peluang usaha boba tea

Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Boba Drink. Berbicara tentang makanan dan minuman memang tidak pernah ada bosannya. Setiap hari selalu ada varian baru baik makanan ataupun minuman. Di Indonesia, kita mengenal banyak sekali ragam minuman mulai dari minuman kopi, teh, susu dan aneka jus yang semakin variatif.

Kita bisa menemukan berbagai jenis minuman tersebut mulai dari café, penjual minuman di pinggir jalan atau warung-warung yang tersebar di mana-mana. Tren nongkrong bersama orang-orang terdekat memang kurang lengkap kalau tidak ditemani segelas minuman.

Baca Juga: Bisnis Franchise Usaha Minuman Latta Latte Selalu Nge-Hits Di Generasi Millenials

Selain pelengkap saat berkumpul, minuman kekinian begitu orang-orang menyebutnya sudah menjadi gaya hidup kaum milenial. Munculnya gaya hidup seperti ini membuat orang-orang berlomba membuat usaha minuman kekinian.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis minuman yang diberi campuran bubble. Ya, menjamurnya jenis minuman bubble tea atau boba belakangan ini membuka peluang usaha baru. Boba yang berasal dari Taiwan ini sedang nge-hits lho.

Peluang Usaha Minuman Boba Tea

Boba Tea merupakan minuman teh campur susu dengan topping tapioka yang dibentuk bulat-bulat kecil ini memiliki rasa yang segar dan berpeluang sexy untuk dijadikan bisnis. Hal ini terbukti dari banyaknya peminat minuman ini dari semua kalangan.

Kita bisa meliah di berbagai kedai yang menjual minuman boba selalu dipenuhi pembeli bahkan sampai rela mengantre. Menariknya, meskipun harga yang ditawarkan tidak murah untuk ukuran minuman, boba selalu diserbu oleh orang-orang.

Peluang usaha boba tea tergolong sangat menjanjikan karena saat ini peminat minuman segar ini sangat tinggi. Bisnis ini bisa menjadi pilihan Anda karena saat ini penikmat boba tea semakin meningkat. Meskipun penjual boba tea sudah bertebaran di mana-mana, peluang usaha untuk Anda masih terbuka lebar.

Cara Memulai Usaha Boba Tea

Untuk memulai usaha boba tea tentu Anda bisa belajar terlebih dahulu membuat boba tea, meskipun saat ini sudah banyak frenchise boba tea, alangkah lebih baik jika Anda membuat usaha sendiri dengan racikan Anda karena lebih menguntungkan.

Jika Anda belum memiliki keahlian dalam membuat minuman kekinian, Anda bisa belajar dengan cara mengikuti pelatihan atau kursus. Banyak lembaga pelatihan kuliner yang menyelenggarakan kursus minuman kekinian, salah satunya GoUKM Training Center.

Di sini Anda akan diajarkan cara membuat boba mulai dari pencampuran bahan sampai dengan pencetakan. Anda juga akan diajarkan cara membuat minuman kekinian seperti boba tea, thai tea, mango thai dan lain-lain.

Jika Anda sudah memiliki keahlian dalam meracik minuman kekinian tentu Anda harus menyiapkan modal awal untuk membuka usaha. Ini adalah sebuah kesempatan karena berjualan minuman boba tea tidak memerlukan modal yang besar.

Anda juga harus memikirkan strategi penjualan, segmentasi konsumen dan cara mendapatkan keuntungan yang besar. Jika semuanya sudah dipersiapkan secara matang, kemungkinan untuk gagalnya semakin kecil.

Langkah-langkah Membuat Boba

Untuk membuat boba tergolong sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan tepung tapioka, pewarna makanan dan air panas. adapun langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut.

  1. Masukan tepung tapioka ke dalam wadah
  2. Masukan pewarna makanan berwarna hitam ke dalam tepung tapioka
  3. Tambahkan air panas secukupnya lalu aduk hingga rata dan mudah dibentuk
  4. Bentuk adonan yang sudah tercampur memanjang lalu potong kecil-kecil hingga menjadi seperti bola-bola kecil
  5. Panaskan air di panci
  6. masukan boba yang sudah dibentuk ke dalam panci
  7. masak kurang lebih 15 menit kemudian angkat dan tiriskan.
  8. boba sudah siap dicampurkan ke dalam minuman kekinian.

Sangat Mudah bukan? Anda bisa mencobanya di rumah karena bahan-bahannya sangat mudah di temukan. Jika masih kurang untuk referesi minuman boba tea kekinian, berikut ini adalah beberapa boba tea yang hits.

Diagon Alley

Berasal dari negeri Taiwan, Diagon Alley adalah salah satu minuman kekinian dengan label brown sugar yang sudah ada di Indonesia. Minuman kekinian ini sangat nikamat dan juga bervariasi mulai dari rasa original, brown sugar fresh milk, brown sugar matcha milk dan brown sugar cocoa milk.

Selain menu brown sugar, di sini Anda akan menemukan menu minuman segar lainnya seperti milk tea, menu ini bisa dipadukan dengan tambahan topping milk foam. Anda bisa datang ke Central Park untuk bisa menikmati minuman ini.

Ban Ban

Untuk bisa menikmati minuman ala kids zaman now ini, Anda bisa datang ke Grand Indonesia atau Lippo Mall Puri. Ban Ban merupakan minuman boba yang rasanya tidak kalah nikmat. Di sini Anda bisa menikmati boba drink dan menu lainnya seperti beri beri chizu, taro chizu, dan ovomaltine.

Tiger Sugar

Tiger Sugar merupakan boba drink yang terkenal dengan brown sugar latte. Tiger Sugar memiliki keunikan tersendiri yang jarang ditemukan di tempat lain. Selain itu, di sini Anda bisa memilih brown sugar boba series dan brown sugar pearl series.

Anda bisa menemukan gerai Tiger Sugar di Plaza Indonesia, Emporium Pluit Mall, Mall Kelapa Gading 2, dan Mall Taman Anggrek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + = 19