Ide Peluang Usaha

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Perlu ide peluang usaha makanan Korea? Ya, terutama untuk kalangan remaja, Negara Korea merupakan negara ginseng yang sedang naik daun di industri perfilman dan musik di Indonesia. Maka dari itu, pergunakan kesempatan ini menjadi ide peluang usaha makanan Anda.

Selain terkenal, kuliner Korea bisa menjadi ide peluang usaha makanan yang bersaing karena masih jarang orang yang menggunakan kesempatan ini untuk berbisnis terutama bisnis kecil. Masih jarang bisnis kecil yang mendalami kuliner negara ini. Berikut adalah beberapa ide peluang usaha makanan Korea.

Baca Juga: 10 Ide-ide Bisnis Makanan Online Untuk Pebisnis Pemulidea

Bungeoppang (Roti Ikan)

Seperti yang dilansir lifestyle.liputan6.com, bungeoppang atau roti ikan adalah salah satu makanan ringan semacam waffle yang berbentuk ikan dengan isi pasta kacang merah. Cara membuatnya pun mudah dan hampir sama dengan cara membuat waffle. Akan tetapi, untuk membuat ini, Anda perlu mencari cetakan yang berbentuk ikan.

Walaupun terlihat kecil, ternyata makanan ringan ini menjadi salah satu jajanan kaki lima di negaranya sendiri. Harganya pun sangat murah dan pas sekali dimakan selagi hangat serta pas sekali menjadi ide peluang usaha makanan Anda. Penasaran dengan cara pembuatannya? Klik disini untuk resep mudahnya.

Kimbap atau Gimbap (Nasi Rumput Laut)

Kimbap yang hampir serupa dengan sushi ini juga bisa menjadi ide peluang usaha makanan Anda. Makanan ini adalah nasi berisi sayuran dan daging pilihan yang dibungkus oleh rumput laut kering. Biasanya, Kimbap di Korea berisi ham atau daging babi olahan. Anda bisa membuatnya dengan daging olahan ayam atau sapi agar diminati terutama di negara dengan mayoritas Muslim ini.

Ramyeon (Mie Ramen)

Seperti yang dikutip dari Wikipedia.org, Ramyeon atau Ramyun adalah salah satu kuliner Korea yang berbahan dasar mie. Dengan campuran telur dan sayuran kering lainnya, Ramyeon bisa menjadi salah satu ide peluang usaha makanan Anda. Cukup tambahkan berbagai topping atau kemasan yang menarik, usaha ini bisa menjadi ide usaha brilian untuk Anda.

Baca Juga: List Daftar Franchise Makanan Terlaris yang Bisa Anda Coba di Rumah

Tteokpokki atau Tteokbokki

Jika Anda ingin menjual makanan yang pedas, Tteokpokki bisa menjadi ide peluang usaha makanan Anda. Kuliner yang terbuat dari tepung beras ini hanya butuh proses pengolahan yang sebentar. Anda bisa membandingkannya dengan seblak ala Indonesia. Dengan menjual ini, fans-fans K-pop akan berbondong-bondong untuk mencoba usaha makanan Anda.

Buchimgae atau Jeon

Makanan ringan sejenis pancake ini bisa menjadi rekomendasi untuk ide peluang usaha makanan Anda. Dengan berbahan dasar telur, Bumchimgae adalah kuliner Korea yang pas untuk mengganjal perut Anda terutama di dalam perjalanan.

Cara pembuatan Bumchimgae pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan penggorengan datar untuk mencetaknya. Jangan lupa tambahkan daging ikan tuna untuk memperkaya rasanya. Kudapan ini juga hampir sama seperti makanan pizza. Bumchimgae juga dipotong menjadi beberapa bagian yang sesuai dengan selera Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

73 − 69 =