Bisnis Jajanan Terbaru

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Ingin mempunyai ide bisnis jajanan terbaru? Kali ini, kami akan memberikan beberapa bisnis jajanan dari makanan sampai minuman terbaru untuk tahun 2018. Karena setiap zaman pasti berubah, salah satunya berubah dalam hal selera.

Sebelum kita mengetahui ide-ide bisnis jajanan terbaru, ada baiknya kita samakan niat terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena untuk membuka bisnis terbaru terutama jajanan terbaru, Anda harus mempunyai niat yang kuat untuk berbisnis. Selain perkuat niat, Anda juga harus bersabar karena tidak ada bisnis yang cepat laku dan untung.

Baca Juga: 10 Kuliner Jajanan Sekolah yang Sehat dan Menguntungkan

Nah, apakah Anda sudah siap? Berikut ini beberapa ide bisnis jajanan terbaru untuk tahun 2018 yang bisa Anda geluti.

Membuka Bisnis Nugget Sempol

Sudah pernah mencoba sempol? Dilansir dari kompasiana.com, makanan khas Malang ini terbuat dari campuran ayam giling atau kornet dan tepung tapioka yang diberi bumbu-bumbu nikmat. Bentuknya dibuat lonjong agar bisa masuk dengan tusuk sate.

Nah, biasanya sempol dilapisi oleh telur bukan? Sekarang Anda bisa mencoba jajanan terbaru dengan nugget sempol. Caranya mudah, Anda hanya perlu menambahkan lapisan tepung roti sebagai penambah krispi sempol. Anda juga menambahkan dengan mie agar semakin crunchy.

Pie Pop sebagai Makanan Ringan dengan Modal Kecil

Anda pernah mencoba membuat pie? Nah, sekarang Anda coba membuat pie versi mini. Setelah itu, Anda tusuk dengan tusukan lollipop sehingga menjadi Pie Pop. Selain mudah, modal yang di keluarkan dalam membuat bisnis jajanan terbaru Pie Pop ini juga murah daripada membuat pie biasa.

Bisnis Kecil dengan Oreo Goreng

Ide bisnis terbaru ini biasanya masih asing di telinga kita. Biasanya hanya orang-orang rumahan yang membuat bisnis ini. Mengapa demikian? Karena pembelian Oreo yang dibilang lebih mahan ketimbang bahan lain. Padahal Anda bisa mensiasatinya dengan membeli Oreo di agen-agen terdekat agar mendapatkan Oreo yang lebih murah.

Bagaimana cara membuat bisnis jajanan Oreo Goreng ini? Dilansir dari vemale.com, Anda hanya perlu melapisi Oreo ke dalam campuran tepung terigu, susu cair, baking powder, mentega cair, gula halus, dan tentunya telur. Setelah itu, Anda masak dengan cara deep-fried atau menggoreng secara keseluruhan supaya matangnya lebih cepat dan merata.

Jajanan Kecil Donat Mini ala J’Co 

Siapa sih yang tidak suka dengan donat green tea almond J’Co? Rasa favorit dari salah satu perusahaan donat terbesar di Indonesia ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain enak, rasa ini memang rasa yang paling menggoyang lidah dan juga rasa-rasa donat lainnya.

Nah, Anda bisa memulai ide bisnis terbaru dengan donat ala J’Co ini untuk jajanan anak-anak sekolah juga. Tidak perlu terlalu besar. Buatlah donat biasa dengan ukuran mini. Setelah itu, Anda tambahkan rasa yang mirip dengan donat J’Co. Perhatikanlah detailnya agar lebih menarik para konsumen.

Makaroni Telur

Makaroni adalah salah satu pasta terfavorit di kalangan anak-anak sampai remaja. Ini yang membuat banyak pedagang membuat ide bisnis dengan mencampurnya dengan telur. Dan jadilah Makaroni Telur. Anda sudah pernah mencobanya?

Jika Anda ingin membuatnya, Anda perlu merebus makaroninya dulu sampai al-dente atau setengah matang. Setelah itu, Anda siapkan penggoreng berbentuk bulat-bulat dan masukkan makaroninya. Jangan lupa tambahi dengan minyak agar tidak lengket. Lalu, Anda bubuhi makaroininya dengan campuran telur yang sudah dikocok. Mudah bukan?

Baca Juga: 5 Usaha Franchise Minuman Khusus Pengusaha Pemula

Bunga Lasagna

Dilansir dari gayahidup.republika.co.id, lasagna merupakan salah satu pasta yang berbentuk lembaran-lembaran yang biasanya diberi isi daging cincang dan saus. Lalu apa yang bisa membuat lasagna menarik? Anda bisa membuatnya seperti bunga dengan cara me-roll lapisannya dan dipanggang dengan bagian atasnya terbuka.

Karena lasagna mempunyai potongan besar, potongnya lasagna menjadi dua bagian Panjang. Jangan lupa membuat isinya dahulu agar bisa langsung diisi dari atas. Setelah itu, gulung pinggirannya yang berbentuk keriting menjadi seperti bunga dan masukkan isinya dari atas supaya bisa mengisi sendiri. Jangan lupa tambahkan keju agar lebih nikmat.

Donat Potongan Buah

Agar kita selalu sehat, jangan lupa jajankan anak-anak kita untuk membeli makanan yang sehat. Nah, salah satu ide bisnis terbaru ini bisa Anda buat dengan mudah. Yang Anda perlukan adalah buah-buah segar agar bisa mempunyai penampilan menarik dan tentunya rasa buah yang tetap menyegarkan.

