang menjanjikan.

Pudding jagung sendiri dibuat dari campuran santan, jagung, dan agar-agar, sedikit gula dan dimasak hingga mendidih. dijamin pudding jagung sangat disukai oleh semua kalangan.

Jagung Bakar Pedas Manis

Jagung bakar biasanya identik dengan rasa manis dan gurih. Kini jagung bakar ada yang diolah menjadi jagung bakar pedas manis, sebuah inovasi baru yang membuka peluang usaha yang pastinya sangat menguntungkan.

Jagung bakar pedas manis menjadi salah satu pilihan makanan yang mantap disantap untuk menemani anda dari waktu senja datang hingga malam yang panjang. Jadi, tunggu apalagi yuk mulai usaha jagung bakar pedas manis

Baca Juga:Lezatnya Choco Banana Pie, Begini Peluang Usahanya

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang terbuat dari jagung. Jika anda ingin membuka usaha  dengan bahan dasar jagung artikel ini bisa anda manfaatkan sebagai referensi untuk usaha anda. Selamat mencoba, dan semoga sukses bagi anda yang menjalani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

57 + = 60