Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Tahukah anda dengan es podeng? Es podeng merupakan kuliner lokal yang rasanya mengglobal. Didalamnya terdapat kelapa, susu, roti, agar-agar,kacang hijau, buah-buahan dan es podeng itu sendiri. Campuran makanan tersebut sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Baca Juga:Bisnis Putu Belanda Tak Kalah Enak, Dengan Jajanan Yang Lain!

Bisnis es podeng sendiri memilki daya potensial yang tinggi. Semakin hari es podeng semakin tenar sehingga tinggi pula peluang usaha yang dimilikinya.

Peluang Usaha

Siapa sih yang tidak menginginkan es? semua orang sangat menyukai es, dan tentunya es podeng tak kalah nikmat dari es yang lainnya membuka usaha es podeng merupakan ide usaha yang sangat menjanjikan.

Memulai usaha es podeng adalah suatu ide usaha yang sangat cemerlang, cara pembuatan yang mudah, modal pas-pasan dan sangat dicari oleh konsumen, mengingat diindonesia sangat panas, minuman es podeng adalah solusi dalam melepas dahaga.

Untuk pembuatan es podeng sendiri juga tidak terlalu rumit. Hanya butuh es puter, membuat agar-agar serut, merebus sagu mutiara , dan tambahkan isian sesuai selera.

Dengan peluang usaha yang sangat lebar ini cocok dijalankan semua kalangan.Setelah bisnis es podeng nanti dapat berjalan dengan maksimal maka Anda bisa mengembangkannya dalam skala yang besar.

Langkah-Langkah Dalam Memulai Usaha Es Podeng

Memulai usaha es podeng memang sangatlah mudah namun jika anda tidak mengetahui kiat-kiat dan langkah-langkahnya tidak menutup kemungkinan untuk usaha Anda akan gagal, berikut langkah-langkah dalam memulai usaha es podeng:

Memulai Bisnis Es Podeng Yang Sederhana

Jika Anda senidiri yang memulai usaha maka juga hanya membutuhkn modal usaha yang tidak terlalu besar, dan kecil kemungkinan juga kerugian sedikit untuk Anda hadapi.

Niatkan Dalam Hati

Memulai usaha e podeng memang tak banyak membutuhkan modal, cukup hanya niat dalam hati.Meski Anda meiliki modal ingin membuka usaha namun tanpa didasari oleh niat, usaha yang ingin mulai juga tidak akan mengalami perkembangan bisa saja jalan ditempat, atau bahkan malah menyusut

Bussines Plan

Memulai usaha kuliner Anda perlu menyusun perencanaan. Hanya ketika Anda memiliki rencana yang solid, Anda bisa menjalankan bisnis. Karena, dengan menyusun rencana akan meminimalkan kesalahan yang akan datang.

Meski rencana sudah tersusun rapi, tetap saja rencana yang baik itu adalah rencana yang dapat berubah kapan saja tergantung pada kondisi yang dibutuhkan. Jadi, anda hanya perlu bersikap fleksibel dan berdaptasi dengan perubahan.

Strategi Cerdas Dalam Pemasaran

Pasarkan produk Anda seefisien mungkin. Orang tidak akan membeli sesuatu yang tidak mereka ketahui. Pemasaran dengan cara media online dan dari mulut ke mulut merupakan cara yang paling efektif dan sangat mujarab saat memperkenalkan produk Anda kepada konsumen.

Selain itu, ada juga dengan cara bermitra dengan sebuah kegiatan sebagai media promo, atau mengikuti berbagai bazar. Strategi ini sudah sangat terukti ampuh dalam menjalani usaha.

Fokus Pada Target Pasar

Mungkin jika anda memilih bisnis es podeng, sasarannya sudah jelas bahwa semua orang suka dengan es. Sehingga anda tak perlu pusing untuk memikirkan target pasar untuk siapa saja. Anda cukup melakukan inovasi baru terhadap usaha anda.

Sukses Berbisnis Fokus Pada Konsumen , Bukan Pada Untung

Sebagai seorang pemula dalam urusan bisnis, mungkin anda merasa jauh dari kata sukses. PAdahal, sudah banyak artikel yang membahas  tentang suskes berbisnis untuk pemula. Mengapa hal ini bisa terjadi? Mungkin anda kurang teliti atau penerapannya yang salah?

Jawaban dari pertanyaan tersebut karena anda lebih memprioritaskan  uang daripada konsumen. Berbisnis bukan hanya perkara keuntungan, melainkan juga kepuasan konsumen. Jika anda memprioritaskan uang dalam berbisnis bukanlah pilihann yang tepat.

Baca Juga: Lezatnya Choco Banana Pie, Begini Peluang Usahanya

Uang merupakan tujuan seseorang dalam berbisnis, namun fokus utamanya adalah pelayanan dan kepuasan pelanggan. Meski pelayanan bukan merupakan hal yang menjamin dalam sukses berbisnis, namun pelayanan mampu mendukung kesuksesan berbisnis.

Alasan Mengapa Pelayanan Menjadi Fokus Utama Dalam Berusaha

Banyak orang atau bahkan mayoritas, berbisnis hanya untuk memikirkan keuntungan semata. Namun, yang harus kita tahu, keuntungan memang penting dan merupakan tujuan utama, tapi pelayanan untuk konsumen itu perlu. Jika tanpa pelayanan kepada konsumen, belum tentu konsumen rela menghabiskan uangnya untuk usaha anda.

Jadi, pelayanan kepada konsumen untuk usaha yang anda jalani perlu, ini beberapa alasannya. Simak ulasan berikut.

Pembeli Adalah Raja

Kalimat yang seperti ini sudah tidak tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Kalimat ini berarti segala pelayanan penuh diberikan kepada pembeli. Kalimat diatas terbukti benar, karena kesuksesan kita tergantung dari pada pelanggan. Meski kadang ada pembeli yang menjengkelkan.

Konsumen Rela Mengeluarkan Uangnya Untuk Anda.

Tentu dengan pelayanan yang terbaik, konsumen tidak akan berpikir panjang lain untuk menukarkan dengan produk yang mereka inginkan.

Perlakuan yang baik dari Anda akan mengundang pelanggan untuk datang pada waktu yang akan datang kepada Anda kembali. Selain itu, pendapat dari pelanggan terhadap usah anda juga akan mempengaruhi pelanggan baru. Jadi, Fokus pada pelayanan pelanggan.

Anda Bisa Mendapatkan Pelanggan Yang Setia

Pelanggan yang sedari awal sudah mendapatkan pelayanan yang baik, kemungkinan besar mereka akan kembali mengunjungi tempat usaha anda. Hal ini akan membuat pelanggan Anda menjadi betah dan tak ingin berpaling kepada yang lain.

Baca Juga: Berani Jadi Bos Pada Bisnis Minuman Kaleng: Minuman Kaleng Lidah Buaya

Nah, bagaimana? Masih belum mau memulai? Atau masih ingin menunda-nunda? Jika Anda tertarik menjalankan bisnis ini, tak ada salahnya untuk mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan semoga sukses menjalani usaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 4