Bagaimana cara membuatnya? Seperti dilansir dari tasty.co, Anda perlu menyiapkan buah seperti apel, pir, atau semacamnya. Potong buah tersebut mencari irisan tipis dimulai dari batangnya (seperti memotong bawang Bombay). Setelah itu, buat bolongan ditengahnya supaya berbentuk donat. Terakhir, tambahkan selai rasa apapun sebagai topping dan juga bubuhi dengan sprinkles yang Anda inginkan.

Takoyaki

Makanan khas Jepang ini juga masih eksis sebagai bisnis kuliner di tahun mendatang. Mengapa demikian? Karena Takoyaki mempunyai banyak isi yang bisa dikreasikan. Mungkin Anda bisa menambahkan rasa yang lebih sehat ala Jepang seperti menambahkan rumput laut agar terlihat seperti sushi. Nah, sudah terpikir untuk memulai mencobanya?

Cilok

Siapa yang tidak tahu tentang cilok? Makanan dengan berbahan dasara aci ini memang banyak dicara=I konsumen terutama anak-anak sampai remaja. Bahkan orang dewasa sekalipun juga sering membeli jajanan kuliner ini.

Bagaimana tidak? Diberi kuah, saus, atau ditusuk, cilok sudah menjadi makanan khas Sunda yang telah banyak penglarisnya. Bisa jadi, tahun depan aka nada versi cilok yang berbeda seperti cilok rujak atau lain sebagainya.

Tahu Isi Keju

Jika Anda penggemar tahu, pastinya Anda telah mencoba tahu dengan berbagai variasi isi bukan? Yup, bisnis jajanan terbaru ini telah me-booming dari lama. Apalagi diisi dengan cabe yang pedas atau biasa disebut juga dengan tahu pedas. Nah, ada lagi nih. Tahu isi keju. Berbeda dengan cabe, keju sendiri mempunyai rasa tersendiri yang tentunya pas dengan tambahan cabe rawit sebagai pelengkap.

Telur Gulung

Dari tahun 90-an, telur gulung memang tidak ada matinya. Walaupun rasanya tetap selalu sama yaitu telur yang digulung lalu dibubuhi dengan saus pedas atau mayones, tetapi racikan telur ini juga ternyata tidak semudah Anda pikirkan. Karena hanya beberapa yang bisa melakukan gulungan telur tanpa harus hancur.

Memang masih termasuk bisnis jajanan termudah, tetapi Anda butuh takaran telur dan air. Mengapa demikian? Karena jika tidak pas, maka Anda tidak bisa menggulungnya. Maka dari itu, jangan menganggpa remeh bisnis ini, karena sampai sekarang telur gulung masih eksis di jajanan-jajanan anak sekolah.

Minuman Coklat

Coklat merupakan olahan yang terbuat dari biji kakao menurut Wikipedia.org. Setelah sekian banyak kuliner yang memakai coklat, akhirnya minuman coklat pun kembali lagi naik daun. Mengapa demikian? Seperti halnya jus bungkusan biasa, minuman coklat di Indonesia telah mempunyai kreasi baru, salah satunya adalah Nyoklat.

Apa sih yang membuat minuman ini terkenal? Ternyata dengan topping yang bermacam-macam, penyajiannya minuman ini sangat sederhana. Anda tidak perlu banyak topping untuk satu minuman ini bukan. Karena intinya ada pada minuman tersebut. Minuman coklat yang menyegarkan.

Martabak Aneka Rasa

Penggemar martabak? Tentunya makanan khas Indonesia ini telah menjamur sampai ke pelosok daerah Indonesia. Carilah di Aceh atau Papua, pastinya martabak ini masih ada yang menjualnya. Nah, bagaimana caranya agar martabak menjadi bisnis jajanan yang menarik? Salah satunya adalah bermain dengan rasa dan bentuk. Buatlah bentuk yang kecil dan rasa yang menarik seperti rasa-rasa terkenal J’Co atau rasa terkenal lainnya. Tertarik untuk mencoba?

Minuman dengan Potongan Buah Mangga

Anda pernah mencoba juice mangga? Nah, Anda bisa menambahkannya dengan potongan buah mangga. Padahal mangga adalah buah lonjong dengan rasa yang asam. Tetapi, dengan campuran minuman juice ini, Anda bisa menambahkan rasa manis sehingga terjadilah perang rasa antara manis dan asam. Cukup menarik bukan?

Baca Juga: Ide- ide Peluang Bisnis Makanan Korea yang Terkenal

Pisang Coklat Stik

Sebagai penggemar coklat, tentunya Anda menyukai coklat dengan berbagai macam olahan bukan? Salah satu bisnis jajanan terbaru untuk usaha Anda yaitu Pisang Coklat Stik. Buah pisang yang mengandung banyak manfaat ini bisa menjadi referensi bisnis untuk jajanan anak-anak Anda.

Selain enak, jajanan ini juga mudah pembuatannya. Bagaimana cara membuatnya? Pertama, potong pisangnya menjadi potongan kecil untuk ukuran stik es krim. Lalu, lelehkan coklat dan masukkan pisang ke dalam lelehan coklat tersebut. Tambahkan topping atau sprinkles kesukaan Anda. Setelah itu, Anda dinginkan di kulkas.

Nah, bagaimana dengan ide-ide bisnis jajanan terbaru tahun 2018 di atas? Semoga bisa menjadi rekomendasi ide untuk membuka usaha jajanan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here