Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Waralaba minuman cokelat – Bagi Anda yang ingin mulai bisnis kuliner tapi tidak ingin dipusingkan soal pembuatan produk, branding sampai SOP pekerja, bisnis dengan paket kemitraan adalah jalan keluarnya. Bisnis dengan model kerjasama ini adalah bisnis yang bisa dimulai dengan memberikan sejumlah modal ke pemilik usaha untuk menjual produk dari pemilik usaha.

Semakin menjamurnya bisnis waralaba, menandakan bahwa bisnis tersebut semakin menjanjikan, ambil contoh J.Co Donuts and Coffee. Bisnis waralaba lokal ini memiliki cabang yang terhitung sudah ratusan. Lokasinya tidak hanya di Indonesia tapi sudah ke luar negeri. Hal ini disebabkan karena tingginya minat konsumen akan produk yang mereka tawarkan. Untuk itu banyak pengusaha yang berani membeli usaha waralaba ini. Nah, bagi Anda yang juga ingin usaha kuliner terutama usaha makanan olahan cokelat, coba mulai dari sekarang.

Baca Juga: 5 Usaha Franchise Minuman yang Menguntungkan Untuk Pengusaha Pemula

Berikut ini beberapa usaha franchise minuman coklat yang menguntungkan

Gerobak Cokelat

Gerobak cokelat adalah salah satu waralaba minuman cokelat yang menawarkan bisnis kemitraan. Cabang waralaba gerobak cokelat sudah tersebar di 18 lokasi di Jawa Tengah. Usaha ini menggunkan konsep win-win solution di mana cabang usaha ini diberikan pembatasan jumlah lokasi dalam setiap kota. Hal ini dilakukan untuk memastikan pewaralaba untuk mendapatkan omzet yang maksimal perbulan. Selain itu, menjaga komunikasi kepada pihak pusat, dan bisa memanajemen kualitas makanan yang disajikan. Berapa biaya untuk membeli franchise ini? Cukup dengan Rp. 180 juta Anda bisa memulai bisnis ini.

I Cocoa

Bisnis minuman cokelat yang sudah berdiri sejak 2008 silam ini awalnya dibuka di daerah Jawa tengah. Seiring berjalannya waktu usaha ini berkembang yang pada akhirnya memberikan ide pemiliknya Suma untuk mewaralabakan usahanya. Tepat pada tahun 2013, Suma menawarkan kemitraan setelah merampungkan berbagai persyaratan usaha waralaba. Kini, I Cocoa Indonesia telah memiliki lebih dari 40 cabang milik sendiri dan 300 lebih mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk membeli bisnis waralaba ini, mitra perlu mengeluarkan investasi sebesar Rp 9.5 juta hingga Rp 168 juta tergantung paket kemitraan yang dipilih.

Nyoklat

Saat ini sangat mudah menemukan usaha waralaba minuman cokelat, tapi kalau dilihat dari keuntungannya bisnis minuman Nyoklat bisa dibilang menguntungkan. Usaha minuman dengan bahan utama cokelat ini mulai populer di tahun 2016. Biarpun masih baru sudah cukup banyak mitra yang bergabung. Berminat bergabung menjadi mitra Nyoklat? Besar investasinya masih terjangkau kok. Anda cukup merogoh kocek Rp 9 juta sampai Rp 15 juta.

Baca Juga: 8 Usaha Franchise Makanan Murah dan Unik yang Menguntungkan

Dapur Cokelat

Anda pasti akrab dengan franchise makanan dan minuman olahan cokelat satu ini. Ya, Dapur cokelat adalah pioner toko cokelat di Indonesia. Berdiri sejak 16 tahun silam, bisnis Dapur Cokelat semakin berjaya ditandai dengan dibukannya kesempatan waralaba bagi siapapun yang ingin menjadi mitra usaha tersebut. Kini Dapur Cokelat memiliki 23 gerai yang 11 diantaranya adalah gerai milik mitra. Biaya investasi waralabanya sendiri dipatok dengan harga Rp 1.5 miliar hingga Rp 2 miliar.

Cokelat Serius

Sama seperti I Cocoa, Cokelat Serius merupakan waralaba minuman cokelat yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Bisnis ini berdiri di pertengahan tahun 2016 dan langsung menawarkan bisnis kemitraan. Terbilang masih sangat baru, namun bisnis ini sangat diterima oleh masyarakat. Buktinya kurang lebih 300 mitra telah bergabung dengan Cokelat Serius. Adapun paket kemitraan yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 7 juta. Besar modal yang diperlukan ternyata jadi penyebab mengapa bisnis waralaba minuman ini diminati oleh pengusaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 18 = 25