Peluang Usaha Kerupuk Kulit Pedas

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Memang Tidak pernah ada habisnya jika membahas tentang peluang usaha makanan. Selama masih ada peradaban manusia, tentu makanan akan selalu dibutuhkan. Begitu pula dengan peluang bisnis makanan pedas yang tidak pernah kehabisan peluang.

Semakin hari peluang usaha makanan akan semakin meningkat. Banyaknya orang yang memilih bisnis kuliner yang sama membuat persaingan dagang semakin kuat. Untuk menjawab tantangan dari persaingan tersebut tentu harus ada inovasi dalam produk.

Banyak di antara kita yang sudah memulai berbisnis kuliner menyajikan beragam produk yang menarik, tujuannya tentu agar mampu bersaing di pasaran. Salah satu kuliner yang selalu digemari masyarakat Indonesia adalah makanan pedas.

Bisnis Kerupuk Kulit Pedas Masih Jarang, Kesempatan Untuk Anda untuk Berbisnis

Anda pasti tahu makanan ringan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kerupuk kulit digemari banyak orang. Kerupuk kulit juga sangat cocok dijadikan pelengkap makan nasi.

Di Indonesia kita mengenal banyak sekali ragam kerupuk kulit. Begitupun banyak orang yang suah memilih bisnis kerupuk kulit. Namun yang jadi pertanyaan apakah mungkin bisnis kerupuk kulit dengan modal kecil namun memiliki keuntungan yang besar?

Jawabannya tentu sangat mungki. Bahkan dengan modal minimpun Anda sudah bisa membuka usaha kerupuk kulit. Untuk bersaing di pasaran, tentu jika Anda hanya berjualan kerupuk kulit saja susah untuk berkembang.

Anda perlu berinovasi dalam berjualan kerupuk kulit seperti berjualan kerupuk kulit yang ditambah dengan cita rasa pedas. Rasa tersebut bisa dibuat bervariasi misalnya pedas dengan aroma daun jeruk, atau pedas manis.

Saat ini kerupuk kulit hanya dijual dengan rasa asin dan gurih saja. Untuk itu kesempatan Anda berjualan kerupuk kulit pedas. Peluang usahanya pun tergolong menjanjikan karena sesuai dengan lidah orang Indonesia yang gemar dengan makanan pedas.

Cara Memproduksi Kerupuk Kulit Pedas

Jika Anda belum memiliki keahlian dalam membuat kerupuk kulit pedas, berikut ini resep membuat kerupuk kulit kekinian yang bisa Anda coba.

  1. Siapkan Kulit Sapi kurang lebih satu lembar.
  2. Siapkan air untuk merebus sesuaikan dengan banyaknya kulit yang hendak direbus.
  3. Rebus kulit yang sambil dibolak-balik agar matang merata selain itu bulu-bulunya akan mudah dibersihkan.
  4. Jika sudah matang, angkat kulit tersebut lalu potong kecil-kecil kurang lebih 2 X 4 cm.
  5. Kulit yang sudah dipotong-potong kemudian dicuci sampai bersih
  6. Keringkan di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering
  7. Jika sudah kering, kulit siap digoreng.
  8. Saat diangkat, kerupuk kulit bisa langsung dicampurkan dengan bubuk cabai yang sudah dicampur dengan potongan daun jeruk.
  9. kemudian kemas sesuai yang diinginkan.

Untuk pendistribusiannya, Anda bisa mulai menawarkan ke orang-orang terdekat, atau tetangga. Selain itu Anda bisa memasarkan di toko kelontongan atau cara yang lebih efektif lagi dengan memasarkan secara online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

57 − 50 =