Butuh Pelatihan dan Kursus Memulai Usaha/Mengembangkan Usaha? Solusinya KLIK >> GoUKM Training Center <<


 

Ayam bakar di Indonesia memiliki berbagai jenis dalam cara pengolahannya. Tingginya minat masyarakat dengan ayam bakar menjadikan satu peluang usaha yang sudah pasti menjanjikan.

Dengan berbagai resep nusantara, ayam bakar ini diolah sesuai ciri khas budayanya masing-masing. Soal tampilan, ayam bakar sudah menjadi juaranya kuliner Indonesia  Apalagi dari rasa, tekstur roasty dan terkaramelisasi dipermukaan kulitnya yang mengkilap, sungguh nikmat yang terasa. Jadi tak heran, ayam bakar menjadi hidangan yang favorit.

Kenali Beberapa Jenis Ayam Bakar Di Indonesia

Di Indonesia sendiri kita tahu bahwa banyak berbagai macam jenis ayam bakar. Ayam bakar di Indonesia berbeda-beda mulai dari asalnya, rasanya, hingga cara pembuatannya. Berikut kami rangkum beberapa jenis ayam bakar yang terkemuka dan paling top di Indonesia. Simak rangkuman berikut.

 Baca Juga: Dessert Nikmat Menjadi Ladang Untung Bagi Pelaku Usaha Indonesia

Ayam Bakar Padang Kaya Rempah

Dimana saja, rumah makan padang selalu ada. Dan disetiap rumah makan padang selalu tersedia menu ayam bakar. Bumbunya yang kaya menjadikan ayam bakar dari Padang ini menjadi menu favorit dikalangan pecinta nasi padang.

Sebelum dibakar ayam dimasak terlebih dahulu dengan santan yang telah diracik dengan berbagai bumbu kuning hingga tekstur kuahnya mengental, dan tunggu hingga bumbu tersebut meresap pada ayam. Setelah itu, barulah ayam tersebut di bakar diatas tungku. Wangi aroma ayam bakar semakin membuat perut lapar.

Ayam Bakar Cincane Plus Sedap

Ayam bakar dimakan kapan saja memang sangat mantap, baik itu buat sarapan, makan siang, apalagi makan malam. Ayam bakar cincane sendiri merupakan ayam bakar yang berasal dari daerah Kalimantan Timur. Menu ini sudah pasti menjadi makananyang populer .

rasanya yang gurih, legit, dan pedas. Yang membuat ayam bakat cincane ini terasa pedas adalah karena adanya bumbu cabai, terasi, dan gula merah yang khas.

Baca Juga: Bikin Kue Klaappertaart untuk Bisnis, Omzetnyapun menjanjikan!

Ayam Taliwang Yang Selalu Menggoda

Ayam bakar taliwang merupakan ayam bakar khas Indonesia yang berasal dari daerah Lombok. Dengan citarasanya yang pedas karena bumbu yang diungkep memang pedas sekali. Tak terbayangkan bukan, menggigitnya rasa ayam bakar taliwang yang disajikan dengan plencing kangkung dan taburan bawang goreng.

Ayam Bekakak Dengan Berbagai Rasa

Ayam bekakak merupakan ayam bakar khas daerah Jawa. Ayam bekakak biasanya disajikan untuk acara hajatan. Cara penyajiannya juga sengaja dalam keadaan utuh dan telentang. Dalam artian kata, satu ekor ayam langsung disajikan dalam satu wadah tanpa dipotong lagi.

Rasa dari ayam bekakak sendiri memiliki kombinasi rasa yang unik, yakni pedas, manis, dan gurih yang bercampur menjadi satu. Sebelum  dibakar ayam bekakak ini diungkep terlebih dahulu dengan santan. Santan inilah yang mebuat ayam bakar khas jawa ini menjadi begitu sangat gurih.

Ayam Sapit Rasanya Menggigit

Ayam sapit merupakan olahan makanan ayam bakar dari Palembang. Cara penyajiannya di sapit dengan bambu. Tak jauh berbeda dari ayam bakar padang dalam pengolahnnya, hanya perbedaanyya terletak pad acara penyajiannya saja.

Baca Juga:Workshop Coffee Brewing, Kursus Barista Kopi untuk Buka Coffee Shop di Jakarta

Ayam Paniki Ekstra Pedas Menguji Adrenaline

Ayam Paniki merupakan ayam bakar khas Indonesia yang berasal dari daerah Manado. Manado sendiri merupakan daerah yang terkenal daerah yang memiliki ciri khas makanan yang pedas menyengat dan gurih.

Ayam iloni Pedas Gurih Mantap

Ayam iloni merupakan ayam bakar khas Indonesia yang berasa dari Gorontalo. Masih sama seperti halnya ayam bakar khas daerah yang lain. Ayam bakar iloni dengan rasanya yang pedas dan gurih selalu diincar oleh pencinta kuliner Indonesia. Namun bedanya, ayam iloni direbus dalam santan barulah dimasak dengan bumbu halus untuk proses pembakarannya.

Nah, itulah beberapa jenis  ayam bakar terkemuka di Indonesia yang sangat diincar oleh masyarakat nusantara maupun mancanegara. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha kuliner dengan menu ayam bakar, artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari referensi ayam bakar paling top di Indonesia. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 53 = 63