HARGA KERUPUK KULIT SAPI

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Kerupuk yang merupakan makanan khas Indonesia ini begitu digemari oleh masyarakat. Banyak sekali jenis kerupuk yang sering kita makan. Salah satunya adalah kerupuk kulit. Siapa yang tidak mengenal kerupuk yang sangat renyah ini?

Snack yang sering dijadikan pendamping makan nasi ini memiliki peluang yang renyah untuk dijadikan bisnis. Selain karena banyak peminat, bisnis kerupuk kulit usaha yang menjanjikan. Bisnis ini bisa menjadi referensi Anda yang sedang mencari ide usaha makanan. Modal awal pun tergolong minim.

Baca Juga: Manis Legitnya Nanas Goreng Krispy. Bagaimana Peluang Usahanya? Yuk Cari Tau!

Memilih bisnis yang minim modal bisa mengurangi resiko Anda jika suatu saat terjadi kerugian. Selain itu karena usahanya tergolong minim, modal yang dibutuhkan bukan penghalang Anda untuk memulai bisnis. Mulailah dari sekarang untuk kegiatan berbisnis.

Jika Ingin Memulai, Kenali Terlebih Dahulu Kerupuk Kulit

Kerupuk kulit memiliki rasa yang gurih dan dan enak. Berasal dari kulit yang bisa dibeli di pasar ini tidak sulit untuk ditemukan. Selain membeli, bahan baku kerupuk ini bisa didapatkan dengan cara bekerja sama dengan pengusaha Rumah Potong Hewan.

Selain megenali bahan baku, peralatan yang digunakan serta proses pembuatan harus Anda pelajari agar bisa bersaing di pasar. Banyak sekali cara yang bisa diterapkan agar bisnis berjalan dengan baik. Selain itu strategi bisnis sangat diutamakan.

Bahan Baku Yang Tidak Sulit Didapatkan

Tidak sulit untuk membuat kerupuk yang renyah. Bahan baku bisa digunakan dari berbagai jenis kulit sapi. Disarankan untuk memilih kulit sapi lokel daripada kulit sapi impor karena sapi lokal memiliki bulu yang tidak terlalu lebat. Hal ini mempermudah dalam proses pengerokan bulu.

Proses Pembuatan Memang Memakan Waktu

Membuat kerupuk yang renyah ini memerlukan waktu yang tidak sebentar. Hal ini membuat Anda harus bersabar dalam produksi. Diawali dengan merebus kulit lalu bulu-bulu dihilangkan sampai tidak tersisa. Tujuannya agar kualitas kerupuk kulit yang dihasilkan berkualitas.

Setelah bersih dari bulu-bulu, kulit dipotong persegi kecil-kecil. Kemudian dijemur sampai dengan kering. Karena proses ini memerlukan cuaca yang panas, alternative saaty hujan adalah memanggangnya di oven. Terakhir digoreng dan bisa divariasikan dengan rasa pedas agar banyak diminati.

Menjual Kerupuk Cukup Mudah, Bisa Dipasok Ke Pasar Tradisional

Bisnis rumahan ini bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan dapur yang tentunya hemat modal. Setelah proses pembuatan dan pengepakan selesai, untuk menjual kerupuk kulit ini bisa Anda pasok ke pasar-pasar tradisional. Selain itu bisa dijual ke agen-agen atau  penjual kelontongan terdekat.

Baca Juga: Bisnis Putu Belanda Tak Kalah Enak, Dengan Jajanan Yang Lain!

Jika Anda tertarik dalam berbisnis makanan, usaha kerupuk kulit rumahan bisa menjadi pilihan Anda. Mulai persiapkan dari sekarang untuk menjalankan usaha ini. kerja keras dan inovatif selalu menjadi modal utama selain modal materi.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2