Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kue putu, semua orang pasti sudah sangat mengenal makanan ini. Bahkan dulunya kue putu  yang biasa kita jumpai ini bernama kue putu belanda. Karena kue putu ini sudah ada sejak pemerintahan Belanda dulu. Dan ari dulu juga kue putu in dijadikan sebgai peluang usaha.

Sejarah Kue Putu

Sebelumnya kue putu bernama kue putu belanda. Karena kue ini sudah sejak zaman penjajahab Belanda ke negara kita. Kue putu belanda berasal dari bahasa Jawa, yaitu puthu. Kue mungil ini merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia berbahan dasar tepung beras, dan gula jawa. Ketika dihidangkan diberi parutan kelapa.

Baca Juga:Bikin Kue Klaappertaart untuk Bisnis, Omzetnyapun menjanjikan!

Kue putu dari dulu hingga sekarang dijual pada malam hari dan diiringi dengan suara seperti siulan yang tak henti. Suara itu  bukan sengaja dibuat, melainkan suara yang keluar merupakan hasil dari uapan kue putu yang melewati celah kecil dari cetakan bambu.

Peluang Usaha Kue Putu

Berbisnis kue putu terbilang sangat mudah. Alat dan bahan yang masih sangat tradisional ini dapat Anda temukan dan dapatkan dimana saja. Anda tak perlu mengeluarkan modal untuk mencukupi alat produksi, karena alat yang digunakan dalam proses pembuatan kue putu sendiri berasal dari alam.

Cara penjualan dengan  cara keliling akan sangat memberikan keuntungan bagi Anda. Meski berjualan hanya pada waktu malam hari aja, namun penghasilan yang didapatkan lumayan besar. Jangan mematok harga kue putu belanda dengan harga yang terlalu tinggi. Usahakan mematok harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

Tak heran jika kue putu masih ada hingga sekarang dan harus dipertahankan karena makanan bersejarah ini memang diakui kenikmatannya.

Memulai Usaha Kue Putu Belanda Itu Sangat Enteng

Setelah Anda memutuskan untuk menjalani usaha kue putu Belanda, maka Anda harus melaksanakan niat tersebut sesegera mungkin. Untuk memulai usaha putu belanda ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Diantaranya adalah, mental yang kuat, modal usaha, lokasi usaha, konsumen, hingga cara memasarkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Mental Yang Kuat Adalah Mentalnya Pebisnis

Seorang pebisnis haruslah memiliki mental yang kuat. Jika Anda ingin memulai bisnis, maka yang pertamakali Anda persiapkan adalah mental yang kuat. Untuk memulai sesuatu itu mudah, mempertahankan sesuatu itu bisa, tapi siapkah Anda? Nah, pertanyaan itu yang sulit untuk dijawab oleh diri seorang pebisnis. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan mental yang kuat.

Alokasikan Modal Usaha Sebaik Mungkin

Mau apapun usaha yang Anda jalani, selalu membutuhkan modal. Meski modal yang dibutuhkan berbeda-beda, tergantung usaha yang Anda jalani. Namun tetap saja membutuhkan modal guna memperlancar usaha yang Anda jalankan.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha kue putu belanda tak perlu banyak. Cukup hanya untuk membeli bahan awal saja, Anda sudah bisa berjualan kue putu belanda.

Usaha Kue Putu Belanda Butuh Lokasi Yang Strategis

Kue putu belanda justru dengan kesederhanaanya dapat dijual kemana saja secara keliling. Jadi Anda tak perlu mengeluarkan modal lagi untuk sewa tempat. Praktis sekali bukan? Usaha Tak butuh banyak modal, seperti usaha kue putu belanda ini salah satunya.

Siapa Saja Yang Bisa Menjadi Konsumen Kue Putu Belanda?

Siapa saja yang bisa menjadi kue putu belanda? Jawabannya semua lapisan masayarakat. Kue putu dengan cita rasa yang manis dan aroma wanginya, dan suara siulannya selalu berhasil memanggil kosnumen. Itulah alasan mengapa kue putu belanda selalu menjadi camilan favorit saat nongkrong dimalam hari.

Cara Yang Khas Dari pemasaran Kue Putu Belanda

Tak perlu repot-repot dalam memasarkan kue putu belanda. Dengan sendirinya kue ini  sudah akan dikenal oleh masyarakat jika kue putu lewat didepan mereka. Suara yang khas, dan aroma wangi dari kue putu belanda semua orang tentu mengenalinya.

Demikianlah sajian informasi dari usaha kue putu belanda, camilan bersejarah bagi Indonesia yang awet hingga sekarang. potensi yang menjanjikan dari kue putu belanda ini harus Anda jalankan, jangan pernah dilewatkan. Semoga setelah adanya penjelasan diatas dapat membuat bisnis yang Anda jalani lancar dan menghasilkan keuntungan sesuai yang diinginkan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

95 − = 89