bisnis franchise makanan

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Anda pemula bisnis? Bisnis franchise makanan merupakan pilihan yang tepat untuk dijalankan. Ditambah lagi, franchise tengah menjadi bisnis yang berkembang pesat dan memiliki banyak peminat.

Prospek menjanjikan yang ada pada bisnis franchise memang tak pernah ketinggalan zaman. Lihat saja dengan jenis bisnis makanan yang ditawarkan sering kali mengikuti tren.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Franchise Makanan dan Minuman

Konsep seperti itulah yang akhirnya membuat bisnis franchise semakin diminati oleh para pebisnis. Hal tersebut juga membuat sebagian masyarakat lebih tertarik menginvestasikan modal untuk bermitra dengan perusahaan lokal atau asing yang menyediakan sistem kerja sama.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise Makanan

Anda tertarik membuka bisnis dengan sistem kerjasama? Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memulai bisnis dengan sistem franchise

Lebih Cepat Saat Memulai Bisnis

Memulai bisnis dengan sistem waralaba atau franchise membuat Anda tak perlu repot-repot dalam menentukan konsep dan strategi marketing. Bisnis franchise biasanya telah memiliki konsep dan sistem perencanaan. Anda hanya perlu menjalankan sistem tersebut sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pihak pemilik franchise.

Memiliki Partner Bisnis Profesional

Sejak memilih bisnis franchise, berarti Anda telah menjadikan sang pemilik franchise sebagai partner bisnis Anda. Anda akan punya partner yang siap membimbing Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Anda juga akan menjadi orang yang dengan sepenuh hati mendukung bisnis tersbut, karena telah menyangkut kelancaran bisnis Anda juga.

Tak Perlu Branding Sejak Awal

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan ialah Anda tak perlu repot-repot melakukan branding karena bisnis franchise biasanya memiliki nama yang telah dikenal oleh masyarakat.

Media Promosi Secara Gratis

Pihak pemilik franchise telah menentukan strategi promosi yang akan dilakukan oleh siapapun yang ingin bekerja sama dengannya. Hal tersebut tentu memberikan keuntungan, mengingat Anda tak perlu lagi memikirkan mengenai strategi apa yang akan dijalankan.

Bisnis Franchise Makanan Ala Gerobak

Sistem franchise biasanya menawarkan harga kerja sama yang relatif murah. Misalnya saja franchise yang menggunakan gerobak. Sistem kemitraan yang menggunakan gerobak ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Berikut beberapa keuntungannya :

Mudah untuk dijalankan

Sudah bisa dipastikan jika bisnis makanan franchise ala gerobak ini sangat mudah untuk dijalankan. Umumnya, kemitraan ala gerobak hanya membutuhkan lokasi usaha yang strategis seperti sekolah, taman, dan lainnya.

Peralatan dan bahan pun telah disiapkan oleh pemilik waralaba. Jadi, Anda hanya perlu mempersiapkan lokasi usaha.

Baca Juga : 5 Bisnis Franchise Minuman yang Menguntungkan Cocok Bagi Pengusaha Pemula

Harga Murah

Franchise ala gerobak biasanya ditawarkan dengan harga murah dan terjangkau. Anda juga tak memerlukan biaya tambahan untuk menyewa tempat.

Lebih Cepat Balik Modal

Pemilik franchise biasanya menawarkan investasi mulai dari dua juta hingga belasan juta rupiah. Balik modal sistem kemitraan ini terbilang cepat karena para pemberi franchise memberikan jaminan kepada para mitranya dengan jangka waktu balik modal kurang dari satu tahun.

Tak heran jika banyak pebisnis yang tertarik dengan bisnis franchise makanan ini karena selain harga yang ditawarkan terbilang mudah, sistem franchise juga memiliki keuntungan yang cukup menggiurkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1