Bisnis Co-Working Space

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bisnis Co-working space atau yang biasa disebut bisnis ruang kerja bersama sedang mendapatkan respon yang sangat besar, mengingat banyaknya perusahaan start-up yang bermunculan. Co-working space dianggap menjadi salah satu solusi karena dianggap menjadi alternatif dibandingkan menyewa kantor yang memiliki biaya operasional tinggi.

Di kota besar seperti jakarta sendiri, sudah memiliki ratusan co-working space yang tersebar di berbagai kawasan. Bisnis ini akan terus berkembang seiring banyaknya pekerja lepas dan perintis bisnis baru yang membutuhkan ruang kerja.

Baca Juga : 

Keuntungan Berbisnis Co-Working Space

Tertarikkah Anda untuk menjalankan bisnis co-working space? Berikut akan beberapa keuntungan jika menjalankan bisnis co-working space

Sistem Sewa yang Menguntungkan

Di banding menyewa gedung atau pun bekerja di café, para perintis bisnis ini lebih memilih untuk menyewa co-working space. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda. Berbisnis co-working space cukup menguntungkan karena sistem penyewaan bisa dilakukan dalam jangka waktu perbulan, perminggu, harian, bahkan perjam tergantung pada kesepakatan Anda dengan penyewa.

Secara umum, para penyewa akan mengeluarkan uang sebesar 20-35juta untuk sewa tahunan. Sedangkan untuk bulanan sekitar 3-5juta. Sedangkan untuk harian dengan 350ribu-500ribuan. Sangat menarik bukan?

Bisa Membangun Relasi dengan Penyewa

Kebanyakan penyewa co-working space merupakan perintis bisnis. Sebagai pemberi sewa, Anda tentu bisa mendapatkan keuntungan membangun relasi dengan para penggiat start-up tersebut. Ikut berbagi ide maupun memperluas networking bisa dilakukan karena ruangan tidak terbatas hanya dengan karyawan saja. Hal tersebut merupakan keuntungan yang bisa Anda manfaatkan untuk memperluas jaringan bisnis. Siapa tahu jadi semakin banyak yang menyewa bisnis co-working space Anda kan?

Dua Konsep Bisnis dalam Satu Lokasi

Keuntungan lainnya adalah Anda bisa memanfaatkan satu tempat menjadi dua bisnis. Selain itu, Anda bisa mendapatkan dua target pengujung sekaligus. Pengunjung cafe dan penyewa co-working space. keuntungan yang menarik bukan?

Berikan pelayanan yang nyaman, menu yang bervariasi, serta harga yang masuk di kantong target konsumen Anda. Perhatikan pula cita rasa yang Anda sajikan kepada konsumen.

Hemat Biaya Pengembangan Bisnis

Bisnis co-working space biasa disebut sebagai bisnis sewa ruang. Anda tak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk fasilitas.

Furniture

Dikarenakan hanya bisnis sewa ruang, Anda tak perlu banyak mengalokasikan banyak dana untuk furniture. Sehingga sebagian dananya lagi bisa digunakan untuk kepentingan fasilitas lainnya seperti jaringan internet.

Fasilitas Internet

Jaringan internet bisa Anda dapatkan dari WiCo 2.0 yang diberikan Telkom untuk pengembangan bisnis Anda, meski hanya dengan modal terbatas. Tak hanya memberikan layanan jaringan Internet, WiCo 2.0 juga membuka kesempatan untuk menjadi mitra penyedia layanan internet wifi.id corner untuk umum. Sehingga selain menarik pengunjung, Anda juaga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Selain koneksi internet 7×24 jam dan bebas biaya bulanan, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ialah SSID yang sesuai dengan nama lokasi WiCo dan hanya bisa diakses melalui pembelian voucher dari mitra WiCo di lokasi tersebut, harga jual yang ditentukan oleh pihak mitra, serta lokasi dan branding yang bebas sehingga Anda cukup memasan logo WiCo di samping logo usaha.

Baca Juga : 

Tidak hanya manfaat, WiCo 2.0 bahkan memberikan fasilitas menarik yang bisa membantu bisnis Anda semakin berkembang, diantaranya :

  1. Dashboard untuk mentoring usaha
  2. Welcome Page yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan
  3. Wallet e-money untuk pembelian voucher
  4. Access Point untuk wifi.id dengan kecepatan 100Mbps

Jika Anda berencana membangun bisnis co-working space, beberapa strategi juga perlu Anda perhitungkan. Seperti target pasar, pemilihan lokasi, serta pelayanan. Hal tersebut bertujuan agar Anda lebih mudah menemukan penyewa yang nantinya akan menjadi pengguna co-working space Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =

− 2 = 3