Bisnis Usaha Kuliner Modal Sederhana

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bisnis Kuliner. Saat ini kuliner bukan lagi sekedar kebutuhan primer tetapi sudah menjadi gaya hidup terutama masyarakat perkotaan. Di kota-kota besar kita sering menemukan tempat makan mulai dari sekala kecil sampai dengan restoran menyediakan aneka kuliner.

Bisnis Kuliner memang tidak ada habisnya selama masih ada kehidupan tentu makanan akan terus dibutuhkan. Dengan demikian, bisnis kuliner memiliki peluang yang sangat menjajikan.

Baca Juga: Cara Memulai usaha Kuliner Bagi Anda yang Masih Ragu Memulai Bisnis

Karena bisnis ini menjanjikan maka tidak heran banyak orang yang berlomba-lomba membuka usaha kuliner. Saking banyaknya orang yang memilih bisnis kuliner maka persaingannya pun semakin ketat, Agar mampu bersaing, Anda harus memiliki usaha kuliner yang unik.

Indikator usaha kuliner yang unik tidak hanya dari segi tampilan saja, tetapi rasa atau bumbu yang digunakan harus memiliki keunikan tersendiri. Bahkan Anda bisa menciptakan kuliner versi Anda sendiri.

Lalu usaha kuliner apa saja dengan modal sederhana yang bisa Anda coba?

  1. Membuka Usaha Kuliner Bakso

Peluang usaha bakso tidak pernah ada matinya. Makanan Khas Indonesia ini sudah mendarah daging bagi masyarakatnya. Meskipun persaingan usaha bakso begitu tinggi, Anda tetap bisa berjualan bakso, Modal awal usaha bakso pun sangat sederhana.

Anda dapat dengan mudah memulai usaha bakso sekala kecil. Jika memiliki cukup banyak modal, Anda bisa memulainya dengan membuka warung bakso. Hal yang harus Anda perhatikan mulai dari menentukan jenis bakso yang akan diproduksi, setelah itu Anda harus menentukan konsumen yang akan dituju, segmentasi konsumen harus Anda pikirkan juga.

Jika Anda belum memiliki cukup banyak keahlian dalam membuat bakso yang layak jual, Anda bisa belajar sendiri atau dengan cara mengikuti pelatihan dan kursus. Saat ini banyak sekali lembaga kursus yang menyediakan kursus usaha bakso yang cocok untuk Anda.

2. Membuka Usaha Kuliner Mie Ayam

Meskipun terdengar mainstream, mencoba usaha mie ayam layak Anda coba pasalnya usaha ini memiliki peluang yang menjanjikan. Saat ini kita sudah tidak susah lagi untuk menemukan penjual mie ayam mulai dari sekala grobak sampai dengan restoran.

Meskipun persaingan di mana-mana, jika Anda berniat membuka usaha tentu akan ada jalannya. Jika ingin usaha Anda lancar, Anda harus memiliki inovasi kekinian yang bisa menjual.

Peluang usaha mie ayam tetap menjanjikan karena peminat mie di Indonesia cukup tinggi. Dengan demikian, tidak ada salahnya jika Anda memilih usaha kuliner mie ayam sebagai pilihan usaha. Selain itu, usaha mie ayam pun tergolong usaha sederhana yang tidak memerlukan banyak modal namun memiliki peluang yang menjanjikan.

3. Membuka Usaha Kuliner Pempek

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Palembang ini, untuk menikmati lezatnya pempek tidak perlu pergi ke Palembang, di Mana-mana saat ini sudah banyak penjual pempek.

Rasanya yang gurih dan disantap dengan cuko pempek yang segar membuat makanan ini memiliki banyak penggemar. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk usaha pempek karena usaha ini tidak memerlukan modal yang besar namun memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Jika Anda terbatas dengan modal cukup dengan membuat pempek frozen atau pempe yang dibekukan. Untuk pemasarannya sangat mudah, Anda tidak perlu menyewa tempat karena bisa dipasarkan secara online.

4. Usaha Kuliner Siomay dan Batagor

Memilih usaha kuliner siomay dan batagor sangat cocok untuk Anda yang sedang bingung ingin membuka usaha. Siomay dan batagor memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia, bahan baku untuk membuat siomay dan batagor pun cukup mudah ditemukan.

Siomay dan Batagor bisa menjadi referensi untuk usaha. Jika Anda belum memiliki keahlian dalam pembuatannya, tidak perlu khawatir saat ini banyak tempat yang menyediakan pelatihan usaha kuliner seperti membuat siomay dan batagor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =

32 − 30 =