donat mie goreng

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Donat Mie Goreng. Belakang ini, Anda pasti sering mendengar nama makanan tersebut kan? Sesuai namanya, donat mie goreng memang merupakan jenis donat yang terbuat dari mie goreng.

Meski mie goreng yang digunakan merupakan produk Indonesia, ternyata inovasi donat mie goreng ini awalnya bukan bersal dari Indonesia. Donat mie goreng berasal dari Sydney, Australia. Sebuah produsen donat, yakni Donut Papi berkolaborasi dengan Indomie Australia dan menciptakan sebuah inovasi yaitu berupa donat mie goreng.

Baca Juga : Ingin Membuka Bisnis Produk Olahan Mie? Yuk Simak Delapan Resep Jitu Ini

Resep Donat Mie Goreng

Sejak kemunculannya viral di kalangan pengguna internet Indonesia, donat mie goreng ini pun menjadi banyak diminati masyarakat. Daripada sia-sia, kenapa tidak menjadikannya sebagai peluang usaha saja? Sebelumnya, berikut resep donat mie goreng :

Bahan-bahan

  • 1 Bungkus Mie Goreng
  • 1 Buah Sosis (Potong-Potong)
  • 2 Butir Telur, Kocok Lepas
  • Tepung Bumbu atau Terigu
  • Tepung Roti
  • Mozarella Secukupnya
  • Cetakan Donat

Cara Membuat Donat Mie Goreng :

  1. Rebus mie seperti biasa, setelah matang taruh didalam wadah dan campurkan dengan telur, sosis, serta bumbu dari mie tersebut. Aduk rata
  2. Masukkan mozarella, lalu aduk kembali
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan donat, lalu ratakan
  4. Kukus adonan tersebut beberapa saat
  5. Setelah matang, gulingkan pada tepung terigu, lalu celupkan ke dalam kocokan telur, dan gulingkan di dalam tepung roti
  6. Goreng adonan ke dalam minyak tanah
  7. Tunggu hingga berwarna kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

Cukup mudah bukan? Selain cara membuatnya yang mudah, donat mie goreng ini juga memiliki rasa yang enak dan tentunya cocok dilidah masyarakat Indonesia karena mie yang digunakan merupakan produk asli Indonesia.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, donat mie goreng ini juga cocok untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Karena keberadaanya saat ini sedang viral, tak heran jika banyak masyarakat yang mencarinya.

Tips Berbisnis Musiman

Sayangnya, donat mie goreng ini merupakan jenis usaha musiman dan jarang sekali bertahan lama. Agar tak merugi, simak tips sukses berikut agar bisnis musiman Anda tetap berjalan lancar

Tetap Berinovasi dan Produktif

Omset yang tak pasti dan kelanjutan bisnis merupakan salah satu hal yang cukup dikauti oleh para pebisnis. Sesuai dengan namanya, bisnis musiman memang biasanya hanya laku saat musim tertentu saja. Keberadaanya yang harus mengikuti tren membuat bisnis musiman sering kali berhenti ditengah jalan.

Namun, sebagai pebisnis Anda harus memiliki solusi agar bisnis yang Anda jlanakan tetap bertahan dan menghasilkan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Salah satunya dengan berinovasi.

Inovasi dan terus mengembangkan produk yang Anda miliki merupakan salah satu cara jitu agar bisnis kuliner Anda tetap bertahan. Apalagi jika bisnis yang Anda jalankan merupakan bisnis kuliner yang sangat menuntut tingkat kreativitas agar pelanggan tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Dengan adanya sebuah inovasi dan terus produktif, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan jauh lebih sukses dibandingkan sebelumnya.

Maksimalkan Momen dengan Baik

Bisnis musiman memang selalu dikaitkan dengan momen-momen tertentu. Oleh karena itu mainkan peran Anda sebaik-baiknya agar manghasilkan keuntungan maksimal. Selain itu, kesempatan yang tidak akan datang dua kali membuat Anda harus lebih jitu dlaam melihat peluang.

Manfaatkan momen musiman pada bisnis yang Anda jalankan dan perolehlah omzet sebesar mungkin, agar nantinya bisa Anda pergunakan untuk pengembangan produk atau mencoba jenis bisnis lain.

Konsisten dalam Melakukan Bisnis

dalam menjalankan sebuah bisnis, konsistensi Anda akan selalu diuji. Seberapa besar Anda mampu menghadapi persaingan dan kendala-kendala lain yang mungkin saja akan muncul saat Anda menjalankan bisnis tersebut.

Oleh karena itu, pikirkanlah pula bahwa konsumen bisnis musiman yang berlimpah selalu dibarengi dengan persaingan yang lebih ketat dibandingkan dengan bisnis reguler.

Jaga Kualitas Produk

Meski hanya bisnis musiman, bukan berarti Anda lantas menurunkan kualitas produk saat musim berakhir. Justru disinilah kemampuan Anda dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan diuji.

Baca Juga : Bisnis Jajanan Terbaru di Tahun 2018

Kualitas yang menurun hanya akan membuat pelanggan Anda semakin menipis. Usahakan untuk terus melakukan yang terbauik meskipun Anda hanya melayani beberapa jumlah pembeli.

Bagaimana? Tertarik membuka usaha donat mie goreng? Jangan lupa untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan, agar pelanggan selalu merasa puas dengan pelayanna yang diberikan. Selamat mencoba.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here