Bisnis dessert yang menguntungkan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Dessert atau makanan penutup memang merupakan makanan pencuci mulut setelah makan makanan berat bagi kebanyakan orang. Rasa camilan yang manis dan enak membuat dessert menjadi pelengkap setelah makanan utama.

Beberapa dessert yang akan kami ulas dalam tulisan ini memberikan Anda ide bisnis dessert  diantaranya; snow cheese cake, Kelasi (kelapa isi), Gelato dan dadar gulung.

Baca Juga: Mau Buka Usaha tapi Belum Punya Bekal Apapun? Ini dia Kursus Masak dan Kursus Membuat Kue di Beberapa Kota

Beberapa menu dessert diatas merupakan menu nikmat disantap setelah makan atau hanya sebagai camilan saja. Selain itu, banyak orang melengkapi makannnya dengan berbagai menu dessert. Ini merupakan satu peluang usaha bagi Anda yang ingin membuka usaha dengan tak membutuhkan modal banyak namun untung.

Beberapa Jenis Dessert Yang Pas Untuk Membuka Usaha

Sebelum Anda ingin memulai bisnis dessert, perlu Anda kenali tentang beberapa menu diatas. Berikut ulasanya:

Snow Cheese Cake, Kue Keju Bukan Kue Bolu

Snowcheese cake merupakan hidangan penutup dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut, telur, susu, dan gula. Namun snow chees cake tidak termasuk kue bolu melainkan dapat dikategorkan pada pai atau custard yaitu campuran susu dan telur yang dipanggang untuk telur tersebut.

Kelasi (Kelapa isi) Segar Dan Nikmat

Kelapa isi merupakan dessert beverages dengan ide simpel yang menjadi makanan penutup setelah makanan utama. Es krim berbahan dasar kelapa disertai dengan berbagai topping sesuai selera konsumen sempat menjadi dessert yang populer. Namun meski begitu, tetap menjadi pilihan terbaik setelah makanan utama.

Gelato, Ice Cream from Italy

Gelato adalah es krim yang berasal dari Italia dengan tekstur sangat lembut  serta kombinasi rasa manis dan pahit ini berasal dari coklat organik,dan beraneka rasa. Bahkan rasa gelato ini ada 24 varian rasa lohh. Cocok sekali jika anda ingin memulai usaha dessert dengan menu yang satu ini.

Dadar Gulung Harum Pandan

Dadar gulung yaitu dadar pandan yang digulung.Semua orang juga pasti tau dengan makanan ini. Dadar gulung  merupakan makanan melegendaris dan sehat. Cocok sekali menjadi makanan penutup. Selain itu, Jika nda ingin membuka usaha dessert dengan menu dadar gulung ini yakin akan mendatangkan keuntungan.

Peluang usaha Dessert Terbuka Lebar

Sebelum kita terjun langsung ke dunia bisnis kuliner, menentukan menu merupakan hal yang sangat penting. Sebab, dimana saja, kapan saja, dan dalam keadaan apa saja orang akan selalu mencari makanan.

Tingginya permintaan pasar akan kuliner patut anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha. Beberapa menu dessert diatas merupakan menu yang dapat dikategorikan dalam usaha kuliner yang akan mendatang keuntungan bagi pelaku usaha.

Baca Juga: Macam-macam Izin Usaha Kuliner yang Perlu Diketahui Pelaku Usaha

Pun pangsa pasar yang sangat luas, sehingga anda leluasa untuk nge-press permodalan.Artinya anda memiliki potensi untuk membuka usaha sesuai dari keinginan sendiri. Jika anda mau usaha  besar, maka usaha anda menjadi besar. Tentu dengan kerja keras dan keuletan dalam menjalankannya.

Memulai Usaha, Gimana Sih Tahapannya?

Membuat usaha ramai bukanlah hal yang mudah , Terutama untuk usaha yang baru dimulai, apalagi belum meiliki cukup banyak koneksi dan modal terbatas . Untuk menjawab kebingunan yang berkelanjutan ini, Simak 6 strategi berikut cara ampuh membuat usaha anda ramai.

Pilihlah Lokasi Yang Strategis

Lokasi yang tepat atau yang strategis sangat berpengaruh sekali pada usaha anda. Dengan memilih lokasi anda dapat menganalisis target pasar yang akan anda tuju.

Pemasaran Social Media Bikin Promosi Lebih Mudah Dan Praktis

Strategi pemasaran ini merupakan salah satu strategi pemasaran UKm yang bermodal kecil. Tidak sedikit usaha yang berhasil karena promosi melalui sosial media.

Bangun Dan Manfaatkan Jaringan

Salah satu cara mendorong usaha anda ramai pelanggan adalah dengan cara m,embangun jaringan.  Terlepas dari banyaknya penjualan secara online beragamnya media promosi, namun promosi dari mulut ke mulut atau referral merupakan sarana promosi terbaik dan paling ampuh. Meski lebih merepotkan sebenarnya.

Membangun jaringan ini sangat mudah dengan cara cukup anda melakuka pelayanan terbaik kepada konsumen anda sebelumnya. Minta dan ingatkan kepada pelanggan anda untuk membantu mempromosikan  usaha anda.

Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Memberikan pelayanan terbaik merupakan salah satu keunggulan kompetitif. Pada paragraf sebelumnya dapat kita ketahui, bahwa dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, akan membantu usaha cepat ramai. Dengan begitu usaha anda akan cepat maju.

Buatlah Spanduk/Reklame Toko Yang Menarik

Terlepas dari media online dan promosi mulut ke mulut, membuat spanduk/reklame toko yang menarik juga merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan jualan anda. Dengan desain yang menarik dan memberikan kejelasan apa yang anda tawarkan

Lakukan Promosi Yang Tepat

Promosi yang efektif sangat penting. Promosi yang dilakukan tidak cukup jhhanya untuk melakukan promosi saja. Namun anda juga harus efektif dalam melakukan promosi.

Karakteristik dari dari promosi yang efektif seperti anda dalam melakukan penawaran bonus diskon kepada pelanggan.  Hal ini sangat berguna untuk memperomosikan usaha anda.

 Take An Action

Merancang strategi sudah dilakukan, setelah itu anda mulai beraksi. Memang tak  mudah dalam memulai. Anda perlu memulai tidak hanya selalu rencana saja. Mulai melangkah maju merupakan langkah awal dalam memulai bisnis yang sukses.

Pertahankan Usaha Yang Ditekuni

Memulai usaha tidak cukup hanya untuk memulai saja. Banyak diantara pelaku usaha berhasil ataupun gagal.  Terkadang hanya beberapa saja yang berhasil, dan ada juga yang mengalami kegagalan. Kegagalan sering menghampiri bagi pelaku usaha yang tidak komitmen dengan usahanya. Sehingga usaha yang dijalani tak bertahan lama.

Baca Juga: Bingung Mau Usaha Kue Apa? Coba Buka Bisnis Cheese Cake

Untuk mempertahankan usaha agar lancar jaya selalu, Setelah memulai usaha dan merintis usaha tersebut agar tetap eksis dan punya daya saing didunia usaha seperti anda perlu memperhatikan prilaku konsumen, meningkatkan pelayanan, dan memberikan beberapa diskon yang membuat pelanggan betah dan nyaman terhadap usaha anda. Buatlah bagaimana pelanggan gagal move-on dari usaha anda.

Mulailah segera bisnis kuliner (dessert) anda. Semoga tulisan kami bermanfaat bagi anda yang menjalankannya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 38 = 39