Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Bika Ambon, Salah satu makanan khas Indonesia, lebih tepatnya di Sumatera Utara, bukan dari Ambon. Teksturnya lembut, berwarna kuning dan berongga. Tepung terigu sebagai komponen utama dan sangat nikmat sekali jika ditemani oleh teh.

Aroma dan cita rasa dari bika ambon sangat khas dan memiliki cita rasa tersendiri. karena hal itulah yang membuat tingkat kepopuleran bika ambon menjadi sangat fantastis. Tak heran jika di kota Medan sendiri bika Ambon menjadi ikon yang sangat dibanggakan dan pecinta kuliner yang berkunjung kesanapun tak ragu untuk memburu bika ambon.

Kenali Cita Rasa Bika Ambon yang Super Menggoda

Cita rasa yang dimiliki oleh bika ambon sendiri sangat khas, aromanya yang kuat selalu melambai-lambai untuk menggoda. Rasanya yang legit tentu memberikan tekstur yang kenyal dan memiliki sensai rasa yang berbeda. Makanan ini juga tak kalah enak dari makanan hotel bintang lima.

Peluang Usaha Bika Ambon Sangat Cemerlang 

Faktanya bika ambon menjadi makanan tradisonal yang sudah sangat populer. Artinya, semua lapisan masayarakat sangat menyukai dan menggemari bika ambon. Jika di kota medan saja bika ambon sudah sangat populer, tentu didaerah lain bika ambon berpotensi untuk dikembangkan. Bahkan akan sangat disukai dan digemari oleh berbagai kalangan. Termasuk juga didaerah Anda sendiri.

Seperti yang telah dibahas pada paragraf diatas, bahwa citarasa dan aroma bika ambon sangat menggoda, maka hal inilah yang membuat semua orang menyukainya. Tak heran jika setiap pelaku usaha yang berbisnis bika ambon rata-rata sukses. Karena memang peluang usahanya sangat luas.

Jangan Ditunda-Tunda Untuk Memulai Usaha

Jika sudah memutuskan untuk memuali usaha bika ambon, untuk memulainya jangan ditunda-tunda. Karena artinya jika Anda menunda waktu untuk memulai maka sama halnya Anda menunda untuk sukses. Take An Action!

Susun Rencana Usaha Yang Matang

Rencana usaha meliputi apa saja yang dilakukan sebelum bisnis tersebut resmi Anda luncurkan. mulai dari perencanaan, pelaksanaan,hingga memertahankan. Bisnis yang dibangun dengan rencana yang baik, finishingnya juga baik pula. Dan begitupun sebaliknya.

Siapkan Modal Yang Dibutuhkan Untuk Memulai Usaha

Usaha apa saja tentu akan membutuhkan modal usaha. Meski modal usaha yang dibutuhkan tak sama, setidaknya Anda menjalani usaha harus memiliki sedikit dana demi kelancaran usaha. Tak ada usaha yang bisa dijalankan tanpa modal. Setidaknya beberapa persen saja modal harus ditangan Anda.

Usaha Bika Ambon Butuh Lokasi Yang Strategis

Menjalani usaha bika Ambon sangat dibutuhkan sekali lokasi usaha yang strategis. Karena, makanan yang terkenal ini harus dilihat dan diketahui oleh  masyarakat luas, bahwa makanan populer dari Medan ini sudah tersedia didaearah mereka.

Penempatan lokasi usaha didaerah atau di lokasi yang strategis dapat memberikan keuntungan. Seperti, Anda bisa menjual bika Ambon dengan harga sedikit diatas standar. Biasanya lokasi usaha yang strategis juga mempengaruhi harga sewa dari tempat usaha.

Susun Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Omzet Bulanan

Strategi pemasaran yang baik justru memicu pada usaha yang lebih baik. Baik dari omzet yang didapatkan hingga kepercayaan konsumen. Dengan mensiasati strategi pemasaran menjadikan Anda lebih mudah meraup untung sebanyak-banyaknya dalam usaha bika ambon.

Pemasaran bisa Anda lakukan dengan cara meyakinkan dan mengajak konsumen dengan layanan yang terbaik pada saat menyebar brosur, mengelola media sosial, hingga promosi dari mulut ke mulut.

Demikianlah mengenai usaha bika ambon dari artikel ini yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana referensi dan rekomendasi dalam memulai dan menjalani usaha. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =