Pelatihan dan Kursus Online Memulai Makanan, Minuman, aneka Roti dan kue Solusinya KLIK KURSUS ONLINE USAHA KULINER >> GoUKM Training Center <<


 

Lebaran diibaratkan tinggal menghitung hari. Banyak umat muslim yang sudah mempersiapkan hari raya idul fitri dengan mempersiapkan misalnya baju baru juga berbagai menu hidangan lebaran. Salah satunya kue kering.

Dengan begitu, momen menjelang lebaran juga ternyata sangat bisa dijadikan peluang membuka bisnis kue kering lebaran. Karena sudah dipastikan, peminatnya pun tidak sedikit.

Selain memiliki rasa yang enak, gurih dan juga renyah kue kering ini juga terkenal awetnya. Jika Anda ingin memulai bisnis kue kering, inilah beberapa rekomendasi kue yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan ide bisnis menjelang lebaran.

Kue Keju (Kastengel)

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue keju kastengel ini? mayoritas pasti sudah mengenalinya. Karena kue keju ini sering ada dihidangkan pada meja tamu saat lebaran. Kue kering yang satu ini biasanya dibuat menggunakan taburan keju edam atau keju chedar. 

Karena rasanya tidak terlalu manis, melainkan gurih dan sedikit asin ini sangat direkomendasikan bagi yang tidak menyukai manis. 

Baca juga : Usaha Makanan Rumahan 

Kue Putri Salju

Kue putri salju merupakan kue yang berbentuk bulan sabit dan diatasnya diselimuti gula halus seperti salju. Kue ini juga sangat diminati menjelang lebaran. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan memasak, sangat cocok untuk memulai bisnis yang satu ini.

Kue Nastar

Kue yang satu ini juga selalu ada di setiap perayaan hari besar. Yups, nastar. Kue ini sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkeh.

Kue Semprit

Kue semprit adalah sejenis kue kering yang umumnya disajikan kala Lebaran. Kue ini dibuat dari mentega, telur, dan terigu yang dipanggang. 

Kue semprit bisa dibentuk sesuka hati, biasanya kue ini juga dibentuk seperti bunga mawar dan diberi selai atau penghias di tengahnya.

Baca Juga:  Usaha Kecil

Ditambah lagi dengan rasanya yang manis dan renyah akan membuat siapa pun jatuh hati untuk memakannya.

Kue Lidah Kucing

Seperti namanya, kue lidah kucing ini sangat unik dikarenakan berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis). Selain bentuknya yang unik, rasanya juga terbilang enak, gurih dan renyah ehingga kue ini banyak diminati juga untuk perayaan hari-hari besar.

Kue Kering Kacang Tanah

Kue kacang tanah merupakan salah satu jenis varian hidangan kue kering yang sangat sedap.

Dengan tekstur yang renyah, begitu anda menggigitnya anda akan merasakan sensasi lembut dari kue tersebut dipadu dengan rasa manis yang terasa dalam mulut anda. 

Sehingga dengan perpaduan rasa tersebut membuat banyak orang akhirnya merasa senang dan menggemari hidangan yang satu ini.

Kue Kering Nigreta

Akhir-akhir ini tengah populer kue kering coklat bernama nigreta. Penggemar kukis dan brownis pasti menyukainya. Kue kering coklat ini memiliki tekstur renyah dan rasa padat lezat saat dikunyah.

Kue Kering Vanilla Dates

Kue yang satu ini sangat cocok juga dijadikan peluang bisnis lebaran. Kue ini identik dengan kurma. Sehingga kue ini juga banyak diminati terutama bagi mereka yang menyukai inovasi baru.

Iulah beberapa rekomendasi kue kering yang cocok dijadikan bisnis menjelang lebaran. Untuk meningkatkan penjualan Anda bisa memberikan promo spesial juga memberikan kualitas packaging yang menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 11 =

12 − 6 =