Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Beberapa bahan makanan tak akan mengalami busuk–  Beberapa negara maju menyediakan persediaan bahan makanan, guna untuk antrisipasi musibah yang akan datang kapan saja, tanpa bisa diprediksi. Seperti mendirikan bunker, hingga menyetok persediaan bahan makanan yang dikonsumsi hingga puluhan tahun yang akan datang.

Baca Juga:Manisnya Keuntungan Brownat (Brownies Donat). Begini Analisa Usahanya

Ada Beberapa bahan makanan yang tidak akan busuk meski disimpan bertahun-tahun. Nah, beberapa bahan makanan ini sangat bagus sekali untuk dijadikan sebagai usaha. Kira-kira makanan apa saja ya? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Kacang-Kacangan Kering

Kacang-kacangan adalah bahan makanan yang banyak dibutuhkan oleh beberapa pengusaha kuliner untuk mencampurkan kacang dalam olahan makanannya.  Tak dipungkiri lagi bahwa menjalankan usaha kacang kering taka akan mengalami kerugian. Modal sekali dan untung berkali-kali. Dengan catatan simapan dengan cara yang benar.

Karena kacang kering merupakan salah satu bahan makanan yang awet secara alami. Karena kondisi kacang kering, atau kadar air yang dikandung dalam kacang sangat sedikit inilah yang membuat kacang-kacangan dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Namun meski awet dan tak membusuk, kacang akan kehilangan kelembapannya dalam waktu 1 samapai 2 tahun . Artinya kualitas kacang perlahan akan menurun jika semakin lama dibiarkan.

Salah Satu Yang Diminati Yakni Biji Kopi

Pecinta kopi tak akan merasa khawatir persediaan kopi diindustri kuliner habis. Karena pembudidayaan kopi sangat mudah dan dalam rentang waktu yang tak begitu lama menjadikan kopi salah satu bahan makanan yang bisa dipasok untuk waktu yang cukup lama. Kadar air dan kelembapan kopi yang sangat sedikit ini menjadikan kopi bisa bertahan lama.

Sedangkan untuk kopi insant akan dapat bertahan cukup lama dari 2 sampai 20 tahun yang akan datang. Asal kopi tersebut tidak mengandung gula, lemak, gandum, dan uap air apapun yang dikandung didalamnya.

Kesukaannya Semua Orang, Yakni Madu Lebah

Madu Merupakan bahan makanan yang kaya manfaat. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Sehingga menjadikan madu menjadi salah satu bahan makanan yang selalu dicari oleh kebanyakan orang. Permintaan yang tinggi serta pegawetan yang alami adalah salah satu faktor pelaku usaha madu tak sedikit yang sukses dalam menekuni usahanya.

Kandungan air dan gula  membuat bakteri tidak bisa berkembang didalmnya. Dalam bentuk alami, kelembapan madu yang rendah. Itulah penyebab mengtapa bakteri tak mampu berkembang biak pada madu. Sehingga madu bisa ertahan lama hingga bertahun-tahun dalam kemasan.

Bahan Makanan Pokok Orang Indonesia, Yakni Beras

Bahan makanan pokok yang satu ini, merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki umur panjang. Jenis beras tidaklah satu, yakni baik beras merah dan eras putih. Masing-masingnya memiliki umur yang panjang hingga bertahun-tahun.

Makanan Kaleng Praktis Dan Tentunya Sangat Nikmat

Bahan makanan yang satu ini dari dulu hiongga sekrang masih saja menjadi bahan makanan yang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Makanan ini selalu menjadi solusi disetiap kendala  saat memiliki masalah pangan.  Karena, makanan ini mampu mempertahankan rasa, kualitas  dalam waktu yang cukup lama.

Makan kaleng yang memiliki asam tinggi maka makanan didalamnya akan bertyahan daei 12 hingga 18 bulan. Sedangkan makanan kaleng yang memiliki asam yang rendah, ketahanann makanan tersebut hingga 2 sampai 5 tahun, menurut USDA.

Makanan kaleng ini bisa dikonsumsi meski sudah melewati batas tanggal kadaluwarsanya. Tanggal kadaluwarsa pada kemasan kaleng hanya sebagai pengingat saja. Meski begitu, kesegaran dari makanan kaleng berkurang dari pada makanan yang baru siap dimasak.

Baca Juga: Cerahnya Peluang Usaha Kreasi Tape Singkong Menjadi Kue Vanilla Cokelat Nan Lezat

Peluang usaha dari makanan kaleng ini juga sangat mejanjikan. Dengan proses pengawetan secara alami dapat membantu dalam menghemat modal usaha. Serta akan sangat mendatangjab keuntungan bagi pelaku usaha yang menjalankannya.

Nah itulah beberpa bahan makanan yang dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun, serta yang memiliki potensi bisnis yang cukup besar untuk dijalankan. Jika Anda tertarik dalam menjalani usaha ini, semoga artikel dari UsahaKuliner.ID dapat membantu Anda dalam mencari referensi bisnis kuliner. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =